Lem untuk Pasang HPL pada Buffet ini Wajib Anda Andalkan!

812

Buffet adalah salah satu jenis furniture yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dalam pembuatan buffet dewasa ini biasanya dilakukan dengan memanfaatkan pelapis sintetis seperti HPL. Namun tentu saja dalam aplikasi HPL, dibutuhkan lem untuk pasang HPL yang tepat. Penasaran apa lem yang cocok digunakan untuk kebutuhan ini? Ayo, simak penjelasannya di bawah ini.

Menjadi produk yang banyak digunakan oleh manusia, buffet hadir dengan menawarkan banyak fungsi. Perabot ini termasuk salah satu benda rumahan yang pemanfaatannya sangat beragam. Buffet bisa digunakan untuk wadah atau tempat TV hingga berbagai produk lainnya. Misalnya saja untuk tempat buku dan hiasan dekorasi. Karena fungsinya yang terakhir itulah buffet juga memiliki manfaat untuk membuat ruangan lebih menarik. Tak heran bila desain furniture ini selalu mengikuti trend desain ruangan yang sedang berlaku. Misalnya saja beberapa waktu dewasa ini di mana trend yang berlaku adalah trend minimalis.

Pada desain minimalis, pembuatan buffet disesuaikan dengan karakter desain minimalis yang biasanya:
1. Punya warna-warna sederhana namun tetap terlihat dinamis
2. Pola simetris atau bergaris-garis
3. Bentuk yang juga cenderung mengikuti pola garis

Dalam pembuatan buffet yang minimalis, biasanya diaplikasikan finishing menggunakan warna-warna pastel dan solid. Misalnya saja warna putih, hijau, abu-abu, biru, hingga ungu. Selain bisa diaplikasikan dengan cat, tipe finishing seperti ini bisa diwujudkan dengan mudah menggunakan pelapis sintetis seperti High Pressure Laminate atau HPL.

Penggunaan HPL sebagai material finishing untuk buffet juga mampu memberikan beberapa keuntungan. Selain tampilannya yang memang sangat cocok, penggunaan pelapis HPL juga memberikan peluang pemakaian kayu olahan atau engineered wood. Sebagaimana yang sudah kita ketahui, penggunaan engineered wood akan lebih menguntungkan sebab harganya yang terjangkau. Perpaduan kayu olahan yang murah serta HPL yang punya kemampuan memproteksi sangat baik akan menghasilkan buffet yang tak hanya menarik namun juga tahan lama.

Ingat, Gunakan Lem untuk Pasang HPL yang Tepat

Kualitas kayu olahan dan pelapis HPLnya jelas memiliki dampak secara langsung pada kualitas perabot. Tapi selain kedua faktor tersebut, terdapat juga faktor lain yang sama sekali tak bisa diabaikan. Faktor tersebut adalah bahan perekat yang digunakan. Mau sebaik apapun HPL yang Anda beli, namun bila perekatannya kurang baik, maka hasilnya pun tak akan baik juga. Resiko kegagalan bisa terjadi karena:
1. HPL mengelupas sehingga keindahan buffet menurun. Kayu olahan pun rentan mengalami kerusakan.
2. Permukaan pelapisan HPL yang tak merata akibat daya rekat lem yang lemah atau daya sebar lem yang buruk.
3. Tingkat keamanan produk menurun, bila lem yang dipakai untuk pelapis ini mengandung zat-zat toksik.

Untuk itulah dibutuhkan lem untuk pasang HPL yang baik. Dan lem yang kami sarankan untuk kebutuhan tersebut adalah Eva Phaethon. Eva Phaethon merupakan lem berbasis ethylene vinyl acetate. Adhesive ini selain dikhususkan untuk perekatan beda media, juga didesain dengan berbagai feature menarik lem lainnya. Eva Phaethon unggul karena:
1. Sangat kuat sehingga HPL akan benar-benar menempel pada media
2. Sangat tahan lama
3. Tahan panas, air, dan solvent
4. Mudah digunakan
5. Cepat kering

Lem untuk pasang HPL ini juga sangat terjangkau. Sehingga Anda bisa menghemat biaya produksi buffet minimalis. Tertarik membeli Eva Phaethon? Segera hubungi kami via kontak CS yang disediakan.

lem yang bagus untuk hpl

Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here