Ternyata Ini Lem untuk Merekatkan Kardus yang Paling Bagus

15551
kerajinan kardus

Mulai dari lem tembak sampai super glue, ini dia lem untuk merekatkan kardus yang performanya paling bagus!

Untuk apa kardus direkatkan? Jawabannya sangat banyak. Bukan sekedar sebagai pembungkus, material kardus rupanya juga bisa digunakan untuk menghasilkan aneka kerajinan tangan yang memukau, baik itu sebagai bahan utama maupun pendukungnya. Misalnya pembuatan miniature hewan di bawah ini. Atau bisa juga kardus digunakan sebagai bagian dari pigura untuk meletakkan foto. Yang jelas, kardus merupakan bahan serba guna yang sangat disukai pelaku usaha di bidang kerajinan.

CS LemKertas

kerajinan kardus

Salah satu alasan mengapa kardus disukai adalah sifatnya yang berada di “pertengahan” antara kayu dengan kertas. Kardus bukanlah kayu, dan karena itu harga maupun cara pengolahannya tak serumit kayu. Meski demikian, kardus juga bukan kertas biasa. Material ini memiliki rigiditas tinggi yang membuatnya bisa digunakan lebih fungsional dibanding kertas pada umumnya.

Lem untuk Merekatkan Kardus harus Bagus

Dalam dunia kerajinan, pemanfaatan kardus melibatkan aneka proses yang pada akhirnya berujung pada tahapan penempelan. Dari yang awalnya dibentuk atau dicat, bagian tersebut harus direkatkan satu sama lain. Karena itulah proses sangat vital untuk kerajinan yang memanfaatkan kardus.

Perekatan sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara. Dua di antaranya adalah dengan staples dan dengan lem. Cara pertama biasanya hanya dilakukan di bagian yang tak terlihat. Seringkali cara pertama juga diaplikasikan untuk mendukung cara kedua. Yang paling banyak diandalkan adalah cara kedua, yakni penempelan memanfaatkan bahan perekat atau lem. Di sinilah Anda dituntut bisa mendapatkan lem yang tepat untuk bahan ini. Lem seperti apa yang bagus untuk merekatkan kardus? Ada banyak kriteria yang harus Anda pertimbangkan, namun hindarilah adhesive yang:

1. Hanya kuat untuk merekatkan kertas biasa

2. Cenderung menggumpal dan tidak meresap dengan baik

3. Menghasilkan lapisan kering berwarna

4. Bau

ULTRA-PHAETHONDari berbagai lem di pasaran, beberapa jenis lem yang kerap digunakan untuk material ini antara lain adalah super glue, lem tembak, hingga lem PVAc. Dari berbagai adhesive tersebut, kami mempersembahkan adhesive Ultra Phaethon untuk usaha kerajinan Anda. Ultra Phaethon adalah PVAc adhesive khusus didesain untuk craft. Lem untuk merekatkan kardus ini:

1. Sangat kuat

2. Tahan lama

3. Tidak berbau seperti solvent based glue

4. Transparan

5. Meresap ke dalam kardus, tidak menggumpal

6. Mudah digunakan

Selain keenam keunggulan di atas, Ultra Phaethon juga bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Cukup dengan Rp. 48.000,00/1kg Anda sudah bisa menikmati aneka keunggulan lem untuk merekatkan kardus ini.

frame kardus

Jadi tunggu apa lagi? Ayo gunakan Ultra Phaethon supaya usaha Anda kian sukses!

CS LemKertas
SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here