Merk Lem Putih yang Bagus untuk High Pressure Laminate Harga Terjangkau

675
Archiexpo

HPL beberapa waktu belakangan ini menjadi trend di kalangan pelaku industri mebel. Untuk mendukung berbagai industri tersebut, kami menyediakan merk lem putih yang bagus untuk High Pressure Laminate atau HPL di seluruh wilayah Indonesia dengan harga sangat terjangkau.

Archiexpo

Istilah lem putih secara umum digunakan untuk adhesive-adhesive berbasis PVAc atau polyvinyl acetate. Lem-lem seperti ini juga biasa disebut sebagai lem kayu atau wood adhesive. Versi lain lem PVAc adalah lem kuning atau carpenter glue yang dimodifikasi sedemikian rupa supaya lebih tahan air. Meskipun demikian, ada kalanya yang dimaksud lem putih bukanlah lem PVAc. Adhesive berbasis ethylene vinyl acetate adalah contohnya.

Ethylene vinyl actetae atau EVA merupakan formulasi adhesive khusus yang sangat khas karena mampu merekatkan media dengan karakter porositas sangat berlainan. EVA yang kadang juga disebut PEVA (poly (ethylene-vinyl actetae)) adalah sebuah kopolimer dari etilen dengan vinyl acetate. Persentase kandungan vinyl acetate biasanya berentang mulai dari 10 hingga 40%. EVA sebagai bahan adhesive telah lama diaplikasikan, salah satunya sebagai bahan dasar hot glue (hot melt adhesive) yang biasa digunakan untuk perekatan multipurpose. Adhesive ini banyak dipakai untuk kebutuhan-kebutuhan yang sangat beragam mulai untuk perekatan kerajinan hingga perekatan dalam keperluan sehari-hari.

Lem EVA, Lem Putih yang Bagus untuk High Pressure Laminate

Hot glue atau hot melt adhesive sebagaimana disebut di atas merupakan contoh formulasi lem yang memanfaatkan EVA. Akan tetapi, pemakaian hot glue seringkali hanya terbatas untuk kebutuhan-kebutuhan yang ringan karena:

1. Kekuatannya kurang baik

2. Ketahanannya tak begitu bisa diandalkan

Untuk kebutuhan yang lebih profesional dan mensyaratkan kualitas adhesive terbaik, adhesive berbasis EVA yang kami sarankan adalah Eva Phaethon. Eva Phaethon merupakan lem berbasis ethylene vinyl acetate yang dalam formulasinya dibuat sedemikian rupa sehingga mampu:

1. Menciptakan ikatan sangat kuat dan saling-silang

2. Sangat tahan lama. Ketahanannya pada air, solvent, dan panas sangat baik

3. Cara aplikasi sangat mudah

4. Cepat kering

5. Lebih aman dibanding adhesive lainnya

furniture hpl

Eva Phaethon dengan sifatnya yang bisa merekatkan media beda karakter juga menjadi sangat baik sebagai lem HPL atau High Pressure Laminate. Dewasa ini, industri furniture yang memanfaatkan HPL sedang naik daun. Berbagai kebutuhan mebel mulai dari furniture biasa hingga office meuble kerap memanfaatkan HPL karena:

1. HPL bisa diterapkan untuk kayu olahan yang membuat produksi lebih hemat

2. HPL menawarkan tampilan dan warna bervariasi yang bisa digunakan

3. Cocok untuk desain minimalis yang sedang sangat trend

4. Kualitas dan harga sangat bervariasi mulai dari yang murah dan kurang bagus hingga yang sangat mahal

5. Supply tersedia banyak

6. Tersedia di berbagai kota di Indonesia

7. Pemanfaatan yang praktis

Digunakannya Eva Phaethon sebagai lem HPL akan meningkatkan kekuatan dan kestabilan ikatan antara HPL sebagai pelapis dengan kayu olahan sebagai media yang dilapisi. Sebagaimana yang kita tahu, HPL adalah media berupa lembaran yang hampir tak punya pori sama sekali. Media ini sengaja didesain untuk kebutuhan yang bisa benar-benar menutup substrat produk agar bisa melindunginya dengan sempurna.

Sebaliknya, media kayu olahan (engineered wood) seperti MDF, HDF, blocboard, plywood, tripleks, dan lain sebagainya secara umum memiliki banyak pori. Media-media seperti ini mudah menyerap air, mudah rusak terkena air, dan rentan berjamur. Aplikasi cat pada media-media seperti ini akan menyebabkan tampilan serta proteksi yang kurang maksimal karena cairan cat cenderung banyak terserap ke dalam substrat. Sehingga pemakaian HPL dianggap sebagai cara paling tepat.

Tak semua lem bisa digunakan untuk perekatan media beda karakter seperti ini. Jelas ada alasan mengapa lem putih yang bagus untuk High Pressure Laminate adalah Eva Phaethon. Sebab formulasi adhesive lainnya sering kali tidak cocok untuk kebutuhan ini. Ingatlah 3 prinsip pengeleman (adhesive, adherent, dan aplikasinya). Suatu proses pengeleman hanya akan berhasil bila memperhatikan ketiga kriteria tersebut. Kecocokan antara lem dengan media menjadi salah satu kuncinya. Sebagus apapun sebuah adhesive, bila memang tidak cocok untuk medianya, maka perekatannya tak akan pernah berhasil.

mdf

Eva Phaethon untuk Berbagai Industri Berbasis HPL

Pemanfaatkan Eva Phaethon bisa digunakan untuk berbagai industri yang memanfaatkan HPL. Seperti yang telah kita ketahui, HPL sudah banyak dipakai untuk pembuatan produk mebel hingga building and construction (bangunan) seperti:

1. Pintu, partisi, dan jendela HPL

2. Furniture HPL, termasuk garden dan indoor furniture

3. Dinding dan Cladding dengan HPL

4. Lantai Kayu di mana panelnya memanfaatkan HPL

5. Kabinet dapur dan counter top meja

Sebagai lem yang bisa diandalkan untuk berbagai industri tersebut, Eva Phaethon menawarkan kualitas serta pemakaian yang bisa membuat budget produksi lebih terjangkau. Adhesive ini:

Bisa Dibeli dengan Harga Terjangkau

Harga Eva Phaethon untuk kemasan 4 kg adalah Rp. 148.000,-. Adhesive ini menawarkan harga paling terjangkau dengan kualitas terbaik dibanding lem-lem lainnya.

Cover Arera Luas dan Lem Lebih Hemat Dipakai

Lem ini memiliki cover area luas dan dikemas dengan solid content tinggi (4 kg). Efeknya, Eva Phaethon menjadi lebih hemat digunakan.

Kualitas Terbaik sehingga Meminimalisir Kegagalan Pengeleman

Dengan daya rekat yang kuat, kestabilan ikatan, hingga ketahanan yang bagus, lem ini akan meminimalisir resiko kegagalan. Dengan demikian, budget produksi juga bisa lebih dihemat.
Cepat KeringLem ini memiliki kecepatan kering yang baik sehingga akan membuat alur produksi lebih efisien.

partisi hpl

Juga Aman Digunakan

Keunggulan lain yang ditawarkan lem putih yang bagus untuk High Pressure Laminate ini adalah sifatnya yang sangat aman digunakan. Dengan feature ini, produk Anda tak akan terganjal berbagai aturan atau regulasi dari pemerintah. Pun demikian, Anda bisa menghasilkan produk yang eco friendly yang tentu saja akan lebih disukai masyarakat.

Bagi Anda yang ingin mengekspor produk berbasis HPL, kriteria aman seperti ini juga penting diperhatikan. Sebab banyak negara-negara tujuan ekspor yang memiliki standar ketat terkait keamanannya.

Ingin Beli Eva Phaethon? Begini Caranya

jual lem kayu untuk finger joint crossbond 2

Berbagai feature menarik yang ditawarkan Eva Phaethon membuatnya menjadi lem yang sangat disukai pasar. Permintaan akan Eva Phaethon khususnya untuk industri HPL juga semakin meningkat dewasa ini.

Bagaimana dengan Anda? Tertarik menggunakan Eva Phaethon untuk bisnis berbasis HPL?

Bagi Anda yang tertarik membeli lem putih yang bagus untuk High Pressure Laminate ini, caranya sangat sederhana. Anda tinggal menghubungi kontak CS kami dan melakukan pemesanan. Anda pun bisa melakukan pemesanan via berbagai marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Ingin membeli langsung? Kunjungi kami di kantor Bio Industries dan berbagai agensi di berbagai wilayah Indonesia. Sekali lagi, dapatkan alamat-alamat agen yang bisa Anda andalkan dengan menghubungi CS kami. Kami akan memberikan informasi terbaik untuk kebutuhan Anda.

Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here