Kerajinan Decoupage Menggunakan Lem untuk Kayu? Kenapa Tidak?

787
kotak kayu decuoupage

Percaya tak percaya, lem untuk kayu ini bisa digunakan untuk membuat berbagai kerajinan decoupage. Yuk, cari tahu lebih dalam.

decoupage bagus

Cantiknya berbagai kerajinan decoupage terwujud berkat kombinasi atas dua hal. Yang pertama adalah keahlian pembuatnya, dan yang kedua adalah kualitas bahan yang digunakan. Salah satu bahan tersebut ialah lem. Lem sebagai bahan pembuat decoupage memiliki peran vital terhadap kualitas decoupage secara keseluruhan. Lem akan berdampak pada ketahanan sampai estetika produk tersebut.

Terwujudnya Decoupage

Tanpa lem tak akan pernah terbentuk satu decoupage pun. Pasalnya, bahan inilah yang berperan menempelkan kertas maupun napkin untuk kerajinan decoupage. Penempelan ini sendiri merupakan ciri utama kerajinan decoupage yang membedakannya dengan berbagai kerajinan lain.

Ketahanan

Aspek daya rekat dan daya tahan lem akan berpengaruh secara langsung pada ketahanan decoupage. Semakin baik kualitas perekatan dan ketahanan lem, tentu decoupage juga akan makin tahan lama.

Estetika

Lem juga akan berpengaruh pada estetika produk. Ada lem yang menyebabkan timbulnya efek warna tertentu, namun ada juga yang tidak. Jadi waspadalah saat membeli lem di pasaran. Hindari adhesive yang sering menimbulkan glue line atau warna pada garis lem.

Menggunakan Lem untuk Kayu pada Decoupage?

Lantas bagaimana cara memilih lem untuk decoupage? Memperhatikan 3 aspek di atas tentu adalah kunci utama yang harus selalu diingat. Dari berbagai lem di pasaran sendiri, produk yang kami sarankan adalah Crossbond. Meskipun populer sebagai lem kayu, Crossbond pada dasarnya merupakan lem multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai media. Adhesive ini bisa diaplikasikan pada kertas, rotan, bambu, eceng gondok, dan berbagai serat alam lainnya. Crossbond juga bisa digunakan untuk pembuatan decoupage.

Lem untuk decoupage

Aplikasi lem untuk kayu pada kebutuhan ini akan menghasilkan produk dengan kualitas unggulan. Lem ini memiliki daya rekat yang baik, daya tahan yang tinggi, hingga dampaknya pada estetika yang positif.

Cara Menggunakan Crossbond

Crossbond juga sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkayh sederhana di bawah ini.

  1. Bersihkan dan keringkan media.
  2. Oleskan lem.
  3. Tempelkan, tunggu sampai kering.

kotak kayu decuoupage

Anda sama sekali tak memerlukan bahan tambahan maupun keahlian khusus selama aplikasi Crossbond. Lem untuk kayu ini pun sangat terjangkau didapatkan. Dengan cover area luas, Anda bisa mendapatkan Crossbond mulai harga Rp. 50.000,- saja! Murah ya?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here