pintu hpl 2

Merk Lem untuk Perekat HPL Kusen yang Bagus? Eva Phaethon Jawabannya

Salah satu fungsi HPL adalah dipakainya bahan tersebut untuk membuat kusen maupun daun pintu dan jendela. Namun untuk mendukung fungsinya ini, pertama-tama dibutuhkan terlebih dahulu merk lem untuk perekat HPL yang bagus.


Desain minimalis menjadi salah satu desain yang sangat trend belakangan ini. Desain ini biasanya dicirikan dengan warna serta bentuk elemen bangunan yang cenderung membentuk pola tegas. Warna yang digunakan biasanya warna kalem atau warna-warna tajam seperti merah dan hitam. Di tengah kehidupan yang makin modern, desain seperti ini sangat disukai masyarakat karena mencerminkan citra yang lebih dinamis dan efisien.

promo produk biovarnish sanding sealer

Baca Juga : aneka kerajinan dr daun kering

Di tengah makin maraknya desain minimalis, banyak bahan-bahan yang dulunya jarang digunakan sekarang mengalami lonjakan permintaan tinggi. HPL adalah salah satunya. Sebagai pelapis, bahan ini banyak digunakan untuk mewujudkan bangunan dengan desain minimalis. Misalnya saja dalam pembuatan kusen dan daun pintu yang memanfaatkan pelapis tersebut.

Pintu HPL dengan desain minimalis pun sudah banyak tersedia di pasar. Pintu seperti ini cocok digunakan untuk rumah, perkantoran, dan berbagai kebutuhan serupa lainnya. Sebagai pelapis pintu sendiri, HPL menawarkan banyak sekali manfaat, antara lain:

Baca Juga : inilah merk lem kertas yang paling bagus

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

1. Tampilannya sangat beragam. Salah satunya bisa didesain dengan warna dan pola yang cocok untuk desain minimalis.
2. Memiliki permukaan yang halus dan punya kesan futuristic serta modern sehingga cocok digunakan untuk desain bangunan minimalis.
3. Harga sangat bervariasi tergantung kualitasnya. Ada HPL yang sangat mahal, namun ada juga yang sangat terjangkau.
4. Tahan lama, karena memiliki resistensi sangat baik terhadap air.
5. Aman digunakan
6. Bisa digunakan bersama dengan kayu olahan yang harganya terjangkau
7. Cara pemasangan yang relatif lebih mudah dilakukan

Baca Juga : cara membuat kerajinan tangan dari daun kering

Permintaan Tinggi Usaha Pembuatan Pintu HPL

pintu hpl

Kecocokan pintu dan kusen HPL hingga elemen rumah lain seperti jendela, membuat pelaku usaha di bidang ini kebanjiran permintaan. Yang disayangkan, di tengah maraknya permintaan akan kusen dan daun pintu HPL seperti ini, pelaku usaha di Indonesia masih kurang mendominasi di pasar dalam negeri. Banyak produk ekspor yang diperjual belikan sehingga usaha dalam negeri kurang berkembang. Padahal, pembuatan produk dengan pelapis HPL tidaklah sulit. Apalagi kini juga sudah hadir perekat terbaik yang bisa digunakan untuk penempelan pelapis ini, Eva Phaethon.

Baca Juga : harga lem kayu untuk memasang decosit dan tacosit

Eva Phaethon, Merk Lem untuk Perekat HPL yang Paling Bagus

Dalam pembuatan produk-produk HPL, adhesive memang memiliki fungsi sangat penting. Sebab, bahan inilah yang menempelkan pelapis tersebut pada kayu olahan. Padahal, tak banyak lem yang bisa digunakan untuk merekatkan HPL yang biasanya diaplikasikan pada permukaan kayu olahan. Pasalnya, terdapat perbedaan besar antara High Pressure Laminate dengan kayu olahan dalam aspek porositasnya. Sedangkan kebanyakan lem di pasaran hanya bisa bekerja dengan baik bila diaplikasikan untuk bahan yang sifatnya mirip.
Untungnya, telah hadir merk lem untuk perekat HPL terbaik, Eva Phaethon. Adhesive ini merupakan lem berbasis ethylene vinyl acetate atau biasa disingkat sebagai EVA. Eva Phaethon cocok digunakan untuk perekatan HPL pada kayu olahan seperti:

1. Plywood hingga tripleks
2. Fiber board baik itu MDF (Medium Density Fiberboard) maupun HDF atau High Density Fiberboard
3. Particle board
4. Teak block
5. Block board
6. Dan berbagai kayu olahan yang lain

Eva Phaethon memiliki berbagai keunggulan bila dibandingkan dengan adhesive lain di pasaran yang memiliki fungsi untuk merekatkan HPL:

Kuat

Eva Phaethon mampu menciptakan ikatan yang sangat kuat dengan substrat di mana ia dioleskan. Adhesive ini akan berikatan secara molekuler dan membentuk perekatan yang saling silang atau rangkap ganda.

Ikatan Tahan Lama

Lem ini mampu menghasilkan ikatan yang sangat tahan lama. Eva Phaethon menciptakan ikatan adhesive yang tidak mudah rusak meski terpapar dengan faktor yang berpotensi merusaknya seperti air, solvent, dan panas. Dengan demikian, adhesive ini bisa diandalkan untuk produksi pintu dan jendela yang akan diletakkan dalam kondisi tidak ideal, misalnya dalam kondisi outdoor.

Mudah Digunakan

Lem ini sangat mudah digunakan. Penggunaan Eva Phaethon tak memerlukan bahan tambahan atau peralatan khusus. Cukup dengan alat woodworking standar, kita sudah bisa memanfaatkan adhesiveini dengan hasil yang baik.

Murah

Lem ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Eva Phaethon bisa Anda beli di harga Rp. 148.000, untuk kemasan produk 4 kg. Murah sekali bukan? Bukan hanya itu, lem ini juga lebih hemat dipakai dibanding adhesive lainnya sebab:

1. Solid content atau berat kering lem yang tinggi yang membuatnya tidak mudah habis dipakai
2. Cover area luas
3. Kualitas sangat baik sehingga penggunaannya jauh lebih hemat

Dengan Eva Phaethon, resiko kegagalan pengeleman juga bisa diminimalisir. Dengan demikian proses produksi pun menjadi lebih lancar. Selain itu, lem ini juga merupakan lem yang memiliki kecepatan kering sangat baik. Sehingga pembuatan pintu dan jendela High Pressure Laminate menggunakan merk lem untuk perekat HPL ini menjadi lebih cepat.

Aman

Lem ini juga memiliki tingkat keamanan yang baik. Merk lem untuk perekat HPL ini jauh lebih bisa diandalkan dibanding perekat serupa lain di pasaran yang memanfaatkan bahan berbahaya. Banyak adhesive yang dijual di toko-toko mengandung senyawa organik menguap atau Volatile Organic Compounds. Senyawa seperti ini bisa menyebabkan kerusakan alam dan gangguan kesehatan manusia. Dengan tingkat keamanannya yang baik, Eva Phaethon juga akan mendukung produk pintu dan jendela Anda untuk diekspor karena keamanannya yang memenuhi standar internasional.

Ayo, Kenali Merk Jenis Lem untuk HPL

Yuk, Pesan Eva Phaethon di Sini!

Ingin membeli Eva Phaethon? Jangan khawatir. Dengan makin meningkatnya permintaan akan adhesive ini, kini lem tersebut bisa didapatkan dengan cara yang lebih mudah. Bila dulu pembeli harus berkunjung ke kantor Bio Industries sekarang tidak lagi. Sebab Eva Phaethon juga telah tersedia untuk kebutuhan retail. Lem ini pun telah tersedia untuk penjualan secara online.

Anda bisa membeli merk lem untuk perekat HPL ini langsung di lemkertas.com. Pembelian bisa dilakukan dengan cara menghubungi kontak Customer Service kami yang nomornya tercantum pada website ini. Mudah bukan? CS kami akan segera memproses pesanan Anda dengan cepat serta profesional.

Selain itu, pembelian juga bisa dilakukan di berbagai online shop. Layanan ini secara khusus kami buka bagi Anda yang memang terbiasa belanja di berbagai marketplace tersebut. Sedangkan bagi yang ingin tetap membeli secara konvensional, Anda bisa berkunjung ke Bio Industries atau melakukan pembelian di agen-agen kami yang ada di Indonesia.

Jadi tunggu apa lagi? Nikmati segera keunggulan merk lem untuk perekat HPL yang unggul ini dengan salah satu opsi pemesanan di atas.

Semoga bermanfaat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *