leukimia

Lem Aman untuk Mainan Anak Tanpa Benzena? Adakah?

Eksposi jangka pendek benzena bisa menyabkan pusing-pusing. Sedangkan eksposi jangka panjangnya bisa menyebabkan leukemia. Apa sebenarnya benzena dan adakah lem aman untuk mainan anak tanpa benzena?

leukimia

Tak ada orangtua yang akan rela anaknya bermain-main dengan produk yang membahayakan. Sayangnya, niat mulia para orangtua ini sering terkendala karena keterbatasan mereka. Tak jarang mereka membiarkan anaknya bermain dengan bahan yang bisa menyebabkan resiko kesehatan luar biasa. Misalnya memainkan mainan dengan kandungan benzena pada produk tersebut.

promo produk biovarnish sanding sealer

Benzena adalah bahan tanpa warna dengan bau kuat yang mudah menguap di suhu ruangan. Bahan ini banyak digunakan dalam plastik, cat, hingga lem kayu. Sehingga mainan dari jenis apapun rentan mengandung bahan ini. Meski, bahan plastik masih menempati urutan pertama dalam hal resiko kandungan zat-zat membahayakan.

Bahaya benzena sendiri sebenarnya bisa dibagi menjadi dua. Yang pertama adalah bahaya untuk eksposi dengan kadar rendah dan yang kedua adalah bahaya untuk eksposi dengan kadar tinggi. Terpapar benzena dalam kadar rendah bisa menyebabkan pusing-pusing hingga ketidaksadaran. Sedangkan paparan pada dosis tinggi bisa menyebabkan penyakit leukemia. Mengerikan bukan?

mainan kayu

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Leukimia yang merupakan penyakit pada sistem imun tersebut ditemukan banyak terdapat pada mereka yang sering terpapar benzena. Bahkan beberapa studi pada hewan sudah memastikan bagaimana benzena bisa menyebabkan penyakit tersebut.
Oleh sebab itulah, sudah sewajarnya para orangtua mulai waspada terhadap bahan ini. Kewaspadaan orangtua sebagai pihak konsumen akan mendorong penggunaan bahan-bahan bebas benzena termasuk lem aman tanpa kandungan bahan ini.

Mengapa lem?

Sebagaimana disebut di atas, lem merupakan produk yang berpotensi menggunakan benzena. Namun tentu saja tidak berarti semua lem di pasaran menggunakan bahan ini. Masih banyak adhesive seperti Crossbond yang merupakan lem aman untuk mainan anak tanpa benzena. Crossbond akan memastikan tingkat keamanan produk sesuai dengan standar Environmental Protection Agency Amerika Serikat hingga Food and Drugs Administration.

lem aman untuk mainan anak tanpa benzena

Aplikasi lem aman untuk mainan anak tanpa benzena dengan demikian akan menjadi win-win solution pihak produsen wooden adhesive, industri wooden toys, dan orangtua yang peduli pada kesehatan buah hati mereka.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *