Waspada Bahaya Lem! Pilih Selalu Merk Lem Food Grade untuk Wooden Kitchenware Anda!

2342
piring kayu

Cantik dan uniknya aneka wooden kitchen ware! Tapi jangan salah. Supaya beragam kitchenware tersebut berkualitas, kita harus mengusahakan beberapa hal. Satu di antara berbagai hal tersebut yang paling utama adalah memastikan pemakaian merk lem food grade yang bagus.

Wooden Kitchenware yang Jadi Trending Lagi

Wooden kitchenware bisa diartikan sebagai peralatan dapur yang terbuat dari kayu. Misalnya saja aneka jenis mangkok, baki, talenan, hingga sendok dan garpu. Berbagai peralatan seperti ini sebenarnya sudah lama digunakan nenek moyang kita. Akan tetapi dengan ditemukannya piring keramik hingga sendok logam, berbagai perlengkapan tersebut pun mulai jarang dipakai. Namun siapa sangka, saat ini ada trend tersendiri menggunakan kayu sebagai material pembuatan wooden kitchen ware? Pemakaian material seperti kayu memang sangat menarik. Secara umum, wooden kitchenware yang dihasilkan memiliki banyak kelebihan seperti:

1. Estetika yang lebih menarik
2. Lebih lunak
3. Kesan natural lebih terasa
4. Cocok untuk rumah dengan tema natural dan etnik
5. Selain bisa digunakan menurut fungsinya, wooden kitchenware seperti sendok juga bisa digunakan sebagai suvenir

Tantangan dari Aspek Keamanan

Meskipun menarik, akan tetapi pembuatan dan penggunaan wooden kitchenware menghadapi tantangan besar. Salah satunya adalah tantangan dalam hal keamanan. Sebab bagaimanapun juga berbagai peralatan dapur tersebut akan digunakan untuk wadah makanan, alat untuk menyendok, dan perlengkapan yang secara langsung kontak dengan makanan kita. Bila keamanannya buruk, tentu kesehatan kita bisa menjadi korbannya.

Perlunya Merk Lem Food Grade yang Berkualitas

Untuk menjamin bahwa wooden kitchenware benar-benar aman, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan merk lem food grade. Seperti halnya namanya, food grade mengindikasikan bahwa lem yang dipakai sebagai perekat untuk wooden kitchenware tak akan mengkontaminasi makanan dengan kandungan di dalamnya. Kualitas lem seperti ini sangat penting karena adhesive memang menjadi salah satu bahan utama industri pembuatan alat-alat dapur dari kayu.

Penggunaan merk lem food grade juga akan menguntungkan mengingat kondisi saat ini yang memang menuntut produk yang aman dipakai. Hal ini tercermin pada dua hal:

1. Regulasi atau peraturan yang makin menuntut keamanan produk.
2. Trend di pasar di mana masyarakat mulai selektif memilih adhesive yang benar-benar tak beracun.

Tips Memilih Merk Lem Food Grade

Memilih lem yang benar-benar aman memanglah bukan perkara mudah. Apalagi yang sudah food grade. Meski demikian, tiap kemauan pasti ada jalannya. Setidaknya kita bisa mengandalkan beberapa kriteria dan tips untuk memilih lem yang keamanannya baik di pasaran. Beberapa tips tersebut antara lain adalah:

1. Lem bukan dari jenis lem solvent based. Lem solvent based memanfaatkan formulasi berbasis minyak/solvent dan pengencernya pun dari jenis pelarut tersebut. Padahal kandungan solvent cenderung membahayakan karena terdapat banyak VOC atau Volatile Organic Compounds seperti benzena dan formalin. Sebaiknya pilihlah lem berbasis air atau water based glue.
2. Pilih formula lem yang terkenal aman, seperti misalnya lem berbasis PVAc atau Polyvinyl Acetate glue. Hindari lem yang mengandung zat membahayakan seperti formaldehida.
3. Bau biasanya mengindikasikan kandungan VOC, karena itu, hindari adhesive yang punya bau pedas menyengat yang kuat.
4. Perhatikan kandungan lem pada kemasannya. Bila perlu tanyakan langsung saja pada manufaktur lem terkait.
5. Pilih adhesive yang standar keamanannya benar-benar terjamin. Misalnya, standar keamanan menurut pengujian nasional, lembaga kredibel, hingga internasional. Untuk kualitas food grade sendiri, Anda harus ekstra cermat. Sebab, kualitas food grade merupakan tingkat kualitas keamanan yang sangat tinggi. Lem yang sekedar ramah lingkungan saja sering tak bisa langsung disebut sebagai lem yang food grade.

Ultra Phaethon

Berdasarkan berbagai tips di atas, kami merekomendasikan lem dengan kualitas keamanan yang sangat baik. Merk lem food grade yang kami sarankan untuk pembuatan perlengkapan dapur dari kayu adalah Ultra Phaethon. Lem ini merupakan lem berbasis polyvinyl acetate (PVAc) water based.

Ultra Phaethon didesain dengan inner cross linker yang membuatnya mampu menciptakan ikatan sangat kuat. Lem ini juga sangat tahan lama dan tidak mudah rusak. Ultra Phaethon juga cepat kering dan mudah digunakan. Standar keamanan lem ini sudah food grade. Adhesive yang harganya terjangkau (Rp. 48.000,-/kg) ini pun bisa Anda andalkan untuk pembuatan beragam jenis wooden kitchen ware. Sangat menarik bukan?

Aneka Produk Menawan dengan Ultra Phaethon

Sebagai lem yang memiliki kualitas sangat baik, Ultra Phaethon akan membantu Anda menghasilkan beragam jenis wooden kitchenware. Dengan kekuatan dan efeknya pada estetika yang sangat baik, Anda bisa mengandalkan Ultra Phaethon dalam pembuatan berbagai perlengkapan dapur dari kayu seperti:

Sendok, Garpu, dan Sejenisnya

Aneka sendok, garpu, dan perlengkapan sejenisnya merupakan perlengkapan dapur yang paling umum. Dengan Ultra Phaethon, sendok hingga garpu kayu pasti akan lebih bagus dan tahan lama.

Talenan dan Baki

Baki dan talenan bisa dibuat menarik dengan cara menempel beberapa potongan kayu selang-seling. Anda bisa menggunakan Ultra Phaethon untuk mewujudkan ide tersebut.

baki kayu

Tatakan Gelas

Merk lem food grade Ultra Phaethon juga bisa digunakan untuk menghasilkan aneka tatakan gelas yang sangat menawan. Selain bisa digunakan sendiri, aneka tatakan ini pun bisa kita jual untuk mendapatkan untung.

Rak

Salah satu peralatan dapur yang hampir tak pernah absen ada di rumah-rumah adalah adanya rak, baik itu rak untuk panci hingga piring-piring. Yang jelas, pembuatan rak sudah pasti membutuhkan bahan perekat. Ultra Phaethon menjadi lem ideal yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan ini.

Pesan dan Beli Merk Lem Food Grade Sekarang Juga

Ultra Phaethon dengan kualitasnya yang sangat baik dan tingkat keamanannya yang tinggi memang menjadi lem ideal untuk pembuatan aneka kitchenware menarik. Tak heran bila permintaan akan lem ini terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

Bagaimana dengan Anda? Tertarik juga menikmati keunggulan Ultra Phaethon? Yuk, dapatkan lem ini sekarang juga. Caranya mudah kok. Beli Ultra Phaethon dengan salah satu dari ketiga 3 opsi di bawah ini:

1. Pembelian secara online yang bisa dilakukan melalui website ini, yakni dengan menghubungi kami via kontak CS yang tertera. Anda juga bisa menghubungi kami pada nomor yang sama untuk sekedar bertanya lebih jauh mengenai adhesive ini.
2. Pembelian secara online di berbagai online shop atau marketplace, misalnya Bukalapak dan Tokopedia.
3. Pembelian secara langsung di kantor serta agen-agen Bio Industries yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Hubungi saja kami untuk keterangan pembelian secara langsung lebih lanjut.

Semoga bermanfaat! Segera pesan dan dapatkan Ultra Phaethon untuk perlengkapan dapur yang berkualitas tinggi!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here