Kayu Laminasi yang Bagus? Hasilkan dengan Cara dan Lem Kayu Laminasi Terbaik Ini

708
produk kayu laminasi

Pembuatan kayu laminasi kini memberikan prospek cerah untuk masa depan. Namun bagaimana cara agar material tersebut bisa dihasilkan dengan baik? Cara di bawah ini akan membantu Anda menghasilkan kayu laminasi berkualitas. Selain itu, jangan lupa gunakan lem kayu laminasi terbaik Crossbond.

kayu laminasi bagusKayu laminasi merujuk pada kayu-kayu yang dibuat dengan teknik tertentu. Teknik yang dimaksud bisa dilakukan dengan menyatukan potongan panjang kayu maupun membuat lapisan tipis kayu menjadi lebih tebal. Tetapi secara umum, kayu laminasi diproses dalam suatu metode yang umumnya melibatkan pemberian tekanan dan panas. Bahan yang selalu digunakan dalam pembuatan produk laminasi ialah lem. Tapi tentu saja tak semua lem yang kita kenal bisa digunakan untuk laminasi. Hanya lem-lem tertentu dengan kualitas baik seperti Crossbond X4 yang dapat digunakan untuk kebutuhan ini.

Bagaimana Kualitas Kayu Laminasi?

Selama ini, berkembang pemahaman di masyarakat yang seolah-olah menempatkan kayu laminasi di bawah kayu solid. Padahal, kualitas kayu laminasi antar satu merek dengan yang lainnya sangat berbeda. Ada kayu laminasi yang sangat bagus melebihi kualitas kayu solid, namun ada juga yang tidak.

Satu hal yang sering dipersoalkan terkait material ini adalah kecenderungan belahnya. Karena dibuat dari beberapa lembaran atau potongan kayu, banyak yang meragukan penggunaan wood laminated untuk kebutuhan yang cenderung berat. Sekali lagi, pemahaman seperti ini sama sekali tidak tepat. Kecenderungan belah kayu laminasi sangat mungkin lebih kecil dibanding kayu solid. Apalagi kayu solid berkualitas rendah dan memiliki densitas kecil.

Tips Meningkatkan Kualitas Kayu Laminasi dari Kebersihan sampai Lem Kayu Laminasi Terbaik

produk kayu laminasi
produk kayu laminasi

Tingkat kualitas kayu laminasi, sebagaimana disebut di atas, sangat tergantung pada tiap perusahaan yang membuatnya. Hal ini disebabkan pemilihan bahan serta perbedaan metode yang diaplikasikan. Namun secara umum, agar kualitas kayu laminasi lebih baik, kita bisa menerapkan beberapa tips penting. Contohnya:

1. Persiapan bahan agar bersih, rata, dan kering

2. Pemilihan kayu dari jenis yang sama dan berkarakter identik

3. Penggunaan lem kayu laminasi terbaik Crossbond X4

4. Pemberian tekanan dan panas sesuai yang direkomendasikan

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, kayu laminasi yang dihasilkan pasti lebih berkualitas.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here