Perbaiki Sepatu Anda dengan Lem untuk Memperbaiki Sepatu yang Rusak Ini!

721
sol sepatu lepas

Anda ingin memperbaiki sepatu yang rusak? Bila iya, coba simak artikel ini. Kami akan menerangkan mana lem untuk memperbaiki sepatu rusak rusak yang bagus digunakan. Semoga bermanfaat ya!

Hampir semua orang di dunia mengenal produk bernama sepatu. Sepatu adalah salah satu alas kaki yang memiliki ciri khusus yang membedakannya dari jenis alas kaki yang lain. Contoh, dibanding sandal, sepatu mampu menutupi punggung kaki lebih banyak. Dan karenanya, alas kaki ini direkomendasikan dan bahkan diwajibkan dalam berbagai suasana formal. Misalnya untuk sekolah, ke universitas, ke tempat kerja, dan lain sebagainya.

Hadirnya sepatu dalam kehidupan kita bukannya tanpa perubahan. Bila dulunya, alas kaki secara umum digunakan untuk menunjang fungsi kaki kita untuk bergerak sekaligus melndunginya, kini berbagai alas kaki termasuk sepatu sudah punya fungsi tambahan. Fungsi itu adalah fungsi estetika yang terkait dengan fashion. Betul. Saat ini, sepatu hingga sandal sudah menjadi item fashion yang kehadirannya akan mempengaruhi penampilan kita secara keseluruhan. Bahkan, saking berpengaruhnya, banyak orang rela mengeluarkan uang dalam nominal begitu besar hanya untuk membeli alas kaki branded yang mahal.

sepatu

Kerusakan Bukan Tak Mungkin Terjadi

Digunakan sebagai alas kaki, sudah pasti kerusakan adalah hal yang umum pada produk seperti sepatu. Biasanya produsen sepatu sengaja menggunakan material yang awet. Namun kerusakan tetap saja bisa terjadi. Apalagi bila alas kaki tersebut terlalu sering digunakan hingga dipakai untuk kebutuhan yang tergolong berat. Misalnya untuk berjalan di tempat becek hingga dipakai setiap hari. Padahal, harga sepatu kadangkala tak bisa dibilang murah. Apalagi sepatu-sepatu dari merk ternama. Tentu kita tak bisa serta merta membuang sepatu lama yang rusak, bukan? Bagaimanapun juga, perbaikan perlu dilakukan. Di masyarakat sendiri, sebetulnya banyak tersedia jasa-jasa perbaikan sepatu.

Jasa perbaikan sepatu sebagaimana namanya merupakan jasa yang secara khusus menawarkan keterampilan perbaikan sepatu. Tak jarang, jasa seperti ini juga dibuka bersama dengan jasa perbaikan tas. Yang dilakukan oleh pemilik jasa sendiri beragam. Sebab, ada sangat banyak tipe kerusakan yang harus ditangani. Salah satunya adalah kerusakan sepatu akibat lem yang digunakan tak lagi rekat. Nahm di artikel ini, lemkertas.com akan membahas mengenai lem yang seyogyanya digunakan untuk kebutuhan tersebut.

Lem Lepas, Salah Satu Kerusakan pada Sepatu

sepatu rusak

Seperti disebut di atas, salah satu kerusakan pada sepatu sendiri bisa dilihat pada bagian yang lepas. Misalnya, sol sepatu yang lepas dari bagian lainnya. Lepasnya bagian sol ini biasanya disebabkan karena daya rekat lem yang tak lagi manjur. Ikatan lem lepas karena berbagai sebab mulai dari terpapar air, terkena siraman solvent, digunakan dalam kondisi panas terus menerus, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, perlu lem untuk memperbaiki sepatu rusak tersebut yang baru.

Pemilihan lem ini sangat penting dan mempengaruhi kualitas hasil perbaikan sepatu yang Anda lakukan. Tak jarang, orang mengelem sepatunya yang lepas sampai berkali-kali. Namun pada akhirnya lepas lagi. Hal ini dikarenakan orang tersebut memilih lem yang salah.

Lantas lem apa yang sebaiknya digunakan? Mari kita membahas lem yang ideal dulu sebelum menunjuk merk lem yang tepat. Lem untuk perbaikan sol sepatu yang baik seyogyanya:

  1. Bisa merekatkan bahan sepatu. Ingat, tidak semua lem bisa dipakai untuk bahan sepatu yang kebanyakan karet (rubber). Contohnya saja lem-lem PVA atau lem kayu. Lem PVAc kurang bisa digunakan untuk kebutuhan ini.
  2. Daya rekatnya baik sehingga ikatan baru tidak mudah lepas
  3. Lem sebaiknya tahan lama, artinya ikatannya stabil
  4. Mudah digunakan. Apalagi bila Anda awam pada proses perbaikan sepatu
  5. Tidak merusak warna sepatu atau tidak menyebabkan glue line

Selain kelima kriteria di atas, akan lebih baik lagi bila lem tersebut juga murah harganya. Jadi, Anda bisa lebih hemat dan tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Lem untuk Memperbaiki Sepatu Rusak yang Kami Sarankan

lem eva phaethon

Mencermati kriteria di atas, lem yang kami sarankan untuk kebutuhan tersebut adalah Eva Phaethon. Eva Phaethon merupakan lem ethylene vinyl acetate. Lem ini memiliki guna untuk perekatan multifungsi, salah satunya untuk merekatkan sol sepatu. Eva Phaethon juga memiliki daya rekat yang kuat, ikatannya stabil, tahan lama, tidak menyebabkan glue line, aplikasi sangat mudah, dan juga murah.
Cara aplikasi lem ini hanya dengan dioleskan pada kedua bagian media yang akan dilem. Setelah itu, biarkan lem mengering. Namun pastikan untuk selalu membersihkan dan mengeringkan media sebelum lem ini diterapkan.

Pesan Sekarang Juga Eva Phaethon, Dapatkan Informasi Menarik Gratis!

Ayo! Pesan sekarang juga Eva Phaethon. Lem ini bukan hanya punya berbagai kelebihan sebagai adhesive yang berkualitas. Lem ini juga memiliki keunggulan tersendiri karena mudah dipesan. Dan bukan itu saja! Selain menyediakan lem ini secara online, kami di lemkayu.net juga selalu hadir untuk Anda. CS kami dan teknisi kami bisa membantu Anda untuk mengaplikasikan lem ini dengan benar dan tepat untuk berbagai kebutuhan. Anda pun tak perlu khawatir akan kebingungan menggunakan adhesive ini. Konsultasi dan berbagai pemberian informasi seperti ini jelas tak akan Anda dapatkan ketika Anda hanya membeli di toko retail biasa. Anda mungkin hanya bisa complain pada pemilik toko bila hasil perekatan tak sesuai yang diharapkan.

Lantas bagaimana cara memesan lem ini? Jawabannya sangat mudah! Anda bisa melakukan pemesanan dengan mengontak CS kami. Nanti, kami akan memandu Anda mengirimkan informasi pemesanan seperti nama dan alamat pengiriman, sampai menyampaikan total tagihan yang harus dibayar. Tak lupa, kami juga akan memberikan nomor resi pengiriman kepada Anda. Jadi Anda bisa segera melacak sampai di mana produk tersebut terkirim. Kami juga akan membantu Anda selama proses pengiriman ketika kurir pengiriman tak bekerja dengan cepat. Jadi, jangan khawatir belanja di lemkertas.com. Selain bisa memperoleh lem dengan kualitas terbaik untuk memperbaiki sepatu, belanja online di tempat kami juga terpercaya, menguntungkan, dan mudah dilakukan.

Lady Shoe Female Fashion Woman Footwear Girl

Kesimpulan

Sepatu menjadi salah item fashion yang digunakan oleh hampir semua orang di dunia. Produk ini sekarang telah berevolusi dari sekedar untuk melindungi kaki menjadi produk untuk membuat tampilan kita makin menarik. Oleh sebab itulah, kerusakan pada sepatu bukan hanya persoalan fungsi sepatu saja. Kerusakan pada sepatu juga bisa membuat penampilan kita kurang menarik. Oleh kerannya perlu perbaikan pada produk tersebut. Perbaikan yang dilakukan harus sesuai dengan kerusakan yang dialami. Khusus untuk kerusakan akibat lem sepatu yang lepas, Anda bisa mengaplikasikan adhesive baru, Eva Phaethon. Sebagai lem yang bisa digunakan untuk merekatkan berbagai media, Eva Phaethon menawarkan berbagai keunggulan sebagai lem untuk memperbaiki sepatu rusak yang bagus.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here