hiasan sun burst bambu

Hiasan Bambu? Begini Cara Buatnya dengan Lem yang Kuat untuk Bambu Crossbond ini

Ingin tahu cara mudah membuat hiasan bambu berbentuk matahari? Yuk, simak cara buatnya dengan lem yang kuat untuk bambu Crossbond di bawah ini.

Kita yang tinggal di Indonesia tentu tak asing dengan yang namanya bambu. Tanaman ini hidup di pekarangan hingga di samping sungai dan jalan-jalan. Yang disayangkan, melimpahnya bambu tak banyak dimanfaatkan dengan baik. Padahal dari sebuah batang bambu, kita bisa menghasilkan aneka rupa produk yang menawan. Bahkan dengan teknik yang sangat sederhana, berbagai produk bambu bisa dihasilkan. Misalnya saja hiasan bambu berbentuk matahari di bawah ini.

promo produk biovarnish sanding sealer

Baca Juga : lem untuk kerajinan stik es krim

hiasan sun burst bambu

Untuk menghasilkan craft tersebut, caranya sangat mudah. Anda hanya tinggal menyiapkan bambu, cat, dan tentu saja lem yang kuat untuk bambu yaitu Crossbond! Bukan hanya bambu, perekat ini juga cocok digunakan sebagai lem buat stik es krim atau bahan kerajinan lain.

Alat dan Bahan

Siapkan alat dan bahan berupa Crossbond, bambu (cabang/yang masih kecil), amplas, cat, kuas, papan kayu (misal tripleks), pemotong.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : lem untuk kerajinan stik es krim

stik bambu

Langkah-langkah

Merancang Desain

Beragam desain sunburst bisa Anda contoh. Pada artikel ini, desain yang akan dibuat melibatkan penggunaan bambu dalam bentuk yang masih kecil. Usahakanlah untuk menggunakan bambu yang bentuknya lurus.

Pemotongan dan Pengecatan Bambu

Pilih bambu yang masih kecil-kecil. Potong dengan panjang sesuai desain yang ingin Anda buat. Pastikan panjang potongan tersebut didesain agar bisa menyerupai bintang. Setelah bambu dipotong, lakukan pengecatan sesuai warna yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan banyak warna mulai warna natural hingga metalik.

Baca Juga : lem yang kuat buat kerajinan bambu

cara membuat hiasan bambu (2)

Papan Kayu

Siapkan papan kayu. Anda bisa mengecatnya dengan warna yang Anda suka. Jangan lupa mengamplasnya dulu agar permukaan kayu rata.

Aplikasi Lem yang Kuat untuk Bambu Crossbond

Aplikasikan bambu-bambu yang sudah disiapkan pada papan yang juga sudah disiapkan. Tunggu hingga kering dan tempelkan tempat gantungan yang bisa Anda beli di toko-toko craft. Setelah itu, tempatkan hiasan yang sudah jadi di tempat yang sesuai.

lem yang kuat untuk bambu crossbond

Nah, tak sulit bukan langkah-langkah di atas? Dengan hiasan ini, ruangan akan terasa lebih hidup dan menarik. Yuk, segera buat kreasi bambu Anda dengan lem yang kuat untuk bambu Crossbond.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *