Kenapa Memilih Lem Kertas Putih Ultra Phaethon?

742

Apa kelebihan yang ditawarkan Ultra Phaethon? Kenapa memilih lem putih ini dan bukan jenis lem lainnya di pasaran? Ayo, simak penjelasannya di bawah ini.

Sekilas Mengenai Lem Putih

Istilah lem putih adalah istilah yang sudah begitu populer. Biasanya istilah ini mengacu pada lem-lem dari bahan dasar PVAc atau polyvinyl acetate. PVAc sendiri adalah material kimia sintetis berupa polimer yang ditemukan di Jerman sejak zaman abad ke delapan belas. Saat ditemukan, masyarakat Eropa kala itu masih memakai kak atau animal glue yang diambil dari binatang.

Dengan ditemukannya PVAc, pemakaian lem kak mulai dtinggalkan. Bahkan hingga saat ini, PVAc menjadi salah satu bahan dasar lem terbaik dan populer yang digunakan di berbagai negara untuk berbagai industri.

Unggul pada Berbagai Aspek

Apa yang membuat lem PVAc atau lem putih unggul? Pada dasarnya, dibanding lem kak, hampir semua aspek telah dikalahkan oleh PVAc adhesive. Lem ini lebih kuat, lebih tahan lama, aman digunakan, dan tidak menyebabkan keracunan. Bahkan berbagai sumber kredibel seperti Fine Woodworking Magazine juga telah mengonfirmasi hal ini. Adhesive berbasis PVAc dinilai lebih unggul dari adhesive tipe lainnya mulai dari lem urea formaldehida hingga lem epoxy.

Pemakaian Lem Putih

Seperti dijelaskan di atas, lem putih telah banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Hingga hari ini saja, adhesive ini banyak dipakai untuk:
1. Pengeleman kayu
2. Pengeleman bambu
3. Pengeleman aneka serat alam seperti pandan, rotan, dan lainnya
4. Pengeleman kertas
5. Pengeleman kain
6. Dan berbagai material setipe lainnya
lem kertas terbaik

Lem Putih untuk Kertas?

Di lemkertas.com, kami menyediakan lem putih khusus yang bisa digunakan untuk perekatan material kertas. Adalah Ultra Phaethon yang berbasis PVAc dengan keunggulan-keunggulan yang cocok untuk mengelem kertas.

Kenapa Ultra Phaethon dan bukannya jenis adhesive lain di pasaran? Di lapangan, kerap lem kertas memanfaatkan bahan dasar kanji. Untuk pemakaian awam, hal ini tak begitu bermasalah. Namun akan menjadi masalah ketika kita menggunakannya untuk kebutuhan industri. Lem-lem seperti itu kurang memiliki daya rekat yang baik. Biasanya, sifatnya pun menggumpal dan ikatannya tak bisa bertahan lama.

Hadirnya lem Ultra Phaethon merupakan solusi bagi Anda yang bekerja dalam industri yang memanfaatkan kertas. Anda bisa memanfaatkan lem ini untuk berbagai kebutuhan pengeleman kertas. Berikut ini contoh-contohnya.

Guna Lem Kertas Putih Ultra Phaethon Untuk Decoupage

Berbagai kerajinan decoupage memerlukan lem kertas untuk merekatkan napkin decoupage pada medianya. Tak semua lem cocok untuk kebutuhan ini. Apalagi bila hanya mengandalkan lem-lem berbasis kanji. Dibutuhkan lem khusus dengan daya rekat kuat dan tak menggumpal seperti lem Ultra Phaethon.

Untuk Jilid Buku

Berbagai kebutuhan penjilidan buku juga memerlukan lem kertas yang baik. Lem yang dipakai harus benar-benar kuat, tahan lama, tidak mudah rusak oleh solvent hingga air, sampai tidak menyebabkan glue line.

Ultra Phaethon sangat cocok untuk kebutuhan penjilidan buku karena memiliki feature-feature ideal yang disebutkan di atas. Apalagi harga lem ini juga terjangkau karena hanya Rp. 48.000,- saja.

tas kertas

Untuk Kerajinan Kertas hingga Pembuatan Bungkus Kertas

Berbagai produk pembungkus juga memerlukan lem kertas putih yang bagus. Misalnya saja tas-tas karton untuk pembungkus makanan, untuk suvenir, hingga untuk menaruh benda-benda ringan. Khusus untuk pembungkus makanan, lem kertas putih yang digunakan jelas harus bebas zat toksik. Dan karena itulah, Ultra Phaethon yang sudah food grade bisa diandalkan untuk keperluan ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here