Begini Cara Memperbaiki Sepatu Rusak dengan Eva Phaethon!

881
sol sepatu rusak

Sst… kami punya satu tips khusus untuk Anda. Saat sepatu Anda rusak, Anda bisa senantiasa menggunakan lem Eva Phaethon. Sepatu yang lepas akan kembali seperti baru lagi dan area pengeleman tak akan mudah lepas seperti saat Anda menggunakan jenis lem lainnya. Penasaran kan bagaimana cara memperbaiki sepatu rusak dengan lem ini?

Pernahkah Anda mengalami masalah dengan alas kaki kesayangan atau yang biasa Anda gunakan? Hampir semua orang pasti menjawab pernah. Salah satu tipe kerusakan yang kerap ditemukan pada alas kaki tersebut adalah sol dan bagian sepatu lainnya yang lepas. Akibatnya, sepatu tak bisa digunakan lagi. Kalaupun masih bisa, sudah pasti memberikan kesulitan besar bagi penggunanya. Belum lagi tampilannya juga pasti sudah begitu buruk.
Lepasnya bagian sepatu, misalnya sol sendiri dipengaruhi berbagai faktor. Namun faktor paling umum adalah karena daya rekat lem sudah tak berfungsi lagi. Ingat, lem pada dasarnya adalah bahan yang bekerja secara kimiawi. Molekul lem akan berikatan satu sama lain dan berikatan dengan substrat sepatu. Ikatan ini tentu tidak permanen. Merk sepatu yang bagus umumnya menggunakan lem yang kuat. Namun pada akhirnya, daya rekat lem bukanlah sesuatu yang akan bisa dipertahankan selamanya. Kerusakan sangat bisa terjadi. Lepasnya ikatan lem sendiri bisa diakibatkan berbagai hal mulai dari siraman air terus menerus, faktor suhu yang terlalu tinggi, sampai siramah cairan berbasis minyak. Hal-hal inilah yang bisa membuat sepatu Anda rusak.

Lantas bagaimana cara memperbaiki sepatu rusak tersebut? Karena masalahnya pada lem lama yang sudah tak lekat, maka logis bila orang kemudian mencoba mengaplikasikan lem yang baru. Namun yang tak diketahui kebanyakan orang adalah fakta bahwa di pasaran ada sangat banyak lem yang dapat dipilih. Dan di antara sekian banyak lem tersebut, tak semuanya bisa digunakan untuk memperbaiki sol sepatu yang lepas.

Lem yang Sebaiknya Digunakan

Lem yang cocok digunakan untuk memperbaiki sol yang lepas adalah lem Eva Phaethon. Berbasis ethylene vinyl acetate, lem ini memiliki keunggulan spesifik bisa merekatkan berbagai media, termasuk sol sepatu yang lepas.

lem eva phaethon

Eva Phaethon didesain dengan daya rekat yang tinggi dan sifat yang tidak mudah rusak. Dengan demikian, perbaikan menggunakan lem ini akan mudah dilakukan tanpa harus diulang-ulang hanya karena lem yang kurang begitu kuat dan cepat rusak ikatannya. Yang tak kalah penting, Eva Phaethon juga tidak menyebabkan glue line atau warna pada area garis pengeleman. Dengan demikian, hasil perekatan ulang sepatu pun tak akan terlihat membekas sama sekali dan sepatu Anda akan nampak seperti baru lagi. Sangat menarik, bukan? Nah, untuk langkah-langkah cara perbaikannya, silahkan simak tutorial sederhananya sebagai berikut.

Cara Memperbaiki Sepatu Rusak dengan Lem Eva Phaethon

Alat dan Bahan

Sediakan dulu alat dan bahan di bawah ini.

  1. Lem Eva Phaethon
  2. Sepatu yang hendak direkatkan kembali
  3. Kain lap bersih dan air secukupnya
  4. Kuas atau alat lain untuk aplikasi adhesive Eva Phaethon

Langkah-langkah Cara Memperbaiki Sepatu Rusak dengahn Lem Eva Phaethon

Kumpulkan semua alat dan bahan di atas, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama-tama, bersihkan dulu keseluruhan sepatu yang hendak Anda perbaiki. Langkah ini sangat krusial. Jangan mengira langkah ini dilakukan hanya agar proses pengerjaan “tidak kotor saja”. Perlu diketahui, kesuksesan pengeleman untuk produk apapun dipengaruhi kondisi kebersihan medianya. Bila media yang akan direkatkan bersih, secara umum hasil perekatan akan jauh lebih awet dan kuat. Pembersihan sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mengelapnya hingga sedikit menggunakan air.
  2. Keringkan sampai benar-benar kering. Pengeringan juga merupakan hal yang krusial sebagaimana pembersihan yang disebutkan di atas.
  3. Siapkan Eva Phaethon. Aplkasikan lem tersebut pada kedua bagian sepatu yang hendak dilem. Ratakan dengan kuas.
  4. Satukan atau tekan kedua bagian sepatu yang dilem.
  5. Letakkan sepatu pada posisi di mana kedua bagian yang dilem bisa stabil pada posisinya. Bila perlu ikat kedua bagian tersebut sampai lem benar-benar kering.

Tips:

Di atas, Anda telah selesai mengaplikasikan cara memperbaiki sepatu rusak sebagaimana tutorial yang disebutkan. Nah, agar tampilan sepatu makin bagus, tak ada salahnya untuk kemudian menyemir alas kaki tersebut. Penyemiran bisa dilakukan dengan aneka produk semir. Namun, semir sepatu yang kami sarankan adalah semir sepatu Biopolish. Biopolish adalah produk polish untuk aneka material mulai dari karet hingga bahan kulit. Kami merekomendasikan Biopolish karena sifatnya sebagai semir alami yang terbuat dari minyak alam nabati dan lilin lebah. Penggunaannya untuk jangka panjang akan membuat sepatu Anda lebih awet indahnya.

Lem yang Cocok untuk Kebutuhan Usaha Anda

cara memperbaiki sepatu rusak

Lem Eva Phaethon jelas merupakan lem yang memang ideal digunakan untuk cara memperbaiki sepatu rusak khususnya untuk perbaikan dengan perekatan. Yang menarik, selain memiliki kualitas sebagai lem untuk memperbaiki sepatu karena daya rekat hingga aspek sejenisnya, lem ini juga cocok digunakan untuk kebutuhan usaha. Lem ini tersedia dengan harga yang lebih hemat dan kemasan besar. Penggunaannya sangat cocok bagi Anda yang membuka usaha atau jasa perbaikan sepatu. Dengan Eva Phaethon, sepatu yang diperbaiki akan kembali bagus seperti sedia kala dan biaya yang dikeluarkan pun lebih terjangkau.

Pesan Saat ini Juga Eva Phaethon

Segera dapatkan lem Eva Phaethon dan berbagai keunggulannya untuk memperbaiki sepatu rusak. Lem ini sekarang bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah karena tersedia fitur pesan online di lemkertas.com.

  1. Pertama-tama, silahkan hubungi CS kami terlebih dahulu. CS kami akan menanyakan data pemesanan mulai dari nama Anda sebagai pemesan, alamat pengiriman, produk yang dipesan, jumlah produk yang dipesan, dan kurir pengiriman yang Anda inginkan. Anda juga bisa mengirim langsung informasi ini via WA, telp, atau email.
  2. Setelah data dipastikan tepat, CS akan memroses data tersebut dan memberikan Anda keterangan biaya yang harus dibayarkan. Besaran biaya yang harus Anda bayar mencakup harga lem Eva Phaethon dan harga ongkos kirim.
  3. Lakukan pembayaran sesuai dengan biaya yang disebutkan CS kami ke nomor rekening yang juga akan diberikan CS kami.
  4. Kirimkan bukti pembayaran.
  5. Setelah terkonfirmasi, kami akan segera memroses pesanan Anda dan mengirimkannya ke kurir yang telah disepakati sebelumnya.
  6. Tunggu balasan CS kami yang akan memberikan nomor resi pengiriman pada Anda.
  7. Dapatkan lem Eva Phaethon yang akan dikirim sesegera mungkin!

Mudah, bukan proses pemesanan Eva Phaethon? Kami juga sudah hadir di berbagai online shop! Jadi bagi Anda yang terbiasa belanja di berbagai online shop, cari saja produk kami di ol shop kesayangan Anda.
Nah, sampai di sini pembahasan mengenai cara memperbaiki sepatu rusak dan lem yang tepat untuk digunakan. Semoga bermanfaat! Update terus berbagai artikel menarik lainnya di lemkertas.com!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here