Butuh Lem untuk Mengeraskan Kertas? Pesan di Sini!

2493
bunga kertas bagus

Ingin mengeraskan kertas namun bingung lem yang seharusnya digunakan? Yuk, simak lem yang kami sarankan di bawah ini. Adhesive terbaik yang kami rekomendasikan untuk mengeraskan kertas adalah Ultra Phaethon. Pasalnya, lem ini bisa dipakai untuk mengeraskan kertas dengan berbagai keunggulan yang lengkap.

Proses pengolahan kertas untuk menghasilkan berbagai produk bisa melibatkan banyak tahapan. Salah satu tahapan yang kerap diaplikasikan dalam pembuatan kerajinan berbahan kertas adalah tahapan pengerasan. Ada beberapa alasan mengapa kertas perlu dikeraskan, antara lain untuk membentuknya menjadi aneka jenis produk yang lebih bagus, baik secara estetika maupun fungsional.

kerajinan bunga kertas

Contohnya saja saat kertas-kertas tersebut digunakan dalam usaha kerajin tangan (handicraft) untuk membentuk bunga-bunga cantik, miniature, bentuk-bentuk hewan, rumah-rumahan, dan berbagai produk serupa lainnya. Dengan dikeraskan, berbagai produk tersebut akan lebih mudah dihasilkan sekaligus lebih kokoh. Dengan kekokohan ini, produk juga bisa menjadi lebih tahan lama.

Bagaimana Cara Mengeraskan Kertas?

Untuk mengeraskan kertas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya, proses pengerasan menggunakan adhesive atau bahan perekat. Cara ini terbilang modern meski harus dilakukan dengan bahan perekat yang tepat. Aplikasi adhesive yang dioleskan pada kertas lalu dikeringkan akan membuat rigiditas atau kekuatan kertas meningkat. Dengan demikian, pemanfaatannya untuk aneka usaha handicraft pun lebih mudah diwujudkan. Bunga-bunga maupun miniature rumah-rumahan pun juga akan terlihat lebih bagus.

Apa lem untuk Mengeraskan Kertas yang Bagus?

Seperti dijelaskan di atas, tak semua lem bisa digunakan untuk mengeraskan kertas. Hati-hatilah. Apalagi bila Anda memerlukan adhesive ini untuk kebutuhan usaha profesional. Jangan sampai Anda memanfaatkan lem-lem yang hanya bagus ketika digunakan untuk kebutuhan awam.

Ada beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan saat membeli lem untuk mengeraskan kertas. Misalnya dari aspek daya rekat lem sampai efeknya pada estetika kertas. Akan lebih bagus bila lem kertas tersebut nantinya juga bisa digunakan untuk kebutuhan pengeleman lainnya.

Lantas apa produk lem kertas yang cocok untuk keperluan ini? Kami merekomendasikan Anda memanfaatkan adhesive terbaik kami untuk perekatan kertas dan serat alam, Ultra Phaethon.

lem untuk mengeraskan kertas

Ultra Phaethon merupakan PVAc water based glue yang didesain untuk kebutuhan perekatan usaha kerajinan dari decoupage hingga pembuatan dekorasi-dekorasi bunga hias.

Apa yang membuat lem kertas ini lebih baik dibanding adhesive lainnya? Setidaknya, Ultra Phaethon menawarkan keunggulan-keunggulan ini:

Lem Tak Berbau Pedas Menyengat

Hindari lem yang bisa menyebabkan bau pedas menyengat. Apalagi bila Anda menggunakan lem-lem berbasis solvent. Warna pedas menyengat umumnya berasal dari formulasi solvent based tersebut, misalnya dari kandungan formalin pada produk tersebut.

Adanya bau menyengat ini akan membuat produk kurang disukai. Selain itu, munculnya bau-bau seperti ini juga sebenarnya mengindikasikan sesuatu yang membahayakan. Pasalnya, bila lem berbau tersebut adalah lem solvent, otomatis ia juga membahayakan. Produk akan lebih mudah terbakar baik saat masih dikerjakan maupun saat sudah dijual di toko-toko. Berbahaya sekali bukan?

Ultra Phaethon sendiri merupakan lem water based yang tahan jamur. Sehingga Anda tak perlu meragukan kualitas keamanan adhesive ini.

Lem Tahan Lama dan Kuat

Ultra Phaethon sebagai lem untuk mengeraskan kertas memiliki sifat yang kuat dan tahan lama. Dengan demikian, adhesive ini bisa diandalkan untuk produk-produk yang berkualitas dan kokoh.

Berbahan PVAc, Ultra Phaethon mampu menciptakan ikatan rangkap ganda sehingga membuat kertas jauh lebih kuat. Adhesive ini pun sangat bisa diandalkan untuk berbagai pengolahan bubur kertas.

make kertas bagus

Pada aspek resistensi, Ultra Phaethon merupakan lem yang tahan air, panas, serta solvent. Selain itu, lem untuk mengeraskan kertas ini juga memiliki ketahanan pada kelembaban yang bagus. Dengan demikian, secara alami, lem ini tidak akan menyebabkan munculnya jamur pada produk-produk Anda. Jangan salah. Tak banyak lem berbasis air yang memiliki keunggulan seperti ini.

Lem Tak Menyebabkan Warna yang Merusak Kertas

Sebaik apapun sebuah lem, namun bila adhesive tersebut menyebabkan warna tentu hasilnya pun buruk juga. Apalagi bila lem dimaksudkan untuk mengeraskan kertas. Bisa-bisa seluruh kertas terwarnai dengan warna yang tak diinginkan.

Efek seperti ini disebut glue line. Sayangnya, meski sangat penting efek warna seperti ini jarang diperhatikan pelaku usaha yang masih awam. Akibatnya kerugian mengintai tiap kali mereka salah membeli lem untuk mengeraskan kertas.

Yang seringkali tricky terkait warna lem ini adalah perbedaan warna lem saat cair dan saat kering. Jangan salah. Kadang-kadang lem yang saat cair transparan malah menyebabkan warna pastel/solid saat sudah mengering. Jadi jangan hanya memilih berdasarkan warna saat masih cair.

Lem Sangat Aman Digunakan

Ultra Phaethon merupakan lem berbasis PVAc atau polyvinyl acetate seperti telah disebutkan di atas. Selain kuat dan tak berbau, keunggulan lain lem PVAc terletak pada sifatnya yang sangat aman digunakan.

Anda bisa mengandalkan lem ini untuk menghasilkan produk yang environmentally friendly atau eco friendly. Bahkan karena tingkat keamakannya yang sangat baik, lem ini pun bisa digunakan untuk mendukung berbagai produk food grade.

Tingkat keamanan Ultra Phaethon ini berangkat dari formulasinya yang disesuaikan dengan standar keamanan badan-badan internasional. Keduanya adalah European Chemical Agency dan Envinronmental Protection Agency Amerika Serikat (EPA). Lem ini cocok bagi Anda yang ingin mengekspor berbagai produk ekspor. Sebab banyak negara tujuan ekspor yang sangat ketat terhadap masalah keamanan.

bunga kertas bagus

Bisa untuk Aneka Jenis Kertas

Poin terakhir namun tak kalah menarik yang ditawarkan Ultra Phaethon adalah sifatnya yang bisa digunakan untuk berbagai jenis kertas. Dengan demikian, pengerasan kertas aneka jenis bisa Anda lakukan menggunakan adhesive ini, baik itu kertas manila, kertas karton, crap, kertas kardus, dan berbagai macam tipe kertas lainnya.

Secara umum, lem untuk mengeraskan kertas ini juga memang bisa diaplikasikan pada bahan-bahan lain yang kaya selulosa. Misalnya saja serat-serat alam dari eceng gondok sampai kapas.

Tertarik membeli lem untuk mengeraskan kertas ini? Hubungi kami segera via kontak CS yang telah disediakan di atas. Anda akan segera terhubung dengan Customer Service kami dan bisa segera menyebutkan pesanan sejumlah kebutuhan dengan tujuan alamat yang diinginkan. Harga Ultra Phaethon sendiri adalah Rp. 48.000,00.

Informasi lebih lanjut juga bisa Anda dapatkan dengan mengontak CS kami, baik via telp maupun via WhatssApp. Kami akan menjawab pertanyaan Anda dengan jawaban-jawaban informatif dan bermanfaat.

Tertarik membeli lem untuk mengeraskan kertas ini secara langsung? Anda bisa mengunjungi kami di kantor Bio Industries maupun di agen-agennya yang telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Tentukan saja cara Anda melakukan pembelian sesuai kenyamanan. Di manapun Anda membeli adhesive ini, kami akan memberikan pelayanan terbaik dan kualitas paling bagus.

Semoga bermanfaat. Ciptakan produk-produk berbahan kertas yang kualitasnya bagus dengan lem untuk mengeraskan kertas Ultra Phaethon!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here