Kenali Berbagai Jenis Lem di Pasaran, dari Cara Pakai hingga Harganya

1180
Kenali berbagai jenis lem di pasaran

Ada berbagai jenis lem di pasaran. Pada artikel ini akan dibahas produk-produk lem di pasaran secara lengkap, dari deskripsi, cara pakai, hingga harganya.

Kenali berbagai jenis lem di pasaran
Kenali berbagai jenis lem di pasaran

Lem merupakan bahan yang berfungsi merekatkan dua bagian (sisi) suatu benda atau antar benda. Produk ini dapat terbuat dari bahan alami maupun sintetis.

Lem dari bahan alami biasanya memanfaatkan campuran air sebagai pelarut sehingga kekuatannya cenderung melemah ketika terkena air. Akan tetapi lem jenis ini tidak mudah terbakar dan sangat awet. Sedangkan lem sintetis biasanya memanfaatkan pelarut kimia sehingga cepat kering karena pelarutnya mudah mengip. Kelemahan produk lem sintetis adalah sangat  mudah terbakar.

Selain kedua jenis lem di atas, ada juga jenis lem yang terbuat dari epoxy dan hardener. Jenis tersebut sangat bagus untuk merekatkan logam tetapi aplikasinya harus dilakukan dengan benar-benar cermat.

Di pasaran sendiri, terdapat berbagai jenis lem dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Berikut ini berbagai jenis lem di pasaran serta keterangan atas spesifikasi dan harganya:

1.Lem Aica Aibon

Lem Aica Aibon adalah lem multifungsi yang dapat digunakan untuk menempelkan aika melamin/hpl, logam, papan, beton, kulit, fiber ,kayu, karpet plywood, plastik (kecuali polyethillene dan polyvinychloridde), dan lain sebagainya.

Cara Pemakaian

  1. Siapkan media yang akan direkatkan dengan dibersihkan dandikeringkan.
  2. Oleskan lem secara merata sebanyak 150-230 gram untuk tiap meter persegi
  3. Tunggu 10-20 menit atau hingga tidak lengket lagi ketika disentuh, kemudian tempelkan kedua bagian yang sudah dioles dan tekan merata.
Harga Lem Aica Aibon
Ukuran Harga
70 gram Rp.10.000
300 gram Rp.35.000
700 gram Rp.48.000
  1. LEM FOX

Lem Fox merupakan lem putih yang dapat diandalkan untuk penempelan berbagai media dari kayu, kertas, hingga dijadikan plamur tembok. Untuk mengaplikasikan lem Fox, caranya poleskan lem ini tipis dan merata pada satu permukaan. Kedua bagian terlem selanjutnya ditempelkan dan diberi tekanan secukupnya. Sedangkan untuk plamur tembok, lem ini bisa dimanfaatkan bersama  calcium carbonat dan semen putih.Tambahkan air seperlunya lalu aduk hingga rata

Harga Lem Fox
Ukuran Harga
350 gram Rp.10.000
1/2 kg Rp.20.000
1 kg Rp.30.000

Selain kedua jenis lem di atas, masih terdapat banyak lagi produk-produk lem di pasaran. Silahkan ikuti artikel berikutnya yang mengulas berbagai jenis lem di pasaran selanjutnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here