Apa itu Vinir dan Laminate? Simak Penjelasan Agen Lem Kayu Laminasi Crossbond!

814
plywood

Baik vinir maupun wood laminate merupakan bahan yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Apa sebenarnya bahan ini dan apa yang membuatnya dibedakan satu sama lain? Mari, simak penjelasan dari agen lem kayu laminasi Crossbond!

plywood

Wood Laminate

Istilah wood laminate atau kayu laminasi bisa merujuk pada sebuah produk maupun pada sebuah proses. Sebagai produk, kayu laminasi merupakan material yang dihasilkan dari pengeleman bertumpuk lapisan-lapisan kayu. Sedangkan dari segi proses, kayu laminasi merujuk pada bagaimana proses perekatan itu dilakukan.

Wood laminate banyak diaplikasikan sebagai pemecah masalah aplikasi kayu solid yang tak bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan papan lebar. Dengan aplikasi teknologi laminasi, kayu bisa dibuat dengan lebar yang luas sehingga dapat memenuhi keperluan tersebut, misalnya untuk bagian belakang almari, pintu geser, hingga langit-langit.

veneer

Vinir

Vinir sering diartikan hanya sebagai lapisan kayu tipis saja. Padahal, sebenarnya istilah ini memiliki kekhasan dari segi tampilannya. Yang dimaksud produk vinir seharusnya memiliki fungsi dekorasi dari segi tampilannya, baik berupa warna maupun pola yang ditampilkan.
Aplikasi vinir dengan demikian bisa saja dilakukan untuk kayu laminasi. Vinir diterapkan di bagian terluar kayu laminasi untuk memberikan perlindungan sekaligus keindahan.

Agen Lem Kayu Laminasi Crossbond untuk Vinir dan Kayu Laminasi

Baik vinir maupun kayu laminasi adalah dua material yang berbeda. Namun bukan berarti keduanya berlawanan satu sama lain. Seperti telah disebutkan di atas, vinir bisa saja diaplikasikan sebagai komponen kayu laminasi.

Selain itu, baik vinir maupun kayu laminasi merupakan produk yang memerlukan adhesive khusus dari tipe laminasi. Crossbond X4 merupakan lem laminasi yang cocok dibutuhkan untuk keperluan ini.

Ada setidaknya dua keunggulan paling menonjol Crossbond dibanding adhesive laminasi lainnya. Pertama, Crossbond memiliki daya rekat yang baik namun tidak menghasilkan lapisan tebal lem. Sehingga kayu terlihat menarik namun tetap terikat dengan kuat. Kedua, lem kayu laminasi Crossbond tidak menyebabkan glue line. Dengan demikian, adhesive ini tidak akan merusak estetika pada media yang direkatkannya.

agen lem kayu laminasi Crossbond X4

Agen Lem Kayu Laminasi Crossbond Hadir Online!

Menyadari makin meningkatnya kebutuhan kayu laminasi, saat ini Crossbond makin mudah didapatkan. Crossbond bisa Anda dapatkan dengan cara pembelian online, selain pembelian secara konvensional.

Anda bisa memesan adhesive tersebut di website ini maupun via berbagai marketplace. Agen lem kayu laminasi Crossbond akan selalu menghadirkan produk terbaik dengan harga terjangkau untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here