vas bunga kayu

Ingin Tahu Kerajinan dari Kayu dan Cara Membuatnya? Simak Lemkertas.com Selalu

kerajinan dari kayu dan cara membuatnya

Tertarik membuat kerajinan dari kayu dan cara membuatnya? Tenang. Kami menyediakan contoh-contoh mudah yang bisa Anda ikuti. Telah banyak artikel kami yang membahas mengenai tutorial aneka cara membuat kerajinan tangan dari kayu. Kali ini, kami akan mencontohkan pembuatan vas bunga menarik yang bisa Anda hasilkan dari kayu-kayu bekas.

promo produk biovarnish sanding sealer

Perlengkapan (Alat dan Bahan yang Harus Disediakan)

1. Crossbond

2. Kayu, ukuran menyesuaikan vas yang ingin Anda buat

3. Alat woodworking standar

4. Pengukur dan alat tulis

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

5. Cat Orchid

6. Biopolish

Cara Membuat Vas Kayu Super Cantik

1. Tentukan ukuran pot dan bentuknya. Apakah bentuknya adalah kotak biasa? Ataukah ingin dibentuk agak trapesium pada sisi-sisinya?

2. Buat dulu rangka pot pada kertas beserta ukurannya. Pada kesempatan ini, kami menyarankan tipe sambungan lap joint untuk sisi-sisi kayu yang akan disambungkan. Dibuat hanya dengan butt joint pun tak mengapa. Namun butt joint memiliki sifat yang kurang kokoh sama sekali.

3. Potong alasnya.

4. Rekatkan sisi-sisi kayu yang sudah dipotong dengan Crossbond. Namun sebelumnya, amplas dulu kayu hingga bersih. Pastikan juga kayu benar-benar kering. Bila Anda ingin membuatnya profesional, MC meter juga wajib digunakan.

5. Tunggu hingga kering. Bila memungkinkan terapkanlah clam press.

6. Setelah perekatan stabil, kini saatnya “bermain” cat. Kita bisa mengaplikasikan aneka finishing seperti warna-warni pelangi maupun membuatnya vintage dengan tipe finishing lawas. Pilih saja yang menurut Anda menarik.

7. Selesai! Kemas produk Anda dan tawarkan di berbagai toko hingga online shop!

Supaya lebih menarik, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan selain langkah-langkah dasar di atas. Misalnya saja dengan memberikan hiasan tambahan seperti pita, ataupun mengaplikasikan decoupage. Kita juga bisa memanfaatkan bahan tambahan lain seperti bambu serta rotan. Kembangkan saja kreativitas Anda dan jangan ragu untuk mencoba!

vas bunga decoupage

vas bunga kayu

Ide Kerajinan dari Kayu dan Cara Membuatnya yang lain?

Lemkertas.com akan senantiasa memberikan aneka tips lainnya untuk menghasilkan kerajinan kayu super menarik. Jadi tunggu selalu kami pada artikel berikutnya! Jangan lupa untuk selalu mengandalkan lem-lem andalan dan terbaik kami, Crossbond serta Phaethon!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *