hiasan kardus

Mengenal Berbagai Jenis Lem untuk Kardus

Cermati pemilihan lem untuk kerajinan kardus Anda. Pilih lem yang tepat dari berbagai jenis lem kardus di bawah ini.

hiasan kardus
Contoh kerajinan kardus

promo produk biovarnish sanding sealer

Hot Glue

Hot glue atau biasa disebut sebagai lem tembak adalah jenis lem yang banyak digunakan untuk kerajinan. Lem ini relatif kuat dan mudah digunakan. Namun pemakaiannya membutuhkan alat tembak khusus. Selain itu, sifatnya juga kurang meresap dengan baik sehingga bisa menyebabkan estetika craft menurun. Hot glue juga kurang kuat apalagi bila dibanding lem PVAc.

Baca Juga : jenis lem kertas yang kokoh dan bagus

Super Glue

Super glue atau biasa disebut sebagai cyanoacrylates adalah lem dari kelompok adhesive cepat kering yang bisa digunakan untuk bidang medis hingga kerajinan. Lem ini relatif mudah digunakan untuk orang awam. Sayangnya, selain terdapat kandungan toksik di dalamnya, super glue juga kurang kuat. Sering kali aplikasi super glue hanya diterapkan untuk kebutuhan perekatan sementara.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Lem Kertas

Berbagai lem untuk kertas telah tersedia di pasaran. Apakah lem seperti ini bisa digunakan untuk kardus? Untuk beberapa kebutuhan bisa saja (misal untuk menempel kertas biasa ke kardus). Namun kekuatannya sangat lemah sehingga kami sama sekali tidak menganjurkannya.

Baca Juga : jenis lem yang bagus untuk menempelkan kertas asturo

Lem PVAc

PVAc adhesive adalah lem terbaik di antara berbagai adhesive di atas. Lem ini memiliki kekuatan tinggi, ketahanan sangat baik, hingga cara pakainya yang sangat mudah. Lem ini juga terjangkau dan tidak memerlukan alat khusus untuk penggunaannya.

Jenis Lem untuk Kardus yang Kami Sarankan

ULTRA PHAETHONDari berbagai adhesive di atas, kami jelas menyarankan penggunaan lem PVAc. PVAc adhesive merupakan lem berbahan dasar polyvinyl acetate yang formulanya dikenal di Eropa beberapa abad yang lalu. Setelah diketemukan, adhesive ini mampu menggantikan lem kak atau animal glue yang saat itu mendominasi industri woodworking hingga kerajinan. Lem PVAc dikenal sebagai lem yang lebih kuat, jauh lebih aman digunakan, dan tahan lama.

Hingga saat ini, pemakaian formulasi PVAc telah banyak dilakukan manufaktur dengan berbagai modifikasi desainnya sendiri-sendiri. Kami juga menyediakan lem PVAc yang terdiri atas Crossbond X4, Crossbond X3, dan Ultra Phaethon.

Khusus untuk kebutuhan craft seperti pembuatan decoupage, adhesive yang kami sarankan adalah Ultra Phaethon. Lem ini didesain sedemikian rupa sehingga cocok untuk perekatan kerajinan kardus dan berbagai craft lainnya. Harganya pun dibuat terjangkau sehingga pelaku usaha bisa mendapatkan profit lebih besar.

rumah kardus

Yuk, gunakan jenis lem untuk kardus ini untuk kesuksesan kardus Anda!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *