Merk Lem untuk Menempel HPL ini Hasilkan Pintu dan Interior Berkualitas

765
ruang tamu hpl

Pintu HPL kurang bagus? Tunggu dulu, jangan langsung menyalahkan kualitas HPL atau bahan pintunya sendiri. Sudahkah Anda mengecek kualitas lem yang dipakai? Bagaimanapun juga, merk lem untuk menempel HPL yang digunakan punya peran sangat besar terhadap kualitas produk yang dihasilkan.

Tentang HPL yang Serba Guna

Keberadaan HPL dalam industri woodworking memang tak ada matinya. Pelapis ini memiliki sangat banyak keunggulan mulai dari varian tampilan hingga warnanya yang sangat beragam. Harga HPL juga sangat bervariasi mengikuti kualitas bahan tersebut. Dengan demikian, bahan ini sangat fleksibel dipilih menurut kebutuhan kita masing-masing. Ingin HPL yang sangat awet? Sediakan budget lebih banyak. Tapi untuk berhemat pun, ada HPL yang siap digunakan.

HPL atau High Pressure Laminate sendiri pada dasarnya adalah salah satu material coating atau pelapis. Pelapis biasanya diaplikasikan pada finishing tempel untuk kayu-kayu olahan. Pelapis digunakan sebagai pengganti cat sebagai material finishing biasa.

Selain HPL, pelapis yang banyak digunakan untuk finishing tempel adalah veneer. Namun,kedua bahan ini memiliki sifat yang sangat berlainan. Bila veneer merupakan lapisan kayu tipis, HPL adalah pelapis yang murni terbuat dari bahan sintetis. Dilihat dari strukturnya, pelapis ini terdiri atas 3 lapisan, yakni lapisan paling bawah, lapisan tengah atau lapisan dekoratif, dan yang paling atas adalah lapisan pelindung.

Berikut ini karakter HPL yang membedakannya dengan bahan serupa yang lain:
1. Material sintetis
2. Tak bisa diamplas atau difinishing ulang seperti veneer
3. Relatif tahan gores
4. Biasanya tahan pada panas
5. Porositas dan daya serap terhadap air sangat rendah
6. Tipis sehingga kadang agak sulit diaplikasikan
7. Tampilan yan sangat beragam

Industri Pintu dan Interior Bangunan dengan HPL

Telah ada sangat banyak industri yang memanfaatkan HPL. Industri mebel dewasa ini termasuk salah satu industri yang demikian getol memanfaatkan pelapis ini. Selain mebel, tercatat pula banyak pelaku usaha pembuat pintu yang menyukai High Pressure Laminate. Secara kuantitas, memang bisa dikatakan bahwa industri pembuatan pintu merupakan salah satu industri yang banyak memanfaatkan pelapis seperti High Pressure Laminate. Pintu-pintu HPL pun sangat disukai karena menawarkan berbagai macam kelebihan seperti:

1. Harga lebih terjangkau bila kita bandingkan dengan pintu dari kayu solid
2. Tidak berat sehingga lebih mudah untuk diangkut
3. Tampilan yang sangat bervariasi
4. Biasanya cocok digunakan untuk desain rumah minimalis

pintu hpl

Selain pintu, HPL juga sering digunakan sebagai elemen bangunan. Misalnya saja untuk menghias beberapa bagian dinding tertentu. Adanya aksen-aksen seperti ini kerap kita temukan pada gedung perkantoran hingga gedung sejenis lainnya yang sifatnya formal. Namun tak jarang juga HPL diaplikasikan untuk kebutuhan rumah pribadi. Toh, kita tinggal memilih, tampilan HPL yang sekiranya cocok untuk rumah sendiri. Misalnya HPL dinding dengan warna dan pola dengan kesan hangat yang akan sangat cocok untuk menghias ruang keluarga.

Memilih Merk Lem untuk Menempel HPL yang Bagus

Dalam pembuatan berbagai jenis pintu maupun pemasangan HPL untuk interior, kita tentu membutuhkan lem atau perekat yang baik. Pasalnya, bahan perekat inilah yang punya andil menempelkan High Pressure Laminate pada medianya.

Untuk memilih mana lem yang seharusnya digunakan memang tidaklah mudah. Apalagi telah tersedia sangat banyak lem di pasaran dengan merk dan spesifikasi yang sangat berlainan. Kita tak bisa asal comot memakai lem dengan formulasi yang sangat beragam. Sebab tiap lem biasanya didesain untuk kebutuhan tertentu saja. Oleh karena itu, dibutuhkan kehati-hatian sekaligus kecermatan tersendiri saat kita hendak memilih lem untuk memasang HPL. Berikut ini beberapa tips yang barangkali bisa Anda andalkan:

1. Pilih lem yang cocok untuk kebutuhan perekatan beda karakter. Perlu diketahui, HPL sering diaplikasikan pada media dengan porositas atau daya serap air besar. Padahal, HPL-nya sendiri memiliki porositas sangat rendah. Oleh sebab itu, dibutuhkan merk lem untuk menempel HPL yang punya karakter seperti ini.
2. Pilih lem yang bukan hanya kuat tapi juga tahan lama.
3. Pastikan Anda memilih adhesive yang tidak mengandung zat-zat membahayakan yang bisa mengancam keselamatan diri maupun pencemaran lingkungan
4. Pilih adhesive yang akan memperlancar proses produksi
5. Pilih lem yang harganya sesuai budget yang Anda sediakan
6. Pilih lem yang lebih hemat digunakan

Lem yang Kami Sarankan

Ayo, Kenali Merk Jenis Lem untuk HPL

Merk lem untuk menempel HPL yang kami sarankan adalah Eva Phaethon. Eva Phatehon merupakan adhesive berbasis ethylene vinyl acetate. Lem tersebut cocok untuk perekatan media beda karakter seperti untuk HPL pada furniture berbahan:

1. MDF (Medium Density Fiberboard)
2. HDF (High Density Fiberboard)
3. Block board
4. Kayu lapis atau plywood
5. Tripleks
6. Particle board
7. Berbagai jenis kayu olahan maupun kayu solid lainnya

Eva Phaethon sangat kuat, tahan lama, dan mudah digunakan. Lem ini pun akan membantu Anda mewujudkan berbagai macam produk HPL mulai dari pintu, koridor, hingga komponen interior bangunan. Secara umum, lem ini juga memiliki kecepatan kering yang baik, solid content tinggi, cover area luas, dan harganya pun terjangkau.

Anda bisa membeli lem ini dengan hanya Rp. 145.000,- saja untuk kemasan Eva Phaethon 4 Kg. sangat murah bukan?

Berikut ini berbagai kelebihan Eva Phaethon selengkapnya:

1. Sangat cocok untuk perekatan media dengan karakter berbeda bahkan berlawanan
2. Sangat kuat dengan ikatan rangkap ganda yang diciptakannya
3. Tidak menyebabkan glue line
4. Tidak menyebabkan lapisan film lem
5. Sangat tahan lama, tahan panas, cuaca, dan air
6. Mudah digunakan
7. Kecepatan kering adhesive yang sangat ideal
8. Solid content atau berat kering tinggi
9. Cover area adhesive yang luas
10. Harganya yang sangat terjangkau

Mari Pesan Lem untuk Menempel HPL Ini Sekarang

Menarik bukan berbagai kelebihan yang dipunya Eva Phaethon di atas? Tak mengherankan bila adhesive ini banyak diandalkan berbagai pelaku usaha yang menggunakan HPL pada berbagai produknya.

Tertarik membeli lem ini? Pastinya!

Untuk membeli Eva Phaethon caranya sangat mudah. Pesan saja lem ini dengan memilih salah satu dari 3 opsi di bawah ini:

1. Pembelian secara online melalui situs lemkertas.com. Caranya dapat dengan menghubungi kami via kontak Customer Service yang tertera.
2. Pembelian secara online di berbagai toko online.
3. Pembelian secara langsung di kantor serta agen Bio Industries yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Hubungi kami untuk keterangan alamat agen lebih lanjut.

Lakukan pemesanan dengan salah satu cara di atas. Pilih saja cara pembelian yang paling nyaman menurut Anda. Toh, di manapun Anda membeli lem ini, Crossbond selalu hadir dengan kualitasnya yang paling baik.

Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here