Japanese Door atau Pintu Jepang Geser dengan Lem untuk Laminasi Kayu Crossbond

1197
pintu ala jepang (2)

Keindahan pintu geser ala Jepang akan terwujud apik dengan aplikasi lem untuk laminasi yang tepat. Rekomendasi kami masih sama seperti pada perekatan laminasi terbaik yang lain, yakni lem untuk laminasi kayu Crossbond X4.

pintu ala jepang (2)Salah satu cara untuk membuat rumah lebih unik ialah dengan mengaplikasikan komponen-komponen yang tak biasa ditempatkan di rumah lain. Misalnya, kita bisa memasukkan komponen-komponen aing yang khas di rumah biasa ala Indonesia seperti Japanese door atau pintu jepang. Sentuhan pintu jepang bila dikombinasikan dengan baik pasti bisa memberikan keindahan tersendiri.

Di era ini, sebenarnya masyarakat sudah sangat terbuka dengan bentuk-bentuk asimilasi seperti pintu Jepang. Keterbukaan ini sangat bisa dimanfaatkan oleh industri woodworking untuk menyuplai berbagai sentuhan global seperti itu. Toh, daripada perusahaan luar negeri yang untung, bukankah sebaiknya kita yang mencuri start?

Produksi Japanese Door Membutuhkan Lem untuk Laminasi Kayu

Untuk menghasilkan japanese door sendiri, sedikit banyak prosesnya memang berbeda dari pembuatan pintu-pintu yang kita kenal. Pintu ala Indonesia umumnya berupa pintu berbahan kayu solid yang kemudian dibentuk dan diukir agar cantik. Sedangkan japanese door atau pintu geser lebih sering dihasilkan dengan proses laminasi menggunakan bahan-bahan berupa multipleks.

Perbedaan penggunaan bahan ini berdampak juga pada perbedaan alat dan bahan yang dibutuhkan. Salah satunya ialah pemanfaatan lem laminasi yang sangat mendominasi pada pembuatan pintu geser ala Jepang. Sebagaimana yang kita tahu, proses perekatan bisa dibedakan menjadi dua, di mana salah satunya adalah perekatan laminasi. Perekatan tipe ini biasa diaplikasikan untuk papan lebar seperti pemasangan lantai, pembuatan panel dinding, hingga pembuatan pintu jepang itu sendiri.

harga Lem kayu laminasi crossbond
Lem untuk laminasi kayu

Di pasaran, memilih lem laminasi adalah hal yang gampang-gampang susah. Sebab, banyak adhesive di pasaran yang tidak memiliki spesifitas khusus untuk perekatan laminasi.

Crossbond X4 bisa dibilang merupakan salah satu dari segelintir lem laminasi di pasaran. Dari segi kualitas, Crossbond merupakan adhesive dengan berbagai poin unggulan yang membuatnya sangat tepat digunakan untuk pembuatan pintu geser. Lem ini berdaya rekat kuat, tahan lama, dan mudah digunakan.

Crossbond X4 juga didesain dengan sifat yang tak menyebabkan glue line. Dengan demikian lem untuk laminasi kayu Crossbond X4 ini tidak akan merusak estetika pintu geser Jepang.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here