Mudahnya Membuat Mobil Kayu Mainan dengan Lem Aman untuk Mainan Anak yang Tepat

1721
mainan mobil kayu

Pada artikel sebelumnya, kami telah mengajak Anda membuat boneka Jepang dari kayu. Crossbond menjadi lem yang sangat cocok untuk pembuatan produk tersebut. Tapi tahukah Anda bahwa lem aman untuk mainan anak yang tepat inipun bisa diandalkan untuk membuat mainan kayu berbentuk mobil, truk, bus, dan berbagai kendaraan lainnya?

mainan mobil kayu dengan lem aman untuk mainan anak yang tepat

Kalau boneka kayu disukai anak kecil, maka kendaraan menjadi idaman para jagoan cilik kita. Mainan kayu mereka pun bervariasi mulai dari mobil, pick up, hingga bus dan kereta api. Segmen ini jelas menarik bagi industri wooden toys. Hanya saja, pembuatan mainan berbentuk kendaraan memang memberikan tantangan tersendiri. Pasalnya, berbagai komponen perlu digunakan bila mainan ingin benar-benar dibuat mirip yang asli. Lem sebagai pemersatu komponen pun harus benar-benar bagus dan tepat.

Satu yang harus diingat mengenai lem, jangan pernah menggunakan lem yang hanya bisa digunakan untuk kertas! Banyak pelaku usaha mengira bahwa karena yang dilem hanya mainan kecil, maka lem biasa dapat digunakan. Padahal, kayu tetaplah kayu. Kayu jelas membutuhkan lem kayu yang baik dan spesifik seperti Crossbond.

Mengapa Lem Crossbond?

Selain merupakan lem kayu yang memang direkomendasikan untuk perekatan kayu, Crossbond memiliki beberapa kelebihan ketika digunakan sebagai lem untuk mainan. Pertama, adhesive ini memiliki tingkat keamanan yang baik. Sehingga ketika anak mengemut mainannya pun, ia akan tetap aman. Kualitas seperti ini belum tentu Anda temukan pada jenis lem lainnya yang kadang mengandung zat toksik seperti benzena dan logam berat.

Kedua, lem aman untuk mainan anak Crossbond juga merupakan lem yang mudah digunakan. Pembuatan mainan seperti mobil-mobilan dan kereta yang cukup rumitpun bisa dipermudah dengan adhesive ini.

Keunggulan lain Crossbond juga terletak pada bahannya yang tak menyebabkan bau menyengat. Sebagai lem waterproof yang berbasis air, lem ini tidak akan menimbulkan bau pedas ala lem-lem berbasis solvent. Mainan pun bisa cepat dipasarkan tanpa perlu menunggu bau lem hilang terlebih dahulu.

Menguntungkan sekali bukan penggunaan lem aman untuk mainan anak yang tepat ini?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here