Ayo, Kenali Merk Jenis Lem untuk HPL

599

Terdapat setidaknya dua jenis merk lem untuk HPL berdasarkan formulasi bahan yang digunakan. Yuk, kenali kedua jenis produk tersebut.

Sering kami merekomendasikan Eva Phaethon untuk berbagai kebutuhan perekatan HPL. Rekomendasi ini bukannya tanpa alasan. Eva Phaethon secara khusus memang merupakan lem yang hadir untuk mendukung industri furniture hingga bangunan yang memanfaatkan High Pressure Laminate. Lem ini didesain khusus untuk perekatan bahan dengan karakter berbeda, bahkan berlawanan. Oleh sebab itulah, perekat ini menjadi pilihan terbaik untuk menempelkan HPL pada medianya yang biasanya merupakan engineered wood atau kayu olahan seperti MDF, HDF, hingga plywood.

Meskipun demikian, Eva Phaethon bukanlah satu-satunya lem yang ada di pasaran. Bicara mengenai adhesive HPL yang terdapat di lapangan, sudah banyak merk lem yang sebetulnya mengklaim bisa digunakan untuk perekatan HPL. Secara umum, berbagai merk lem tersebut bisa dibedakan menjadi dua:

Dua Merk Jenis Lem untuk HPL

Berbasis Air

Yang pertama adalah adhesive untuk HPL yang formulasi dan pengencerannya menggunakan air. Produk perekat seperti ini biasanya memiliki bau yang tidak menyengat atau kurang menyengat dibanding yang berbasis solvent. Kelebihan lainnya, lem water based juga lebih aman digunakan baik untuk kesehatan maupun untuk alam. Lem-lem seperti inilah yang sekarang mendominasi pasar adhesive negara maju seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Berbasis Solvent

Yang kedua adalah merk jenis lem untuk HPL berbasis solvent. Jenis lem seperti ini menggunakan pelarut berbasis minyak dan pengencerannya pun menggunakan pelarut tersebut. Solvent based glue biasanya memiliki bau pedas menyengat. Selain itu, lem jenis ini juga kurang aman digunakan dibanding lem berbasis air. Meski demikian, banyak yang menyatakan bahwa lem berbasis solvent secara umum lebih tahan terhadap jamur. Sehingga bahan kayu olahan yang diolesi dengan adhesive ini akan lebih terproteksi dari serangan hama jamur.

Dari dua merk jenis lem HPL di atas, pada dasarnya tiap produk punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Lemkertas.com masih merekomendasikan penggunaan Eva Phaethon untuk pemasangan HPL karena lem tersebut memiliki kelebihan yang terdapat pada lem water based maupun solvent based.

Eva Phaethon sangat aman digunakan tapi juga memiliki resistensi pada serangan jamur yang sangat baik. Dengan demikian, pemakaiannya tak perlu mengkhawatirkan Anda. Lem ini pun bisa didapat dengan murah karena harganya yang terjangkau dan pemakaiannya yang hemat. Anda hanya perlu menyiapkan Rp. 145.000,- untuk kemasan Eva Phaethon 4 kg. Murah sekali bukan?

Ayo, Kenali Merk Jenis Lem untuk HPL

Ayo Pesan Merk Jenis Lem untuk HPL Eva Phaethon!

Eva Phaethon dengan kualitasnya yang sangat baik dan tingkat keamanannya yang tinggi akan membantu Anda mewujudkan furniture HPL, pintu, hingga elemen interior HPL yang berkualitas tinggi. Anda bisa membeli lem ini dengan cara yang sangat mudah:

1. Pembelian yang bisa dilakukan melalui situs ini, yakni dengan menghubungi kami melalui nomor kontak CS yang tertera.
2. Pembelian secara online yang bisa Anda lakukan di berbagai online shop atau marketplace, misalnya Bukalapak serta Tokopedia.
3. Pembelian secara langsung di kantor serta agen-agen Bio Industries yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Hubungi kami untuk keterangan lebih lanjut mengenai alamat agen-agen kami.

Yuk, pesan sekarang juga Eva Phaethon untuk produk HPL berkualitas unggulan dan aman digunakan!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here