kerajinan kardus

Hindari Membeli Lem Kardus Seperti Ini!

Untuk usaha kerajinan kardus yang sukses, gunakanlah lem kardus berkualitas tinggi. Hindari membeli lem seperti di bawah ini.

Lem Kental dan Tak Bisa Meresap

kerajinan kardusBanyak adhesive di pasaran yang menyebabkan fenomena ini. Maunya kita membeli lem yang bisa merekatkan sempurna permukaan kardus. Tapi yang ada, justru timbul lapisan tebal film lem di antara keduanya yang menyebabkan estetika produk menurun. Adhesive seperti ini juga mudah dikelupas sehingga sama sekali tidak kuat dan tidak tahan lama.

promo produk biovarnish sanding sealer

Lem Kertas yang Kurang Kuat

Banyak usaha atau orang-orang yang baru berkecimpung di industri kerajinan berbahan kardus bingung membeli lem yang tepat digunakan. Karenanya tak jarang yang salah memilih adhesive yang sebenarnya hanya kuat untuk kertas. Akibatnya, pengeleman bukan hanya tidak akan tahan lama namun juga sama sekali tak akan berhasil.

Baca Juga : tips memilih lem kertas karton yang tepat, untuk menghasilkan kerajinan yang indah

Lem Kardus Menyebabkan Warna

Persoalan berikutnya saat membeli adhesive adalah memastikan warnanya saat kering transparan. Jadi hindarilah menggunakan lem-lem yang menyebabkan warna atau biasa disebut sebagai glue line.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : merk lem yang kuat untuk kertas karton

Mengandung Zat atau Bahan Berbahaya

Hal terakhir namun tak kalah penting yang harus Anda perhatikan adalah kandungan lem tersebut. Untuk produk berupa kerajinan, pilihlah lem yang aman digunakan. Misalnya lem berbahan dasar PVAc yang memang terkenal karena tak mengandung zat-zat membahayakan.

Lem Kardus Apa yang Seharusnya Digunakan?

ULTRA-PHAETHONLalu adhesive atau lem apa yang cocok untuk kardus? Jawabannya tentu adhesive dengan karakter yang tidak sesuai dengan jabaran di atas. Artinya adhesive harus bisa meresap, kuat, tidak menyebabkan warna, serta tidak membahayakan.

Sebagai bahan pertimbangan, kami menyediakan lem Ultra Phaethon yang bisa Anda gunakan. Ultra Phaethon merupakan water based (lem berbasis air) yang sangat kuat dan sangat tahan lama. Lem ini aman digunakan, tidak menyebabkan warna, serta tidak berbau menyengat.

Ultra Phaethon bisa Anda gunakan dengan cara aplikasi yang mudah dan harga terjangkau.

Metode aplikasi Ultra Phaethon adalah sebagai berikut:

  1. Persiapan media (pastikan kardus bersih dan kering)
  2. Pengolesan Ultra Phaethon
  3. Perekatan

Sangat mudah bukan? Pasalnya, lem ini merupakan single component adhesive yang juga cepat kering.

Harga

Dapatkan Ultra Phaethon dengan harga Rp. 48.000,00/kg. Silahkan kontak kami lebih lanjut untuk berbagai informasi lebih mendalam mengenai adhesive ini. Kami juga menyediakan fitur pemesanan untuk berbagai kota di seluruh Indonesia.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *