Tutorial Decoupage dengan Lem untuk Decoupage Terbaik Ultra Phaethon

725
vas decoupage

Anda ingin membuat kerajinan decoupage? Mengapa tidak? Decoupage adalah salah satu teknik kerajinan yang mudah diaplikasikan. Tapi tentu saja kita harus cermat dalam membuatnya. Selain itu, usahakan selalu menggunakan lem untuk decoupage terbaik, Ultra Phaethon!

Siapa yang bilang cara membuat decoupage sulit dilakukan? Jangan salah. Dengan teknik dasar penempelan, pada dasarnya tidak susah mengerjakan kerajinan ini. Proses ini kerap dianggap rumit, pada dasarnya tak lepas dari kesalahan pembuatnya yang masih terlalu awam. Misalnya karena:

1. Kesalahan membeli lem
2. Kesalahan memilih clear varnish
3. Kesalahan memilih cat
4. Kesalahan menggunakan clear varnish dan cat

Lem, cat, dan clear varnish memang menjadi tiga produk yang hampir selalu digunakan pada pembuatan decoupage. Dan kebanyakan orang awam memang tak begitu banyak berpengalaman menggunakan ketiga produk tersebut maupun tahu bahwa variasinya sangat beragam. Contoh, lem yang terdapat di pasaran tak semuanya bisa digunakan untuk decoupage. Harus digunakan lem yang memiliki feature khusus untuk kerajinan ini.

Tips Kami

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini tips cat, clear varnish, serta lem yang bisa digunakan.
1. Cat warna BioColours Orchid. Cat ini bersifat multipurpose, bisa digunakan pada kayu, bambu, hingga logam/besi. Cat ini tersedia dalam beragam warna mulai merah, hijau, biru, emas, perak, hingga putih.
2. Filler atau dempul BioColours Wood Filler.
3. Clear Varnish Bio Industries.
4. Lem untuk decoupage Ultra Phaeton. Lem ini kami sarankan karena sangat kuat, tidak menyebabkan cacat warna, tidak berbaua pedas menyengat, dan harganya terjangkau (hanya Rp. 48.000,- saja).

Lem untuk Decoupage Terbaik

Berbagai produk ini kami rekomendasikan dengan memperhatikan kualitas serta harganya yang paling baik. Ingin tahu bagaimana cara aplikasi decoupage dengan bahan-bahan di atas? Berikut ini lho caranya!

Cara Membuat Decoupage dalam Beberapa Langkah Sederhana

Nah, setelah bisa menyediakan bahan yang tepat mulai dari clear varnish sampai lemnya, Anda bisa mengikuti cara pembuatan decoupage yang kami sarankan di bawah ini.

Pertama, Membersihkan dan Mengeringkan Media yang Akan Didecoupage

Bersihkan media yang akan didecoupage. Pastikan juga medianya benar-benar kering. Bila dirasa perlu, aplikasikan dempul serta cat warna sebelum langkah kedua.

Kedua, Lem Kertas Decoupage

Pilih kertas yang bagus dengan gambar yang Anda suka. Gunakan lem untuk decoupage terbaik Ultra Phaeton dan rekatkan pada media. Pastikan lem diaplikasikan secara merata dan dalam jumlah yang cukup.

Ketiga, Aplikasi Clear Varnish

Aplikasikan clear varnish setelah gambar tertempel dengan baik. Tunggu hingga kering, lalu amplas. Ulangi hingga tampilannya sesuai yang Anda inginkan. Ingat, pilih clear varnish dengan tingkat kilau yang sesuai selera Anda.

Keempat, Hias dengan Aksesori lain

Supaya kerajinan decoupage Anda makin bagus, Anda bisa menambahkan aksesori lain. Misalnya menambahkan pita serta renda-renda yang cantik. Hiasan-hiasan bunga juga bisa ditambahkan.

Kelima, Kemas Produk yang Dibuat

Bila Anda bermaksud menjual karya Anda, kemaslah dengan menarik. Misalnya saja dengan mengemasnya dalam bungkus plastik hias. Baru setelah itu, pasarkan di toko sekitar maupun di dunia maya (marketplace dan social media).

Nah, mudah bukan cara membuat decoupage di atas? Makin mudah dengan lem decoupage andalan kita, Ultra Phaethon. Demikian informasi sekilas mengenai cara membuat decoupage ini. Nantikan selalu artikel kami selanjutnya yang akan mengulas aneka jenis teknik dan produk kerajinan decoupage. Semoga bermanfaat ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here