Merasakan Keramahan Lantai Kayu Interior bersama Lem untuk Laminasi Aman

329

Ada beragam jenis lantai berdasarkan bahan kayu yang digunakan. Semua itu dapat dikerjakan dengan mudah menggunakan lem untuk laminasi.

Penggunaan lantai kayu telah merambah ke area dalam ruangan (interior). Tujuan dari penggunaan lantai ini tidak lain adalah untuk menciptakan ruangan yang nyaman. Kenyamanan tersebut datang dari hangatnya kayu yang digunakan. Tetapi, kehangatan tersebut dapat rusak jika penggunaan lem untuk laminasi tidak tepat atau tidak ramah lingkungan.

Lantai kayu dapat menghemat penggunakan energi listrik di siang hari. Keuntungan tersebut diperoleh karena sinar matahari bertemu dengan warna kayu. Sehingga, ruangan menjadi lebih terang walau tanpa menyalakan lampu. Keindahan lantai kayu ternyata tidak hanya dapat dibuat dari satu bahan saja. Ada beberapa jenis kayu yang dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan lantai.

Memilih Jenis Lantai Kayu yang tepat untuk Interior

CS LemKertas

Selain lem untuk laminasi, membuat lantai kayu untuk area dalam dapat menggunakan jenis kayu sebagai berikut:

  1. Kayu Solid

jenis kayu lantaiJenis kayu ini berbentuk panel dengan ketebalan 1,5-2,2 cm. Contoh kayu solid yang sering digunakan ialah kayu jati. Kelebihan dari bahan baku ini ialah mudah dipasang, natural, kuat, serta tahan lama. Akan tetapi, kayu solid masih jarang digunakan di Indonesia karena beberapa faktor. Selain itu, jenis lantai ini memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.

  1. Kayu system layer

Lantai kayu system layer memiliki proses pemasangan yang menarik. Jenis lantai ini menggunakan kayu solid yang dipotong-potong dengan ukuran tertentu. Kemudian, potongan-potongan tersebut ditumpuk menggunakan lem secara vertikal dan horizontal. Selanjutnya, tumpukan tersebut dipadatkan dengan cara ditekan.

  1. Kayu HDF atau MDF

Secara umum, jenis lantai ini lebih murah dan mudah untuk dipasang. Kelebihan dari jenis kayu imitasi ini ialah tahan goresan, tahan api, dll. Selain itu, lantai ini juga dapat menahan beban berat hingga 800 kg dan mudah untuk dibongkar pasang.

Menggunakan Lem Crossbond X 4 untuk Menciptakan Kehangatan yang Sempurna

Itulah jenis lantai kayu interior yang dapat dipilih. Apapun jenis lantai yang akan dipasang jangan lupa untuk menggunakan bahan perekat yang tepat. Produk yang tepat tidak hanya sesuai untuk proses laminasi. Akan tetapi, produk tersebut harus memiliki keunggulan lain sehingga layak untuk dipilih.

crossbond x4
Crossbond X 4

Lem Crossbond X 4 merupakan salah satu bahan perekat yang layak untuk dipilih. Produk ini merupakan lem khusus laminasi yang ramah lingkungan dan aman. Kriteria ini muncul dari kandungan lem yang ada yaitu berasal dari bahan PVAc (polyvinyl acetate). Selain itu, produk ini lebih hemat, kuat, cepat kering, tidak berbau, dll.

Lem untuk laminasi ini dapat diperoleh di Bio Industries jl Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta 55162. Pembelian online dapat melalui WA (082 167 600 692), Pin BBM (D12B7E21), dan email ([email protected]). Demikian informasi tentang jenis-jenis lantai kayu interior. Semua lantai tersebut dapat memberikan kehangatan yang lebih ramah jika penggunaannya sudah tepat.

CS LemKertas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here