Ini Cara Pasang Lantai Kayu dengan Lem Kayu Laminasi Crossbond

674
pengeleman lantai kayu

Bagaimana cara memasang lantai kayu dengan tepat? Pada artikel ini, kami akan membagikan langkah-langkah pemasangan wooden floor dengan lem kayu laminasi Crossbond.

pengeleman lantai kayu

Pilih Jenis Kayunya

Ada beragam jenis lantai kayu bila ditilik dari spesies kayunya. Misalnya, lantai kayu pinus, lantai kayu merbau, lantai kayu mahogani, dan berbagai lantai kayu dari jenis lainnya. Tiap jenis lantai tersebut tentu memiliki karakter masing-masing. Ada baiknya Anda sesuaikan berdasarkan kekuatan dan estetikanya.

Ukur Ruangan dan Bandingkan dengan Tipe Lantainya

Ukur ruangan yang akan diaplikasikan lantai kayu. Selanjutnya, tentukan juga ukuran potongan-potongan lantai yang dipilih. Hal ini nantinya akan menentukan estetika lantai tersebut. Selain itu, masalah budget jelas juga terkait dengan masalah ini. Semakin besar ruangan, pastinya lantai kayu yang dibutuhkan juga semakin besar. Demikian pula sebaliknya.

Kondisi Lantai Dasarnya

Perhatikan kondisi lantai dasarnya. Anda bisa mengaplikasikan lantai kayu pada lantai semen hingga material kayu sebagai dasarannya. Apapun pilihan Anda, pastikan lem bisa menempel dengan baik dan periksa kondisinya dengan seksama. Pastikan kondisinya bersih dan kering.

cara mengelem lantai kayu

Aplikasi Lem Kayu Laminasi Crossbond

Dengan siapnya kondisi dasar lantai, aplikasi Crossbond bisa dilakukan. Gunakan pengoles khusus agar Anda lebih mudah dalam mengerjakan langkah ini.

Tempatkan Panel Lantainya

Setelah sub lantai terolesi lem, posisikan lantai kayu yang juga sudah Anda siapkan. Ingat, pastikan kondisi kayu benar-benar bersih dan tidak basah.

Perbaiki Celahnya

Kadangkala, antar satu panel lantai dengan yang lainnya terdapat celah. Sebisa mungkin sebenarnya kondisi ini harus dicegah dengan pengukuran dan pemotongan yang tepat. Namun bila kasusnya sudah terjadi, cobalah atasi dengan potongan kayu tak terpakai. Lem dengan Crossbond, dan selesailah masalah tersebut!

jual lem kayu laminasi Crossbond

Dari langkah-langkah di atas, bisa disimpulkan bahwa sebenarnya pemasangan lantai kayu tidaklah sulit. Salah satu penyebabnya adalah dari penggunaan lem kayu laminasi Crossbond. Adhesive ini mampu membuat perekatan menjadi sangat simpel, tanpa perlu keterampilan maupun alat-alat khusus. Sangat menarik bukan?
Ayo, wujudkan lantai kayu idaman dengan langkah mudah di atas.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here