5 Saran Membeli Lem yang Baik menurut Produsen Lem Kayu untuk Gitar Crossbond

956
papan kayu laminasi
brigde lepas
Hindari lepasnya bridge karena kualitas lem yang buruk.

Seberapa pentingkah fungsi bridge pada kualitas gitar akustik secara keseluruhan? Jawabannya jelas sangat penting. Oleh karena itu, untuk menghasilkan bridge yang baik, simak 5 saran membeli lem untuk bridge gitar menurut produsen lem kayu untuk gitar Crossbond di bawah ini.

Bridge memainkan peran penting pada kualitas suara gitar yang dihasilkan. Pada gitar akustik, posisi bridge akan berdampak langsung pada senar sehingga mempengaruhi keindahan nadanya. Maka dari itu, seringkali dalam pembuatan gitar peletakan dan kestabilan bridge begitu diperhatikan.

Salah satu bahan yang terkait dengan peletakan dan kestabilan bridge adalah lem yang digunakan. Lem atau bahan perekat akan berfungsi menempatkan bagian tersebut sekaligus mempertahankannya.
Lantas bagaimana cara memilih lem gitar yang bagus?

Saran dari Produsen Lem Kayu untuk Gitar Crossbond

Memilih lem untuk gitar akustik yang kualitasnya baik bukanlah persoalan sepele. Oleh sebab itu, untuk membantu Anda mendapatkan lem yang tepat, berikut ini tips pemilihan yang kami sarankan.

Lem yang Kuat

Agar kestabilan terjaga, pastikanlah untuk hanya menggunakan lem yang kuat.

Lem Tahan Lama dan Tak Merusak Finishing

Pilih lem yang tahan lama dan cocok untuk bridge serta body gitar. Pastikan juga lem tidak menimbulkan warga glue line yang bisa menyebabkan kerusakan finishing.

Lem Tidak Mudah Rusak karena Suhu dan Kelembaban

Selain kuat dan tahan lama, gunakan lem yang tidak mudah rusak terutama dari paparan suhu maupun kelembaban. Kedua faktor ini sangat jamak merusak gitar di daerah tropis seperti Indonesia. Meskipun tidak langsung merusak, namun suhu dan kelembaban terbukti bisa melemahkan perekatan lem.

Lem Aman

Untuk kebutuhan alat musik seperti gitar, pilihlah lem yang aman. Sehingga biarpun Anda lama memainkan alat musik tersebut, kesehatan Anda tetap terjaga dan jauh dari substansi bahaya dari lem toksik.

Lem Mudah Digunakan

Poin terakhir yang disarankan produsen lem kayu untuk gitar Crossbond adalah kemudahan aplikasinya. Hal ini penting karena salah satu kunci kesuksesan pengeleman terletak pada metode yang kita terapkan. Bila lem terlalu sulit digunakan, akibatnya pengaplikasiannya tidak maksimal yang berakibat pada kualitas perekatan yang buruk.

Dari berbagai saran di atas, produk yang kami sarankan adalah Crossbond. Sifat Crossbond yang kuat, stabil, tidak mudah rusak, aman, dan mudah digunakan akan menghasilkan perekatan pada bridge berkualitas unggulan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here