Tak Sukar! Cara Membuat Slime Warna-warni dengan Ultra Phaethon

596
membuat slime warna-warni

Bagaimana cara membuat slime warna-warni? Ternyata, langkah-langkah untuk melakukannya tidak sulit lho. Alat dan bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. Jadi, tunggu apalagi? Simak tutorial pembuatan slime aneka warna di bawah ini!

Slime, Mainan Lucu yang Menggemaskan
Mainan punya tempat tersendiri dalam kehidupan manusia. Kita semua pernah menggunakannya terutama di masa kecil. Tetapi, sampai dewasa pun, mainan senantiasa menemani. Wujudnya memang tak lagi seperti mainan kita saat kecil. Namun tetap saja benda tersebut bisa membawa kesenangan tersendiri.
Bicara mengenai mainan, beberapa tahun yang lalu, sebuah produk mainan baru hadir di Indonesia. Mainan tersebut bukan boneka. Bukan pula truk dan mobil-mobilan yang biasa digunakan buah hati. Mainan tersebut adalah slime. Sampai saat ini, slime masih menjadi salah satu mainan yang begitu disukai. Dan uniknya, penggemar slime tak terbatas pada kanak-kanak saja. Orang dewasa pun banyak yang menyukainya dan menggunakannya untuk mendapatkan kesenangan tersendiri.
Slime adalah mainan yang memiliki bentuk unik. Sekilas, ia bisa disamakan dengan produk seperti lempung, namun jauh lebih “cair” dan tak bisa dibentuk menjadi wujud tetap seperti lempung. Mainan ini dianggap menarik karena wujud uniknya tersebut. Yang makin menarik, ternyata slime bisa dibuat dengan mudah. Kita tak perlu perlengkapan pabrik untuk membuat mainan ini. Kita bisa menggunakan perlengkapan yang ada di rumah dan bahan-bahan tambahan yang dengan mudah bisa didapatkan di berbagai toko.

Membuat Slime dengan Mudah Bersama Ultra Phaethon

ultra phaethon

Pada artikel sebelumnya, lemkertas.com sudah membagikan tutorial sangat mudah untuk membuat mainan ini. Bahan yang dibutuhkan pada tutorial tersebut hanya lem Ultra Phaethon, boraks, dan air saja. Selebihnya, Anda bisa mewujudkan mainan menggemaskan itu. Silahkan baca langkah-langkah lengkapnya di Cara Dasar Membuat Slime.

Dari artikel tersebut, kami mendapat banyak pesan untuk membagikan tutorial cara membuat slime warna-warni. Sebab, pada cara di atas, slime yang didapatkan adalah slime dengan warna putih. Kalau hanya digunakan sendiri tentu tak mengapa. Tapi bagi yang ingin berbisnis mainan ini, tentunya produk yang dijual harus memiliki warna yang lebih menarik. Oleh karena itulah, di kesempatan ini, lemkertas.com hadir kembali dengan pembuatan slime dengan warna yang lebih menarik.

Agar Slime Warna-warni, Ini Caranya

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

  1. Lem Ultra Phaethon. Kami masih menggunakan lem ini untuk membuat slime warna-warni. Sebab, lem ini memiliki warna dasar yang sangat bagus yang cocok digunakan sebagai dasar untuk pewarna yang akan diaplikasikan.
  2. Air secukupnya
  3. Wadah
  4. Pengaduk
  5. Pewarna dari jenis pewarna makanan
  6. Boraks

Cara Membuat Slime Warna-warni

  1. Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan di atas. Setelah siap, kumpulkan di tempat yang sama di lokasi Anda akan membuat slime.
  2. Siapkan lem yang akan digunakan. Lem merupakan bahan utama untuk membuat slime. Banyaknya lem yang digunakan akan berkaitan langsung dengan banyaknya lem yang Anda buat.
  3. Masukkan lem dalam satu wadah. Tuangkan air ke dalam wadah tersebut. Banyaknya air sebesar volume lem. Contoh, bila Anda menggunakan satu gelas Ultra Phaethon, maka Anda juga perlu menuangkan satu gelas air.
  4. Aduk sampai benar-benar merata. Tambahkan pewarna makanan yang sudah Anda persiapkan.
  5. Kembali aduk secara merata.
  6. Ambil boraks dan sendok kecil.
  7. Tuangkan boraks ke dalam sendok. Dari sendok ini, teteskan perlahan boraks sambil mengaduk campuran di wadah.
  8. Lakukan pengadukan terus sampai slime terbentuk. Pada dasarnya slime terbentuk karena terjadi reaksi kimia antara formula PVAc pada Ultra Phaethon dengan boraks.
  9. Hentikan pengadukan setelah slime terbentuk.
slime

Tips Membuat Slime Warna-warni agar Semakin Menarik

Agar slime yang Anda buat semakin terlihat bagus, jangan abaikan beberapa tips di bawah ini.

  1. Pilih pewarna yang menarik dan sesuai target pasar Anda. Jangan segan juga untuk mencoba berbagai warna.
  2. Tidak menemukan warna yang tepat? Lakukan mix and match sendiri. Ingat, semua warna pada dasarnya berasal dari warna primer yang kemudian bercampur satu sama lain. Contoh, warna orange atau jingga adalah campuran dari warna lainnya. Karena itu, jangan langsung putus asa bila tak menemukan warna yang tepat.
  3. Selain pewarna, Anda juga bisa membuat slime tersebut lebih menarik menggunakan glitter. Cara ini akan kami update pada artikel selanjutnya.

Tak Ada yang Lebih Baik Selain Ultra Phaethon

Melihat penjelasan di atas, bisa dikatakan bahwa lem Ultra Phaethon merupakan lem untuk membuat slime warna-warni dengan kualitas paling baik. Adhesive ini punya kualifikasi ideal dari segi daya rekat, ketahanan, efeknya pada estetika, dan masih banyak lagi. Ultra Phaethon juga merupakan lem yang harganya sangat terjangkau bisa bisa Anda beli secara mudah. Tak perlu repot-repot menghabiskan banyak waktu dan tenaga, Anda bisa mendapatkan lem ini secara online. Cukup lakukan pemesanan pada Customer Service lemkertas.com. Dan kami akan memandu Anda melakukan tahapan proses pemesanan yang sederhana. Produk akan segera kami kirimkan ketika verifikasi pembayaran telah dilakukan.
Yang tak kalah menarik, Anda juga bisa menjadi agen Ultra Phaethon sendiri. Kami memang sengaja membuka peluang keagenan bagi Anda di berbagai wilayah di Indonesia. Sebab, kami menyadari banyak pelanggan yang berasal dari berbagai wilayah. Dengan jangkauan yang makin luas, pelanggan kami dari berbagai tempat di Indonesia tak perlu untuk membayar ongkos kirim yang mahal.
Silahkan saja dapatkan informasi menarik lainnya di website ini. Anda bisa membaca bagian cara pemesanan untuk memesan lem Ultra Phaethon atau membaca di bagian keagenan untuk mendaftarkan diri menjadi agen. Bila ada informasi yang sekiranya perlu diperjelas, jangan pernah ragu untuk mengontak Customer Service kami. Kontak Customer Service kami bisa Anda akses by email ataupun by phone dan WA. Silahkan pilih metode komunikasi yang paling membuat Anda nyaman dan bisa diakses dengan mudah.

Kesimpulan

Slime merupakan produk mainan yang sangat menarik. Selain menarik, mainan ini juga begitu mudah dibuat. Di atas, kami telah jelaskan bagaimanacara membuat slime warna-warni yang sangat bagus. Bahannya begitu sederhana. Anda hanya butuh lem PVAc Ultra Phaethon, air, boraks satu sendok kecil, dan pewarna makanan. Dengan beberapa langkah yang sederhana dan mudah, Anda pun pasti langsung bisa membuat mainan tersebut. Selebihnya, Anda bisa menggunakan mainan tersebut sendiri atau malah menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Sangat menarik, bukan? Jadi, jangan ragu untuk mencobanya sendiri.

Semoga bermanfaat ya! Terus update artikel di lemkertas.com. Kami masih akan hadir dengan berbagai info menarik seperti artikel mengenai cara membuat slime warna-warni ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here