Hindari Rugi dengan Memilih Lem Perekat HPL Terbaik Ini

650

Apa yang membuat proses perekatan menjadi lebih mudah? Salah satu jawabannya terletak pada kemudahan apliaksi adhesive-nya. Hal ini pun berlaku tatkala kita hendak mengelem HPL. Agar produksi lebih praktis dan efisien, diperlukan lem perekat HPL terbaik yang juga mudah digunakan.

Sebagaimana aplikasi cat dalam proses finishing konvensional, lem pun punya peranan sangat penting dalam proses pemasangan HPL. Bagaimana tidak? Meski HPL atau High Pressure Laminate-nya juga penting, namun lem lah yang berperan menjadikan HPL dapat terpasang di atas media kayu olahan dengan baik. Karena itu, lem perekat HPL harus punya kualitas yang bagus. Namun perkara kualitas bagus ini tak hanya bisa direduksi pada aspek daya rekatnya saja. Ada aspek lain yang wajib diperhatikan. Aspek tersebut adalah kemudahan aplikasinya.

Mengapa Kemudahan Aplikasi Perlu Diperhatikan?

Kemudahan aplikasi lem pada dasarnya akan berpengaruh pada dua hal yang sangat penting. Yang pertama adalah kualitas hasil pengeleman, dan yang kedua kecepatan pengeleman.

Nantinya, kedua hal tersebut akan terkait dengan budget produksi yang harus dikeluarkan. Sehingga penting bagi kita memilih lem yang mudah dipakai. Meski, harus diakui bahwa untuk menentukan mudah tidaknya cara penggunaan lem memang tidaklah mudah. Yang pertama perlu diperhatikan adalah kesesuaian lem bersangkutan terhadap HPL dan medianya.

Perekatan HPl harus dilakukan dengan lem spesifik. Adhesive yang kami sarankan adlah adhesive Eva Phaethon. Selain memang dibuat untuk mengelem HPL pada media-media kayu olahan, Eva Phaethon juga mudah dan praktis digunakan. Lem perekat HPL terbaik ini merupakan:

Single Component Adhesive

Tahukah Anda bahwa lem pun bisa dibagi menjadi lem dua dan satu komponen? Di pasaran, tersedia setidaknya dua jenis lem seperti ini. Lem Eva Phaethon sendiri tergolong sebagai lem single component atau 1K. Artinya, cara aplikasinya tak membutuhkan bahan lainnya. Keuntungannya jelas, lem perekat HPL terbaik ini menjadi lebih mudah dan praktis untuk digunakan.

Cepat Kering

Selin kuat dan tahan lama, Eva Phaethon juga memiliki tingkat kecepatan kering sangat ideal untuk pemasangan HPL. Efisiensi proses produksi bisa dilakukan dengan tingkat kecepatan kering yang baik ini.

Tak Menyebabkan Banyak Kegagalan Pengeleman

Dengan berbagai uji yang dilakukan, Eva Phaethon telah terbukti merupakan adhesive dengan kualitas tinggi. Pemakaian lem ini akan dengan efektif bisa menekan ongkos produksi. Salah satunya dengan kemampuannya menurunkan kegagalan pengeleman sekaligus meningkatkan keberhasilan pengelemannya. Dengan demikian, pelaku usaha bisa menghemat lebih banyak dananya untuk melakukan jaga-jaga pada kejadian seperti ini.

Aplikasi Tak Memerlukan Keterampilan Khusus

Tahukah Anda bahwa aplikasi HPL tak semudah yang dibayangkan? Banyak yang bisa “sekedar” memasang HPL, namun hasilnya belum tentu rapi. Mencermati ini, alangkah lebih baiknya bila digunakan lem perekat HPL yang mudah digunakan. Dengan demikian, kemudahan ini akan memudahkan Anda untuk memasang HPL yang memang agak tricky diaplikasikan tersebut.

Nah dengan berbagai poin di atas, pemasangan HPL akan lebih sukses dilakukan dengan hasil yang baik. Terlihat jelas pada jabaran di atas bagaimana lem perekat HPL akan mempengaruhi kualitas produk HPL yang akan diproduksi. Di lemkertas.com, kami masih selalu mengandalkan Eva Phaethon untuk kebutuhan ini. Sebab, sampai hari ini, Eva Phaethon masih menjadi lem HPL paling bagus dengan berbagai aspeknya mulai dari daya rekat hingga ketahanannya.

Jadi pastikan selalu menggunakan lem perekat HPL terbaik, Eva Phaethon!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here