Mana yang Merupakan Lem Kayu Terbaik?

794
langkah-langkah membuat bunga kertas 4

Ihwal apa yang lebih penting kecuali kualitas “terbaik”? Hal ini pun berlaku pada persaingan antar produk-produk adhesive. Kompetisi mengenai mana produk yang merupakan lem kayu terbaik seringkali muncul.

Bagaimana sebenarnya menentukan sebuah produk lem sebagai produk terbaik? Pertanyaan ini dapat dijawab dengan aspek-aspek mendasar saat memilih lem meski menghasilkan produk pilihan yang berbeda. Sebab, kategori terbaik juga meliputi hal-hal spesifik yang tak bisa dibandingkan begitu saja.

Contoh, untuk aspek seperti kemudahan aplikasi, kita bisa mengukurnya dengan jelas. Namun bagaimana denga aspek “kesesuaian lem dengan tipe perekatan”? Crossbond X4 boleh saja disebut sebagai lem laminasi terbaik. Namun di wilayah wood joinery (konstruksi), maka Crossbond X3 adalah lem yang terbaik.

Bagi konsumen sendiri yang sangat penting diupayakan adalah sifat tidak mudah percaya atas klaim yang diberikan. Saat mendapati klaim lem sebagai adhesive terbaik, selidikilah lebih lanjut menurut aspek-aspeknya. Berikut ini contohnya.

Lem Kayu Terbaik
Lem Terbaik Untuk Kayu Crossbond

Menyelidik Aspek-aspek Lem Kayu Terbaik

Seberapa Kuat dan Mengapa Kuat?

Ketika sebuah brand menyatakan produknya kuat, itu adalah hal yang biasa. Namun jangan berhenti sampai di situ saja. Ketahui dengan pasti seberapa kuat lem tersebut dan apa yang menyebabkannya kuat.

Produk yang kami rekomendasikan adalah Crossbond. Lem kayu terbaik ini memiliki kekuatan sangat baik dan terdapat alasan yang jelas mengapa kualitas tersebut dimiliki. Crossbond yang berbahan dasar PVAc, dimodifikasi secara khusus dengan inner cross linking. Hal ini membuatnya memiliki performa kekuatan luar biasa dibanding lem kayu kebanyakan.

Aman Berdasarkan Standar Apa?

Cek label produk lem yang akan Anda beli. Selidiki kandungannya dan tingkat keamanan yang dimiliki. Crossbond yang kami contohkan memiliki kualitas keamanan pada level food grade menurut FDA Amerika Serikat. Bagaimana dengan lem pilihan Anda?

Cara Pakai dan Lama KeringLem Kayu Terbaik

Sama seperti pada poin-poin sebelumnya, Anda juga perlu memperhatikan label untuk mengetahui dengan jelas branding-branding seperti ini. Dengan seksama, perhatikan baik-baik langkah pemakaian lem (teknik dan sarananya) hingga lama menunggu hingga kering yang direkomendasikan.

Selain ketiga aspek ini, sebenarnya masih banyak indikasi lain yang bisa kita gunakan untuk menyelidik klaim lem kayu terbaik. Namun pada intinya, Anda harus memiliki niat untuk mempelajari lebih jauh adhesive tersebut.

Toh, yang diuntungkan dengan cara pemilihan hati-hati seperti ini Anda sendiri bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here