Lindungi Generasi Masa Depan dengan Lem Aman untuk Mainan Anak

320
tenon dan mortise

Menjadi syarat diproduksinya mainan yang tidak membahayakan kesehatan, lem aman untuk mainan anak akan melindungi generasi masa depan dari berbagai ancaman kesehatan.

Dari semua pertimbangan saat membelikan mainan untuk anak, prioritaskanlah aspek kesehatan. Pasalnya, masih saja ada mainan di bawah standar keamanan yang beredar. Ketidakamanan tersebut bisa disebabkan oleh bentuk mainan, kandungan kimia mainan, hingga esensi mainan tersebut.

Lem Aman Untuk Mainan AnakMengenai bentuk dan pesan yang terkandung dalam mainan, kita bisa memilihnya secara jelas. Lantas bagaimana dengan bahan kimia dalam mainan? Kontroversi ditemukannya zat BPA pada plastik yang juga digunakan untuk membuat mainan beberapa tahun belakangan jelas menjadi “warning” bagi kita semua.

Dari kasus ini, beberapa orangtua kemudian beralih ke mainan non plastik seperti kayu. Padahal, apapun jenis mainannya bila menggunakan zat kimia berbahaya tentu saja tak bisa disebut aman. Pada mainan kayu yang menjadi tantangan adalah bahan-bahan sintetis seperti lem yang digunakan. Bila lem yang digunakan adalah lem aman untuk mainan anak, maka produk tersebut tak akan bermasalah dipilih. Tapi bagaimana bila tidak?

Kenyataannya, banyak produk lem di pasaran yang sampai saat ini mengandung zat-zat berbahaya seperti solvent. Efek bahaya solvent sendiri tak kalah mengerikan daripada BPA. Solvent yang merupakan pelarut berbahan fosil mengandung bahan-bahan seperti toulena dan formalin.

Solusi bagi Konsumen dan Perlunya Produsen yang Tanggap

Kondisi seperti ini sebenarnya bisa diatasi dengan solusi yang menguntungkan kedua belah pihak. Asalkan produsen mainan mau tanggap terhadap kekhawatiran konsumen, maka mereka tidak akan merugi. Sedangkan orangtua bisa membelikan mainan yang aman untuk anak mereka.

Perubahan jelas harus dilakukan bagi perusahaan yang masih mengandalkan zat-zat adhesive berbahaya. Toh, ini bukan sesuatu yang mahal dan susah dilakukan. Saat ini, dengan teknologi yang makin berkembang, produk-produk lem kayu aman untuk mainan anak lebih mudah ditemukan di pasaran. Misalnya Crossbond.

Crossbond sebagai Lem Aman untuk Mainan Anak

Lem Aman Untuk Mainan Anak

Yang menarik dari Crossbond dan membedakannya dengan lem kebanyakan adalah tingkat keamanannya yang mencapai level food grade. Artinya adhesive ini bisa digunakan dalam perekatan alat makan seperti talenan dan kebutuhan-kebutuhan serupa. Crossbond juga memiliki performa baik sebagai produk perekatan dan bisa diperoleh dengan harga terjangkau. Jadi, tak ada masalah lagi bagi Anda yang ingin menggunakan lem berkualitas aman. Berbagai aspek dari performa hingga harga tak akan menyulitkan perusahaan mainan kayu.

Intinya, sekarang tinggal kesadaran bersama untuk memilih lem aman untuk mainan anak. Apakah kita mau berkontribusi melindungi generasi masa depan atau justru merusaknya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here