meja kasir
| |

Rahasia Membuat Meja Kasir Murah dengan Eva Phaethon!

Ssst... ternyata ada cara khusus untuk membuat meja kasir murah! Caranya? Tentu saja dengan aplikasi kayu olahan, pelapis sintetis yang menarik, serta lem Eva Phaethon.

Maraknya pusat perbelanjaan di berbagai tempat sejatinya merupakan kondisi yang bisa dianggap sebagai peluang usaha oleh pengusaha mebel. Keberadaan pusat perbelanjaan tersebut pasti akan meningkatkan permintaan dibuatnya mebel-mebel khusus untuk kebutuhan terkait. Misalnya saja meja kasir. Meja seperti ini, sebagaimana namanya, adalah meja yang didesain khusus untuk digunakan oleh kasir. Meja memiliki komponen khusus seperti:

promo produk biovarnish sanding sealer

Baca Juga : ini dia lem yang kuat untuk menempelkan decosheet

  1. Memiliki bagian depan dan belakang. Bagian depan menghadap pembeli, sedangkan bagian belakang menghadap kasir
  2. Tinggi sepinggang hingga di bawah dada
  3. Memiliki tempat tersendiri untuk meletakkan perlengkapan kasir, termasuk di antaranya rak
  4. Biasanya didesain memanjang untuk space khusus supaya pelanggan bisa menaruh barangnya

Tidak ada pusat perbelanjaan yang tidak membutuhkan meja kasir. Yang makin menarik, dengan style yang mirip dengan meja resepsionis, sebetulnya potensi mendapat keuntungan dari pembuatan meja ini termasuk besar. Apalagi persaingan untuk office furniture seperti ini masih tergolong rendah, setidaknya tidak seketat meja-meja untuk kebutuhan rumah tangga, seperti meja makan dan meja tamu. Anda juga bisa mencuri perhatian pelanggan dengan menurunkan harga produk tersebut.

Faktor Harga

Berapa harga meja kasir? Bila Anda melakukan survey di lapangan ataupun di dunia maya, Anda akan melihat bahwa meja ini bukanlah meja yang murah. Kebanyakan harus dibeli dengan harga d atas ratusan ribu rupiah. Oleh sebab itulah, di atas, kami menyarankan proses pembuatan meja cashier dengan produk terjangkau. Memang tidak mudah. Apalagi bahan kayu sebagai material utama pembuat meja makin mahal harganya. Tak hanya mahal, supply kayu solid juga makin sulit didapat. Kedua hal ini, yaitu mahalnya material dan supply yang tersendat akan sangat berpengaruh terhadap biaya produksi. Meningkatnya biaya produksi sendiri mau tak mau akan berpengaruh pada nilai jual produk.

meja kasir (2)

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Tips Membuat Meja Kasir Harga Murah

Sebagai tips, ada beberapa kiat yang akan kami bagikan kepada pembaca lemkertas.com. Tips-tips di bawah ini didasarkan pada kondisi yang membuat harga meja cashier di pasaran mahal.

Gunakan Material yang Murah dan Supply Lancar

Tips pertama, tentu saja berkaitan dengan mahal dan sulitnya kayu solid didapatkan. Karena itu, cobalah untuk berinovasi dengan kayu olahan. Ada beberapa jenis kayu olahan yang bisa Anda andalkan, misalnya:

  1. Fiberboard seperti MDF dan HDF
  2. Plywood atau kayu lapis yang terdiri atas tripleks dan multipleks
  3. Blockboard
  4. Particle board

Harga kayu olahan di atas jauh lebih murah dibanding dengan kayu solid. Dan yang pasti, supplynya juga lebih baik. Apalagi bila kita bandingkan dengan supply kayu solid favorit seperti jati. Jadi, biaya produksi Anda pasti bisa diturunkan, dan Anda bisa menyediakan meja kasir yang harganya murah.

mdf

Bangun Sistem Produksi Modern

Kedua, bangunlah sistem produksi yang modern. Artinya, proses produksi yang dijalankan harus berstandar, efektif, dan efisien. Terkait efektivitas dan efisiensi, ada dua hal yang perlu untuk dicermati:

  1. Kecepatan proses produksi
  2. Kelancaran proses produksi

Proses produksi yang lancar dan cepat akan membuat biaya untuk waktu dan tenaga yang dikeluarkan lebih sedikit. Jadi, pada akhirnya cost of production juga bisa diturunkan. Namun harus diakui, bahwa untuk membangun proses produksi yang lancar seperti ini perlu effort tersendiri. Apalagi bila skala usaha Anda masih menengah. Akan tetapi, dengan semakin banyaknya pesanan yang datang pada Anda, Anda tak akan punya pilihan lain kecuali melakukan modernisasi pada sistem produksinya.

Gunakan Bahan Pendukung Berkualitas

Ketiga, selain memperhatikan material utama pembuatan meja kasir, hendaknya Anda juga memperhatikan bahan yang lain. Ada banyak bahan yang diperlukan dalam pembuatan meja tersebut. Namun dua bahan pokok lain selain kayu olahan adalah:

  1. Pelapis. Pelapis untuk kayu olahan sebetulnya sangat beragam. Untuk pelapis yang murah, Anda bisa mengandalkan pelapis sintetis seperti PVC, HPL, tacon, deco sheet, dan laminate-laminate lainnya.
  2. Lem. Lem berfungsi umtuk merekatkan pelapis atau laminate ke permukaan kayu olahan. Lem harus memiliki sifat khusus mampu merekatkan media dengan karakter yang berlainan.

Simpan di Tempat yang Aman

Untuk membangun usaha mebel yang profesional, Anda harus menyiapkan tempat penyimpanan untuk produk yang Anda buat. Anda tak perlu membuat gudang besar seperti pada perusahaan mebel dengan skala internasional. Hal utama yang perlu diperhatikan pada tempat penyimpanan tersebut adalah kebersihan dan kelembabannya. Tidak bisa tidak, Anda harus memastikan meja kasir yang Anda buat diletakkan dalam ruangan yang bersih dan kering. Mengapa bersih dan kering? Sebab, kondisi sebaliknya (kotor dan lembab), bisa menyebabkan kerusakan pada mebel Anda. Jamur akan tumbuh, rayap datang, dan kerusakan pada finishing akan terjadi.

Sebetulnya, tips terakhir ini tidak terkait langsung dengan biaya produksi. Tetapi akan mencegah Anda mengalami kerugian hanya karena salah menyimpan barang yang berakhir pada kerusakan produk.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga tempat penyimpanan sendiri, antara lain:

  1. Melakukan pembersihan secara berkala
  2. Memastikan ruangan tidak lembab, bila perlu gunakan bahan-bahan seperti dessiccant

Pesan Eva Phaethon Sekarang juga!

Segera dapatkan Eva Phaethon agar bisa membuat meja kasir yang harganya terjangkau. Sebagaimana disebut di atas, salah satu kunci membuat meja kasir adalah memastikan bahan pendukung yang dipakai memiliki kualitas yang baik. Eva Phaethon sendiri merupakan lem yang bisa digunakan untuk perekatan pelapis sintetis baik itu HPL sampai PVC pada kayu olahan. Lem ini unggul karena daya rekatnya yang baik, tahan lama, cepat kering, mudah digunakan, dan tidak tebal. Proses pemesanan Eva Phaethonbisa dilakukan dengan:

  1. Pemesanan online via website ini. Anda tinggal menghubungi kontak CS kami, atau langsung memesan dengan format nama, produk, jumlah produk, dan alamat pengiriman ke email atau nomor WA.
  2. Pembelian secara online yang dilakukan lewat berbagai marketplace. Fasilitas ini sengaja disediakan bagi pembeli yang lebih nyaman belanja di online shop.
  3. Pembelian secara konvensional yang dilakukan dengan mengunjungi Bio Service Point.

Apapun pilihan cara pembelian Anda, Eva Phaethon akan senantiasa hadir dengan kualitas dan harga terbaiknya. Anda tinggal memilih cara pembelian yang dirasa paling memudahkan. Jadi, jangan ragu untuk segera menggunakan adhesive ini untuk membuat meja kasir murah. Selain, harga produk ini yang memang terjangkau, lem ini juga merupakan lem yang sangat hemat. Eva Phaethon memiliki daya sebar yang luas, tidak tebal, dan solid content tinggi. Ketiga fitur tersebut membuat Eva Phaethon jauh lebih hemat digunakan apalagi bila dibandingkan adhesive lainnya di pasaran.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *