Memilih Lem untuk Kertas yang Bagus dan Aman Bagi Anak-anak

1739

Lem untuk kertas untuk anak-anak harus memenuhi standard keamanan dan kesehatan. Biasanya, produk dibuat dari polyvinyl acetate dan air sehingga termasuk bahan perekat ramah lingkungan.

Lem aman untuk anakAnak-anak senang bermain dengan menggunakan berbagai media termasuk kertas. Kertas merupakan sebuah media belajar  dan bermain yang tepat untuk menunjang pertumbuhan mereka. Secara umum, kertas yang dibuat mainan direkatkan menggunakan lem. Dalam hal ini, pemilihan jenis bahan perekat harus diperhatikan, baik dari sisi kualitasnya dan yang lebih penting tidak membahayakan anak-anak. Lem untuk kertas yang direkomendasikan untuk anak-anak harus aman dan ramah lingkungan.

Jenis-jenis Lem untuk Kertas yang Bagus dan Ramah Anak

Dalam masa pertumbuhan, anak-anak menghabiskan waktu mereka untuk bermain dan belajar. Mereka dapat bermain di mana saja dan menggunakan benda apa saja yang ada di sekitarnya. Anak-anak khususnya builder atau pemula (anak TK dan SD) menyukai permainan menggunakan kertas. Bahan ini dapat dilipat-lipat atau dibuat sesuatu dan direkatkan menggunakan lem. Untuk hal ini, orang tua harus selektif dalam memilih produk lem yang tepat. Mempelajari jenis-jenis lem untuk kertas merupakan salah satu cara untuk mendapatkan produk yang tepat.

Saat ini, ada beberapa jenis Lem untuk kertas yang bagus untuk anak-anak. Lem takol atau lem glukol merupakan jenis yang pertama. Produk bahan perekat ini biasanya digunakan untuk merekatkan kertas, papercraft, dan kertas paper toy. Keunggulan dari produk ini ialah aman digunakan oleh anak anak. Selain itu, lem ini memiliki harga murah dan mudah ditemukan dimana mana.

Lem untuk kertas yang bagus berikutnya adalah lem cair. Kemasan dari produk ini berupa botol putih kecil yang bening. Jenis lem ini juga sangat aman digunakan untuk anak anak yang menjadi builder. Sifat dari lem ini lebih cair dan tidak sekental lem takol. Oleh karena itu, produk ini digunakan untuk kerajinan tangan kertas warna-warni yang dipotong kecil-kecil dan ditaburkan di atas media kertas tebal.

Jenis lem untuk kertas ketiga adalah lem putih PVAC. Sesuai dengan nama dari produk tersebut, bahan perekat ini dibuat dari polyvinyl acetate (PVAC).   Produk ini tergolong ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan anak-anak. Kegunaan dari bahan perekat ini digunakan pada media kertas, kayu, dan serat alam lainnya.

Keunggulan dari lem putih ialah dapat dibersihkan dengan mudah. Lem untuk kertas biasanya hanya membutuhkan air untuk membersihkannya. Akan tetapi, jenis lem ini membutuhkan waktu yang cukup lama pada proses pengeringan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Economic Phaeton™
Economic Phaeton™

Lem untuk kertas PVAC juga memiliki banyak varian. Salah satu produk yang telah dipercaya oleh masyarakat ialah lem ekonomi Phaeton. Jenis lem ini terbukti ramah lingkungan karena bahan dasarnya ialah polyvinyl acetate dan air. Lem putih ini berbentuk pasta. Beberapa serat alam seperti rotan, pandan, enceng gondok, banana, dan yang lainnya juga bisa menggunakan produk ini.

Demikianlah jenis-jenis lem untuk kertas yang baik. Produk-produk tersebut dinilai aman bagi anak-anak khususnya pada tahap builder. Lem Ekonomi Phaeton dari Bio Industries dapat dipesan melalui [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here