Lem HPL Kayu yang Bagus? Phaeton Jawabannya

820
kabinet dapur dari hpl

Ingin mengelem HPL tapi bingung adhesive yang harus digunakan? Gunakan lem HPL kayu Eva Phaeton yang kuat namun harganya sangat bersaing.


lapisan HPLHPL atau High Pressure Laminate adalah salah satu jenis decorative laminate atau pelapis dekoratif yang memanfaatkan kertas kraft yang diresapi dengan melamine. Selanjutnya bahan tersebut ditambahkan kertas dekoratif dan pelapis protektif yang disatukan dalam kondisi tekanan dan suhu tinggi. Metode ini serupa dengan pembuatan low pressure laminate, hanya saja tekanan yang diberikan jauh lebih tinggi.

Bagaimana Aplikasi HPL?

HPL bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Misalnya untuk instalasi countertop dapur, kabinet, untuk lantai, gitar, furniture, hingga berbagai komponen dalam bangunan. Dalam aplikasinya, HPL membutuhkan dukungan lem HPL kayu. Tingkat keberhasilan aplikasi HPL (misal ketahanan perekatannya) akan sangat tergantung pada lem yang digunakan.

Lem HPL Kayu yang Bagus adalah Eva Phaeton

Sebagai rekomendasi agar HPL berhasil diaplikasikan dengan baik, lem yang kami sarankan ialah Eva Phaeton. Lem yang merupakan PVAc based glue ini memiliki banyak kelebihan dibanding kebanyakan lem lainnya di pasaran.

Pertama, Eva Phaeton memiliki daya rekat yang kuat. Lem ini memiliki daya adhesi serta kohesi yang baik sehingga bisa mengikat lapisan HPL pada medianya dengan sempurna. Ketahanannya pada air, solvent, dan panas juga mendukung penggunaan HPL baik untuk indoor, outdoor, atau kabinet dapur.

Harga Phaeton juga sangat kompetitif. Anda bisa membeli mulai Rp. 148.000,- per 4 kg. Sifatnya yang bisa menyebar luas akan membantu Anda tetap berhemat pada tiap aplikasi HPL.

Kelebihan HPL Bila Diaplikasikan dengan Benar

Penggunaan Eva Phaeton akan membantu aplikasi HPL yang tepat. Berbagai kelebihan HPL bisa dioptimalkan seperti:

Fleksibilitas Penggunaan

HPL merupakan pelapis yang sangat fleksibel. Penggunaan Phaeton akan membantu mendukung fleksibilitas ini untuk berbagai aplikasi seperti kabinet, lantai, hingga gitar.

Ketahanan

Dibuat dalam kondisi bertekanan tinggi, HPL memiliki ketahanan yang sangat baik. Namun dalam aplikasinya bisa saja terjadi kerusakan akibat lem tidak memiliki ketahanan yang baik. Dengan Phaeton, aplikasi HPL bisa dipertahankan lebih lama baik di kondisi indoor maupun outdoor.

Keamanan

kabinet dapur dari hpl

HPL merupakan produk yang aman digunakan termasuk untuk kabinet dapur. Eva Phaeton yang juga didesain dengan standar keamanan food grade pun cocok dipakai untuk pelapis ini.

Terlihat bukan bahwa aplikasi lem HPL kayu yang bagus akan berdampak secara langsung pada aplikasinya? Karena itu, jangan sekali-kali menggunakan lem yang kualitasnya jelek. Selalu andalkan Eva Phaeton untuk HPL Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here