cara memperbaiki gitar berlubang

Memperbaiki Gitar Berlubang? Yuk, Gunakan Lem Kayu untuk Gitar Terbaik Ini

Proses perbaikan gitar tak sesulit yang Anda bayangkan. Anda pun bisa melakukannya sendiri dengan alat dan bahan yang relatif mudah didapat. Hanya dengan bahan kayu pengganti dan lem kayu untuk gitar terbaik Crossbond, alat musik kesayangan Anda pasti bisa kembali seperti semula.

cara memperbaiki gitar berlubang

promo produk biovarnish sanding sealer

Berbagai jenis kerusakan sangat bisa terjadi pada gitar. Gitar berlubang atau bolong adalah salah satunya. Biasanya, masalah ini terjadi ketika kita tak sengaja membenturkan alat musik tersebut. Kayu yang mungkin sudah tua atau benturan yang terlalu keras menyebabkan hal tersebut. Lantas bagaimana cara memperbaikinya?

Baca Juga : begini cara mengelem gitar berlubang dengan sederhana

Tenang. Dengan lem kayu gitar Crossbond, proses perbaikan bisa Anda lakukan dengan mudah.  Crossbond yang berdaya rekat kuat dan tak menyebabkan glue line akan sangat ideal Anda gunakan untuk perbaikan alat musik ini.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Panduan Memperbaiki Gitar dengan Lem Kayu untuk Gitar Terbaik Crossbond

PersiapanSiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, yakni:

1. Lem Crossbond

2. Kayu tripleks pengganti lubang gitar. Usahakan yang jenis dan ketebalannya sesuai.

3. Alat tulis

4. Plester atau selotip

5. Pemotong

Setelah semua alat dan bahan siap, kumpulkan dalam satu ruang khusus untuk melakukan kegiatan ini. Dengan demikian, proses perbaikan menjadi lancar tanpa Anda harus mencari-cari alat atau bahan yang dibutuhkan dulu.

lem kayu untuk gitar terbaik

Pemotongan Lubang Gitar

Lubang gitar biasanya sangat tak teratur atau malah memiliki bentuk terlalu kecil. Kedua hal ini jelas akan membuat proses perbaikan sulit dilakukan. Oleh sebab itu, dengan pensil, buat pola lubang yang lebih mudah ditiru.

Pemotongan Kayu Pengganti

Dengan lubang yang bentuk dan ukurannya sudah teratur, kini Anda tinggal menirunya pada kayu pengganti.

Perekatan

Inilah proses yang paling sulit dilakukan! Meskipun begitu, dengan kehati-hatian dan kecermatan, kita pasti bisa melakukannya. Untuk cara lem gitar, oleskan lem kayu untuk gitar terbaik Crossbond. Setelah itu, tempelkan ke bagian gitar yang berlubang. Lakukan dengan hati-hati. Agar kayu pengganti tersebut tidak jatuh, tempel selotip untuk menahannya. Sekali lagi, lakukan hati-hati agar kayu tidak malah masuk ke body gitar. Berikutnya, posisikan gitar dengan bagian yang diselotip menghadap ke bawah.

cara memperbaiki gitar berlubang selesai

Menunggu Lem Mengering

Setelah cara lem gitar di atas selesai dilakukan, kita tinggal menunggu lem mengering, lantas mengambil selotip yang terpasang. Mudah bukan caranya?

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *