Berjuta Ide Lampion Kertas Sederhana Super Menarik dan Cara Membuatnya

1410

Dari sekedar kertas-kertas biasa, kita bisa menghasilkan aneka lampion kertas sederhana yang sangat menarik. Usaha pun bisa berkembang mengandalkan aneka lampion-lampion tersebut.

Industri restaurant hingga kafe-kafe belakangan ini mengalami perkembangan memuaskan. Pergeseran trend gaya hidup yang makin modern telah berkontribusi terhadap tren ini. Meski di satu sisi, trend ini menggeser gaya hidup lama, namun di sisi lain trend ini juga melahirkan gairah industri yang dulunya tak jamak dilakukan. Satu yang kerap dilupakan adalah industri pembuatan lampion.

Pernahkah Anda mampir ke berbagai restaurant maupun kafe-kafe yang dianggap “cantik”? Kerap pengelolanya memanfaatkan barang-barang yang bisa membuat suasana lebih bagus. Lampion sendiri ada dalam daftar produk yang dianggap bisa mempercantik restauran hingga aneka café. Tak mengherankan bila banyak usaha kecil menengah yang bergelut di bidang ini memiliki banyak pesanan.

Tertarik Membuat Sendiri?

Pemanfaatan benda-benda unik seperti lampion diprediksi akan terus tinggi mengingat fungsinya yang krusial. Apalagi alasannya kalau bukan karena pandangan masyarakat yang mempersepsi bahwa “suasana” juga penting? Tak heran banyak kafe yang tak sekedar menjual makanan. Suasana menjadi nilai jual tersendiri.
Tertarik memulai usaha di bidang ini? Jangan khawatir. Membuat lampion sendiri tidaklah mudah. Pemasarannya pun bisa dimulai dengan cara murah seperti beriklan di berbagai marketplace. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan usaha ini, atau sudah memiliki usaha tersebut dan ingin mengembangkan lebih lanjut usahanya, beberapa ide lampion di bawah ini mungkin bisa menginspirasi.

5 Ide Lampion Kertas Sederhana serta Cara Membuatnya

Berikut kelima lampion kertas yang mudah ditiru. Untuk cara pembuatannya, Anda bisa melihat garis besarnya pada tiap gambar. Dalam tiap pembuatan lampion ini, kami merekomendasikan pemanfaatan lem andalan lemkertas.com, yakni Ultra Phaethon.

Lampion 1: Dibuat dari Gulungan Kertas

Gulung kertas seperti rokok dalam jumlah banyak, setelah itu rekatkan satu sama lain membentuk lingkaran! Jadilah lampion pertama Anda. Meski simpel, namun lampion ini akan terlihat sangat unik.

Lampion 2: Lampion Bulat “Standar” yang Menarik

Tipe lampion nomor 2 adalah tipe lampion yang paling banyak kita lihat. Untuk membuat lampion kertas bulat ini, dibutuhkan kerangka khusus yang kemudian dilem dengan kertas.

lampion kertas standar bagus

Lampion 3: Lampion Berjumbai yang Cantik

Sukses membuat lampion bulat nomor 2? Bila iya, Anda bisa menghiasnya lebih menarik dengan menambahkan “jumbai” dari kertas lain yang dibentuk bulat atau oval.

lampion kertas jumbai

Lampion 4: Lampion Garis-garis Vertikal

Lampion ini bisa dibuat dengan cara sederhana. Malah ini mungkin lampion kertas paling sederhana dibanding yang lain. Cara pembuatannya hanya dengan cara membelah kertas berbentuk kotak untuk kemudian dilem kedua ujungnya. Selanjutnya lampion ditekuk dan voila, jadilah lampion Anda!

Lampion 5: Pola dalam Garis

Agak lebih “advanced” dari lampion kertas sederhana nomor 4, kali ini kita memotong kertas dengan pola khusus. Sehingga yang dihasilkan bukan sekedar baris lampion vertikal namun juga sudah memiliki pola tertentu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here