Tas Rusak? Pakai Lem untuk Memperbaiki Tas Ini!

699
Lem untuk Memperbaiki Tas

Tas Anda rusak? Atau Anda punya usaha untuk memperbaiki tas? Bila jawaban Anda iya, jangan sampai salah menggunakan lem untuk memperbaiki tas tersebut. Gunakan lem yang bagus, agar kerusakan tas bisa diatasi dengan baik sekaligus lebih murah.

Tas yang rusak jelas menyebabkan gangguan pada aktivitas kita sehari-hari. Pasalnya, tas dipakai untuk hampir semua kebutuhan kita saat meninggalkan rumah. Kita memerlukan tas untuk membawa buku ke sekolah, membawa perlengkapan kantor, membawa laptop, sampai membawa kartu-kartu penting saat sekedar ingin jalan-jalan sore. Karenanya, hampir tak ada orang di dunia ini yang tidak memiliki tas. Bahkan, masyarakat pedalaman pun memiliki benda yang fungsinya serupa tas. Meski, bentuk dan modelnya jelas berbeda dari aneka tas modern yang selama ini kita kenal.
Sayangnya, sebagaimana berbagai benda lain yang kita kenal, tas pun bisa rusak. Dan ketika tas rusak, pasti ada gangguan yang kita rasakan. Oleh sebab itulah, beberapa usaha kecil berdiri untuk menawarkan jasa perbaikan tas. Jasa-jasa seperti ini biasanya juga dibuka bersama jasa perbaikan sepatu. Dengan mengandalkan jasa ini, kita bisa membuat tas yang rusak kembali seperti sedia kala. Anda juga bisa lebih hemat. Sebab ongkos untuk memperbaiki tas biasanya lebih murah dari harga tas itu sendiri. Apalagi ketika tas Anda yang rusak adalah tas dengan harga yang mahal.

Contoh Berbagai Kerusakan Tas

Kerusakan tas sendiri wujudnya sangat beragam. Namun secara umum berbagai kerusakan tersebut bisa berupa:

  1. Lepasnya jahitan antara satu bagian tas dengan bagian yang lain.
  2. Lepasnya area sambungan bekas pengeleman antara satu bagian tas dengan bagian lainnya
  3. Tas robek pada area non sambungan dan non jahitan. Misalnya, robekan tas akibat terkena benda tajam.
  4. Penipisan bagian bawah tas
  5. Kendurnya bagian-bagian tertentu pada tas
  6. Kerusakan pada elemen tas yang perlu diganti. Misalnya kerusakan pada risleting tas.
  7. Warna dan gambar tas yang rusak. Hal ini bisa disebabkan karena salah cara mencuci atas atau karena tas memang sudah dipakai dalam jangka waktu yang sangat lama

Masih banyak lagi sebetulnya jenis-jenis kerusakan tas yang lain yang tak bisa disebutkan satu per satu. Namun, ketujuh tipe kerusakan di atas bisa merepresentasikan tipe kerusakan pada tas yang paling sering terjadi.
Saat Kerusakan Tas Butuh Aplikasi Lem
Di artikel ini, kami hanya akan membatasi pada kerusakan tas di area penyambungan yang dilakukan dengan lem. Kerusakan seperti ini bisa terjadi di bagian dasar tas atau di bagian samping dalam tas. Penyebabnya sangat beragam. Selain usia tas yang sudah terlalu tua, kerusakan seperti itu juga bisa diakibatkan karena tas terpapar kelembaban dalam waktu lama atau terekspos dengan siraman air yang tak segera dibersihkan.

Ingat! Ikatan lem adalah ikatan kimia. Ikatan ini bisa melemah atau rusak karena berbagai faktor. Kelembaban, panas, dan siraman cairan adalah beberapa di antaranya. Yang jelas, bila Anda mengalami masalah ini, sudah barang tentu Anda membutuhkan lem yang bagus.

Perlu Lem untuk Memperbaiki Tas yang Bagus!

Masalahnya, lem seperti apa yang sebaiknya digunakan? Hal ini hanya bisa dijawab setelah Anda mengidentifikasi bahan yang dipakai pada tas tersebut. Jangan pernah secara sembarangan menggunakan lem yang dijual di pasaran. Apalagi memilih lem kayu dan lem kertas. Tak selalu kedua lem itu bisa digunakan.
Untuk perekatan pada perbaikan tas ini, lem idealnya:

  1. Cocok dengan media yang akan direkatkannya
  2. Punya ketahanan pada kelembaban, air, minyak, hingga panas. Sehingga tas tidak kembali mengalami keruskan
  3. Tidak toksik
  4. Mudah digunakan
  5. Terjangkau, khususnya bagi Anda yang butuh lem untuk memperbaiki tas dalam rangka usaha. Sudah pasti, Anda harus mencari lem yang harganya terjangkau, agar bisa mendapatkan keuntungan dari jasa tersebut.
  6. Tidak merusak warna tas. Hal ini penting, karena ada beberapa jenis lem di pasaran yang cenderung membuat warna tas menjadi rusak.
  7. Hemat digunakan

Eva Phaethon, Lem untuk Memperbaiki Tas yang Berkualitas

Dari berbagai adhesive di pasaran, kami memiliki rekomendasi tersendiri atas lem yang bisa Anda gunakan. Lem yang kami sarankan adalah lem Eva Phaethon. Eva Phaethon merupakan lem berbasis ethylene vinyl acetate. Lem ini memiliki berbagai keunggulan mulai dari daya rekat yang kuat sampai sifatnya yang tidak merusak warna produk.
Eva Phaethon bisa digunakan untuk merekatkan berbagai macam media termasuk media dengan sifat atau karakter sangat berlainan. Misalnya antara bahan sintetis dengan bahan organik. Lem ini juga bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Apalagi, Anda juga bisa melakukan pemesanan dalam kemasan usha, yakni 4 kg dengan harga yang sangat murah.

Yuk, Segera Dapatkan Lem Eva Phaethon!

Segera dapatkan lem Eva Phaethon sekarang juga! Dengan berbagai keunggulannya, lem ini bisa diandalkan untuk kebutuhan perekatan perbaikan tas yang telah dijelaskan di atas. Adhesive ini unggul mulai dari daya rekat, ketahanan, efeknya pada estetika, sampai harganya yang lebih terjangkau. Selain itu, lem ini juga makin mudah didapatkan. Eva Phaethon bersama dengan Ultra Phaethon tersedia di lemkertas.com untuk Anda pesan. Adhesive ini bisa Anda dapatkan dengan pembelian secara online sehingga Anda tak perlu keluar tenaga atau waktu untuk membeli di toko-toko tertentu. Gunakan saja gadget Anda dan dapatkan adhesive ini sesegera mungkin.

Tapi jangan salah! Meskipun pembelian dilakukan secara online, Anda justru bisa berkonsultasi secara intens dengan Customer Service dan teknisi kami. Hal ini tidak akan Anda dapatkan ketika membeli produk dari toko retail. Kami akan senantiasa memberikan informasi penting terkait lem ini sekaligus berbagai tips untuk aplikasinya.

Anda juga bisa mendapatkan adhesive ini di berbagai marketplace lho! Eva Phaethon bisa Anda beli di Tokopedia, Bukalapak, shopee, dan masih banyak lagi. Cari saja produk kami di kotak pencarian toko langganan Anda dan lakukan pemesanan sesuai aturan tiap online shop. Segera nikmati berbagai keunggulan Eva Phaethon untuk kebutuhan perekatan perbaikan tas yang berkualitas dan lebih hemat.

Kesimpulan

Usaha memperbaiki tas merupakan usaha yang dijalani beberapa di antara kita. Usaha seperti ini berjibaku mengatasi aneka jenis kerusakan pada tas. Salah satu solusi yang bisa diambil kala mengatasi berbagai persoalan tersebut adalah menggunakan lem untuk memperbaiki tas yang baik. Lem haruslah bisa dipakai untuk merekatkan tas, tidak mudah rusak, kuat, dan juga tidak menyebabkan warna tas menjadi jelek. Lem yang cocok untuk kebutuhan tersebut adalah Eva Phaethon.

Semoga bermanfaat. Nantikan berbagai informasi menarik dari kami lainnya di lemkertas.com ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here