Prospek Usaha Decoupage Bandung Kian Sukses dengan Cara Ini

790
decoupage pada kaleng

Beragam produk mulai dari vas hingga tas bisa dipercantik dengan teknik decoupage. Inovasi seperti ini pun telah banyak diterapkan pelaku usaha decoupage Bandung untuk media-media mulai dari gelas hingga kotak kayu. Nah, supaya usaha Anda lebih sukses, kami memiliki banyak tips yang bisa Anda pertimbangkan.

decoupage pada kaleng

Siapa tak kenal bandung dengan sejuta kesan inovatif kreatifnya? Kota ini menjadi pusat berbagai industri dalam negerti, terutama industri-industri kreatif. Salah satu yang kini sedang trend adalah decoupage. Benar, trend decoupage memang tengah merambah UKM yang bergerak di bidang pembuatan craft beberapa tahun belakangan ini. Kita saat ini bisa menemukan beragam produk ber-decoupage mulai dari toples, vas bunga hias, hingga furniture! Bandung pun tak kalah dengan trend seperti ini. Malah Bandung yang dianggap sebagai pusatnya kerajinan kreatif telah banyak melahirkan produk decoupage yang dipasarkan di seluruh Indonesia.

Yuk, Buat Decoupage Bandung Anda Lebih Berkesan!

Meski menarik, pembuatan decoupage pada dasarnya sangat mudah dilakukan. Hanya saja, untuk menghasilkan produk yang benar-benar “lain daripada yang lain” memang sulit dilakukan. Diperlukan usaha-usaha khusus yang benar-benar inovatif. Nah, bagi Anda para pelaku usaha decoupage maupun masyarakat awam yang ingin mencoba kerajinan ini, yuk simak tips membuat decoupage lebih bagus di bawah ini.

Tunjukkan Ciri Khas Bandung pada Produk Anda

tas decoupage kainApa bedanya produk decoupage Anda dibanding produk decoupage dari kota lain? Kenapa Anda tidak membuatnya memiliki ciri Bandung yang khas? Misalnya saja dengan menggunakan gambar pemandangan kota bandung, hasil lukis orang Bandung, dan berbagai motif tradisional dari Bandung lainnya. Dengan cara ini, produk Anda malah bisa digunakan untuk oleh-oleh.

Gunakan Alat dan Bahan yang Bagus

Untuk hasil yang baik, maka gunakanlah alat dan bahan yang juga baik, apalagi kalau sudah menyangkut lem dan coating yang digunakan. Sebab kedua bahan ini akan sangat mempengaruhi ketahanan sekaligus estetika decoupage. Pakailah lem dan clear varnish atau coating yang bagus. Untuk lemnya, kami sarankan menggunakan Ultra Phaethon. Sedangkan untuk coatingnya, kami sarankan menggunakan top coat dari Bio Industries. Keduanya memiliki kualitas lebih baik dibanding produk lain dan dari segi harga sangat kompetitif.

Hias dan Kemas dengan Khusus

Jangan hanya mendecoupage saja. Setelah coating mengering, tambahkan aksesori lainnya. Kemas juga produk tersebut dengan khusus. Misalnya dengan mengemasnya dalam plastik bermotif yang cantik. Atau mengemasnya dalam kotak kado yang bagus. Bisa juga Anda mengemasnya dengan wadah tradisonal sunda supaya kesan decoupage Bandung lebih terasa.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here