Berbagai Tipe Kayu Laminasi dan Satu Lem Kayu Laminasi yang Tepat

840
kayu laminasi

Salah satu fungsi lem kayu laminasi adalah perannya untuk membuat berbagai produk laminasi. Salah satunya adalah untuk membuat berbagai tipe laminasi di bawah ini.

High Pressure Laminate dan Low Pressure Laminate

kayu laminasiMenurut proses pembuatannya, kayu laminasi bisa kita bedakan menjadi dua. Yang pertama adalah produk laminasi yang diberi tekanan kuat atau HPL (High Pressure), sedangkan yang kedua adalah produk laminasi yang diberi tekanan rendah (Low Pressure). Kedua produk tersebut sama-sama membutuhkan adhesive baik selama proses pembuatan maupun aplikasinya.

Dekoratif dan Industri

Sama seperti pembagian berdasarkan tekanannya, pembagian kayu laminasi berdasarkan fungsinya juga bisa dibedakan menjadi dua, yakni laminasi dekoratif dan industri. Yang pertama, harus menekankan pada keindahan produk. Sehingga lem yang digunakan tidak boleh merusak estetika. Sedangkan yang kedua difokuskan pada aspek teknis seperti kekuatan. Dengan demikian, lem kayu laminasi yang digunakan pun sebisa mungkin harus memiliki poin keunggulan dalam aspek-aspek tersebut.

Reguler dan Compact

Compact laminate adalah laminasi yang memiliki ketebalan mulai dari 3 mm hingga 30 mm. Sedangkan reguler laminate adalah laminasi dengan ketebalan mulai dari 0,6 sampai 1,5 mm.

Lem Kayu Laminasi Crossbond untuk HPL hingga Compact Laminate

laminate-materialDari berbagai jenis kayu laminasi di atas, tentu timbul pertanyaan, “manakah lem yang tepat untuk tiap-tiap jenis produk?” Meski demikian, tentu merepotkan bila kita harus membeli lem yang berbeda untuk kebutuhan laminasi yang berbeda. Menyadari hal ini, manufaktur Crossbond hadir dengan Crossbond X4 yang bisa digunakan pada berbagai produk kayu laminasi.

Crossbond X4 memiliki kualitas lengkap sebagai lem HPL, LPL, hingga lem dekoratif. Adhesive ini memiliki daya rekat yang didukung inner cross linker dan tak akan menyebabkan glue line.
Kualitas menarik lainnya dari lem kayu laminasi Crossbond X4 adalah sifatnya yang sangat aman digunakan. Hal ini menyebabkan Crossbond bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan yang membutuhkan syarat keamanan tinggi mulai dari boks bayi hingga wooden kitchenware (alat dapur dari kayu).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here