Untuk Pintu hingga Kabinet, Ternyata Ini Lem untuk HPL yang Bagus

988
HPL

HPL yang bisa digunakan untuk pelapis dekoratif pintu sampai kabinet tak bisa lepas dari kualitas lem yang digunakan. Karenanya, kita harus senantiasa menyiapkan lem HPL yang bagus dengan kriteria yang jelas.

HPL

Dewasa ini menemukan produk dengan pelapis HPL makin mudah dilakukan. Coba perhatikan di sekitar Anda, kita dengan mudah bisa melihat bagaimana pintu, kabinet dapur, hingga meja terlapisi dengan apik menggunakan material ini. Dari sisi estetika, HPL memang menawarkan keindahan menawan yang praktis. Bagaimana tidak? Tanpa perlu repot melakukan finishing antik, mewah, atau vintage, aneka visual sesuai selera bisa dihadirkan hanya dengan menempelkan sebuah lembaran saja. Apalagi ketika material ini diaplikasikan pada bahan olahan seperti particle board. Keberadaan HPL seolah menjadi solusi terbaik yang bisa dibayangkan!

Selain aspek estetika, HPL juga banyak diunggulkan karena ketahanan dan harganya yang kompetitif.

Ketahanan

Keunggulan utama HPL sebenarnya terletak pada ketahanannya. Kekuatan hasil proses fusi antar lembarannya menyebabkan bahan ini sangat resisten pada berbagai kerusakan. Kita bisa menggunakan bahan ini untuk kondisi kurang ideal seperti dapur hingga eksterior.

Harga

Secara umum, harga HPL relatif kompetitif dengan kualitas yang ditawarkan. Namun tiap brand memasang harga tersendiri. Perbedaan harga juga terlihat jelas terkait faktor kualitasnya. Tak bisa dipungkiri, semakin bagus HPL, maka harganya memang akan semakin meningkat.Ketiga kelebihan ini telah menjadi alasan banyak usaha woodworking memanfaatkan bahan ini. Meski demikian, penggunaan HPL sebenarnya juga memiliki tantangan tersendiri.

Penggunaan HPL yang Menantang

hpl pada mebelMeski terbilang “praktis” karena hanya sekali tempel, namun sebenarnya menempel HPL bukanlah perkara mudah. Saat ini, banyak orang yang sudah bisa mengelem High Pressure Laminate atau HPL. Namun penempelan dengan hasil yang rapi tak banyak dikuasai orang. Pasalnya, berbagai proses aplikasi HPL memang harus dilakukan sendiri. Mulai dari pemotongan hingga ke masalah klasik seperti pembelian lem yang tepat.Lem HPL yang Bagus Apa ya?Kualitas lem HPL yang baik mau tak mau menjadi syarat kesuksesan aplikasi material ini. Mulai dari pintu, cladding, lantai, hingga kabinet memerlukan adhesive yang kualitasnya bagus. Berbagai adhesive ini selain wajib cocok untuk perekatan HPL juga harus tahan terhadap:

1. Panas

2. Air

3. Solvent

Pasalnya, HPL kerap digunakan untuk produk yang terpapar ketiga hal di atas.

Eva Phaethon sebagai Lem HPL yang Bagus

lem hpl yang bagusDari hasil perbandingan berbagai adhesive di pasaran, hanya sedikit lem yang bisa dipakai untuk memasang HPL pada kayu olahan seperti MDF. Eva Phaethon adalah salah satu dari sedikit lem yang bisa digunakan untuk HPL dengan kualitas bagus. Lem ini sangat kuat, tahan lama, dan sangat aman digunakan.Meski penggunaan lem yang bagus seperti Eva Phaethon tak menyelesaikan seluruh persoalan pemasangan HPL, namun pemakaian Eva Phaethon akan berdampak sangat positif pada kinerja yang Anda lakukan. Anda akan lebih praktis dan cepat melakukan pemasangan dengan dukungan single adhesive lem HPL yang bagus ini.

Jadi kalau ada Eva Phaethon untuk HPL, kenapa harus pilih yang lain?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here