Ide dan Cara Membuat Tempat Pensil dari Bambu Super Mudah

9334
tempat pensil bambu

Ingin mengembangkan usaha atau baru akan memulai usaha di bidang craft? Bila jawaban Anda iya, coba simak informasi menarik di bawah ini. Anda bisa mendapatkan inspirasi cara membuat tempat pensil dari bambu dengan hasil yang sangat menarik.

tempat pensil bambu

Alat dan Bahan

CS LemKertas

1. Potongan bambu beberapa buah (1, 2, atau 3)

2. Tripleks atau kayu solid untuk alas

3. Finishing sesuai warna yang diinginkan. Bila ingin warna solid, cat yang kami sarankan adalah Orchid. Sedangkan untuk warna natural, Anda bisa coba menggunakan BioVarnish.

4. Lem Eva Phaethon

5. Kuas untuk mengaplikasikan cat

6. Lap dan air untuk membersihkan noda lem

7. Pemotong, gergaji hingga cutter

8. Alat tulis

9. Amplas

10. Hiasan tambahan sesuai selera Anda

Cara Membuat Tempat Pensil dari Bambu

1. Siapkan bambunya. Potong dengan ukuran belasan cm. Anda bisa mengkombinasikan beberapa ukuran bambu. Misalnya ada yang pendek dan ada yang panjang.

2. Ratakan bagian bambu yang sudah dipotong. Amplas untuk menghaluskannya. Bagian permukaan luar juga bisa diamplas agar lebih bersih dan rata.

3. Siapkan alas untuk tempat pensil. Anda bisa menggunakan tripleks, kayu solid, atau bahkan bambu lagi. Disesuaikan saja dengan bahan yang Anda punya.

4. Aplikasikan lem Eva Phaethon. Pastikan lem teroleskan merata.

5. Bila punya, gunakan clamp untuk menjaga perekatan lebih stabil. Bila clamp tak ada, Anda bisa menggunakan pemberat lainnya supaya antara bambu dengan alasnya benar-benar menyatu.

6. Biarkan hingga kering.

7. Aplikasikan finishing sesuai selera Anda.Dari langkah-langkah cara membuat tempat pensil dari bambu di atas, pada dasarnya pembuatannya tak begitu sulit dilakukan. Hanya saja, memang dibutuhkan perlengkapan khusus untuk bambu apalagi bila kita masih mempertahankan bagian kulit luarnya. Dibutuhkan perekat dengan karakter khusus seperti Eva Phaethon yang bisa mengelem dua media dengan karakter sangat berlainan.

Ide Tempat Pensil dari Bambu yang Bisa Anda Contoh

Sebagai bahan inspirasi, berikut ini kami juga contohkan beberapa tempat pensil dari material ini.

Semoga bermanfaat!

CS LemKertas
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here