Ini Dia Rahasia Harga Meja Kerja Murah

505
harga meja kerja

Ingin membuat meja kerja dengan harga murah? Tentu saja Anda harus melakukan kiat-kiat tersendiri. Misalnya saja dengan mengikuti beberapa tips penting di bawah ini.

Menggunakan Kayu yang Terjangkau

Acapkali, sebuah meja kerja dibanderol mahal adalah karena kayu yang dipakai adalah kayu solid. Apalagi kayu solid dengan kualitas tinggi seperti jati. Oleh sebab itulah, tips atau kiat pertama yang rekomendasikan adalah untuk mengganti kayu-kayu mahal tersebut dengan kayu yang tak mahal. Misalnya kayu sengon atau albasia. Dari segi kualitas, kayu ini di bawah jati. Tapi harganya jelas jauh lebih murah.

Menggunakan Engineered Wood

Di luar bahan kayu solid terjangkau, kita juga bisa menggunakan kayu olahan atau engineered wood. Misalnya saja MDF atau biasa disebut dengan Medium Density Fiberboard. Kayu seperti ini sangat murah dan sebetulnya telah banyak diandalkan dalam proses pembuatan mebel modern.

Memakai Lem yang Baik namun Terjangkau

Bukan hanya bahan utama, kita juga harus memperhatikan bahan pendukung agar harga meja kerja lebih murah. Jadi, cermatlah saat membeli lem. Namun jangan sampai menggunakan lem terlampau buruk hanya karena ingin mendapatkan produk yang harganya murah.

Memilih Cat yang Tepat dan Murah

Selanjutnya, Anda juga perlu memastikan untuk memilih bahan finishing yang tepat serta tidak mahal. Cat yang dipakai harus memiliki kualitas cukup baik untuk memberikan perlindungan serta estetika pada produk.

Mengaplikasikan Model Sederhana

Yang terakhir, aplikasikanlah desain yang sederhana saja. Tiru model yang mudah untuk diimplementasikan tanpa budget besar. Hindari membuat meja dengan desain rumit yang “mahal” seperti ukiran.

Eva Phaethon untuk Harga Meja Kerja Lebih Murah

Eva Phaethon merupakan lem ethylene vinyl acetate yang kami rekomendasikan untuk menurunkan harga meja kerja. Sebagaimana disebut di atas, salah satu hal yang menentukan murah tidaknya harga meja kerja adalah bahan pendukung seperti adhesive yang dipakai. Lem ini memiliki berbagai keunggulan dibanding adhesive lainnya dari aspek bonding strength sampai ketahanannya. Secara khusus, kami menyarankan Eva Phaethon pada pembuatan berbagai meja di atas.

Mengapa Eva Phaethon dan bukan lem lainnya? Selain unggul dari aspek-aspek umum seperti daya rekat, lem ini memiliki formulasi yang sangat spesial. Lem dibuat agar dapat merekatkan media dengan sifat atau karakter yang berlainan bahkan berlawanan.

Ingat, tipe finishing tempel berdasarkan medianya bisa dibagi menjadi dua, yakni antar media dengan karakter serupa, dan antar media dengan karakter berbeda. Bila Anda ingin mengaplikasikan veneer, Anda tinggal menggunakan lem kayu laminasi biasa seperti Crossbond X4. Sebab, veneer dan kayu olahan (media) memiliki sifat yang relatif sama meski tidak sama persis. Hal ini tak bisa diterapkan tatkala Anda hendak menggunakan pelapis sintetis seperti HPL. Sayangnya, banyak kalangan masyarakat yang masih salah paham mengenai hal ini. Akibatnya, mereka malah menggunakan lem yang tidak cocok sama sekali.

Karena itulah, secara khusus kami merekomendasiakn adhesive seperti Eva Phaethon agar Anda tidak dirugikan karena salah membeli adhesive. Untuk pembeliannya sendiri, Anda bisa melakukan pemesanan via:

1. Website ini dengan menghubungi kontak Customer Service kami
2. Marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak
3. Official page Bio Industries dan Eva Phaethon
4. Agen-agen Eva Phaethon di berbagai wilayah di Indonesia
5. Bio Service Point di Jepara, Cirebon, dan Yogyakarta

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here