Makin Trend, Kini Lem Aman untuk Mainan Anak Jadi Idaman

573
boks mainan

Trend masyarakat dalam menggunakan produk-produk yang aman terus meningkat seiring berjalannya waktu. Hal ini pun secara langsung berdampak pada tingginya permintaan akan lem aman untuk mainan anak pada berbagai perusahaan wooden toys.

boks mainan

Industri mainan kayu mendapat keuntungan besar. Omset terus meningkat dan menunjukkan trend yang menggembirakan. Sebaliknya, industri mainan plastik (meski tetap tinggi) namun mengalami beberapa pukulan beberapa tahun terakhir. Salah satu penyebabnya adalah ditemukannya BPA pada beberapa jenis plastik yang dikhawatirkan dipakai dalam pembuatan mainan anak.

BPA atau Bis-phenol A adalah zat yang sangat membahayakan kesehatan. BPA bisa menyebabkan gangguan ringan seperti sakit kepala hingga yang lebih parah seperti kerusakan berbagai sistem organ dalam. Bila digunakan pada mainan, tentu zat ini benar-benar bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Apalagi untuk anak di usia yang masih sangat ceroboh dan suka memasukkan berbagai benda ke dalam mulutnya.

Perlunya Wooden Toys Memanfaatkan Lem Aman untuk Mainan Anak!

bpaDengan bahan dasar kayu, wooden toys atau mainan kayu berhasil mencuri minat orangtua di tengah pasar mainan plastik yang sedang terpukul akibat BPA. Penggunaan bahan kayu memang dianggap memberikan opsi yang lebih aman untuk si kecil. Kepercayaan ini pun seyogyanya dijaga oleh mereka yang berada di bidangnya bila ingin mempertahankan trend yang positif.

Salah satu caranya adalah dengan mengandalkan bahan-bahan pendukung non kayu yang tidak mengandung senyawa toksik. Misalnya lem. Tak jarang, mainan kayu dibuat dengan bahan perekat untuk menghasilkan desain produk yang utuh dan indah. Misalnya dalam pembuatan rumah boneka Barbie, kendaraan mini, hingga puzzle. Bila berbagai produk tersebut dilem dengan lem yang berbahaya, tentu keamanannya menjadi dipertanyakan.

Tidak Sulit Mencari Lem yang Aman

Meski tak banyak, kenyataannya mencari lem yang aman bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dewasa ini, rupanya trend akan produk yang aman juga turut berpengaruh pada meningkatnya jumlah lem kayu non toksik. Bahkan beberapa lem kayu bukan sekedar aman saja. Crossbond contohnya. Lem ini telah didesain dengan standar food grade yang bisa digunakan untuk merekatkan alat makan.

Sangat menarik bukan?

Dengan makin mudahnya mencari lem aman untuk mainan anak, maka tak ada alasan lagi Anda tak menggunakan adhesive non toksik tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here