Lem Kertas yang Kuat untuk Membuat Rumah Kucing

1929

lem kertas yang kuatKucing merupakan makhluk menggemaskan yang dicintai banyak orang. Hewan ini memiliki karakter manja dan suka tinggal bersama dengan manusia. Bagi pecinta kucing, mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk memenuhi kebutuhan si kucing. Sebagai contoh ialah membuatkan rumah kecil yang nyaman untuk beristirahat . Biasanya, bahan utama yang digunakan ialah kawat strimin. Akan tetapi, bahan ini dapat diganti dengan kardus dan lem kertas yang kuat.

Keberadaan kucing di masyarakat masih menjadi kontroversi. Beberapa orang menganggap hewan ini dapat menimbulkan penyakit dan kemandulan. Hal ini disebabkan oleh virus toksoplama yang sering dikaitkan dengan kucing. Meskipun demikian masih banyak orang yang mencintai dan memelihara kucing. Virus toksoplama sebenarnya tidak menempel pada mulut dan bulu kucing. Akan tetapi, virus ini lebih terdapat pada kotoran dan pipisnya saja. Oleh karena itu, sistem perawatan yang benar tidak akan menimbulkan masalah bagi yang memelihara.

Dibandingkan dengan bahaya di atas, kucing memberi berbagai manfaat bagi yang merawatnya. Kucing termasuk hewan yang diteliti oleh beberapa ilmuwan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Hasil dari penelitian tersebut ialah tidak ditemukan kuman pada keseluruhan tubuh ( bulu dan lidah kucing). Kalau ada, jumlah kuman pada kucing jauh lebih sedikit dibandingkan dengan anjing. Kucing tidak terlalu menyukai air karena air merupakan tempat subur berkembangbiaknya kuman.

Kucing merupakan hewan dengan kebersihan setingkat lebih baik dari manusia. Hal ini disebabkan oleh lidah kucing yang kasar sebagai pembersih bulu yang baik. Lidah kucing mampu membuang bulu-bulu mati yang ada di tubuhnya. Kulit kucing juga menolak segala jenis telur kuman. Dengkuran kucing saat tidur juga bermanfaat bagi kesehatan manusia. Frekuensi dengkuran yang mencapai 50 Hz dapat mengurangi stress dan lelah pikiran. Saat penat dan stress melanda, manusia bisa mengatasinya dengan membelai lembut bulu kucing.

Menyediakan Tempat Tinggal Nyaman bagi Kucing dengan Lem kertas yang Kuat

lem kertas dengan daya rekat kuatMembuat rumah kucing tidak harus dari bahan-bahan mahal. Rumah kucing yang nyaman dapat dibuat sendiri dari kardus bekas. Kardus yang dipilih harus tebal agar kuat untuk di tempati kucing. Bahan utama ini dapat diambil dari kardus sisa bungkus kulkas. Kemudian, bahan selanjutnya ialah lem kertas yang kuat, lakban, dan kain katun.

Tahap-tahap membuat rumah kucing dari kardus:

  1. Bentuklah kardus dengan ukuran lebar dan tinggi satu meter.
  2. Buat atap dengan bentuk segitiga seperti rumah pada umumnya.
  3. Perkuat lantai dan dinding dengan lakban. Kemudian, masing-masing siku diperkuat dengan lem.
  4. Buat pintu masuk dengan bentuk bulat atau persegi sesuai ukuran tubuh kucing.
  5. Lapisi lantai dengan kain katun sebagai alas untuk tidur.
  6. Beri lubang-lubang kecil di bagian kanan dan kiri sebagai ventilasi udara.

Lem Kertas yang Kuat dan Aman untuk Kenyaman Rumah Kucing

Membuat rumah untuk kucing sama halnya membuat rumah untuk manusia. Hunian kecil ini harus memenuhi standar kenyaman dan keamanan. Apalagi, kucing merupakan makhluk hidup yang cukup sensitif dengan keadaan sekitar. Kesan nyaman dapat timbul dari bahan yang digunakan untuk membuat rumah kucing. Misalnya, bahan perekat yang digunakan bukan jenis lem resin urea formaldehida. Jenis lem ini mengandung formalin yang dapat menimbulkan berbagai penyakit baik bagi manusia dan hewan itu sendiri.

lem eva phaethon
lem eva phaethon

Jenis bahan perekat yang aman umumnya terbuat dari PVAc (polyvinyl acetate) dan air. Produk dengan bahan-bahan tersebut dinilai lebih ramah lingkungan. Lem yang bagus untuk kardus yang cocok untuk membuat rumah kucing ialah lem Eva Phaeton. Selain aman, bahan perekat ini juga dikenal sebagai lem yang kuat untuk kertas. Keunggulan lainnya ialah multi guna tidak hanya untuk kertas. Lem Eva Phaeton dapat di beli di Bio Industries dengan alamat jalan Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta. Sistem pembelian juga dapat dilakukan melalui telp/wa: 082 167 600 693. Membuat rumah kucing dengan lem kertas yang kuat dan aman adalah langkah tepat menyayangi mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here