Gunakan Lem untuk Bambu Terkuat agar Ranjang Lebih Kokoh

3296
tempat tidur bambu desain manis

Ingin membuat tempat tidur dari bambu lebih kokoh dan tak mudah rusak? Gunakan lem untuk bambu terkuat Crossbond!

tempat tidur bambu desain manis

Kecantikan bambu telah lama memesona banyak orang. Bambu pun banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. Bahan ini memang memiliki keindahan yang unik yang tak dimiliki material lain. Bambu bisa memberikan kesan natural, relaks, sekaligus etnik. Selain itu, bentuk bambu yang seperti tabung pun membuatnya tak bisa begitu saja disamakan dengan kayu.

Bamboo bed atau ranjang dari bambu adalah contoh produk yang populer dari material ini. Memang, penggunaan ranjang bambu di masyarakat masih belum begitu populer. Lebih sering, tempat tidur dari material ini digunakan hotel hingga villa-villa yang disewakan. Beberapa alasan menyebabkan kondisi ini. Salah satunya karena untuk penggunaan di rumah-rumah biasa, banyak masyarakat yang masih menganggap bambu kurang kokoh dibanding kayu. Anggapan ini pun tak bisa serta-merta disalahkan. Sebab seringkali industri menerapkan cara membuat tempat tidur dari bambu yang memiliki banyak kekurangan di sana-sini, termasuk dari sisi kekokohan.

Mengatasi Kelemahan Bambu dengan Lem untuk Bambu Terkuat Crossbond

lem untuk bambu terkuat

Ada masalah, tentu ada jalan. Demikian juga persoalan bambu yang dinilai kurang kokoh. Pertama, tentu perlu dipilih bambu yang berkualitas bagus dan sudah ditreatment agar tidak mudah diserang hama. Kedua, Anda bisa menggunakan lem untuk bambu yang kualitasnya mumpuni.

Lem memang tak selalu digunakan dalam pembuatan bamboo bed biasa. Padahal, bahan ini sebenarnya banyak menyimpan manfaat yang tak kita duga. Pertama, lem akan membuat kita lebih leluasa menghasilkan ranjang yang cantik. Misalnya dengan aplikasi bamboo paneling serta bambu laminasi. Tahukah Anda, bahwa desain seperti ini masih belum begitu banyak diterapkan oleh industri pembuatan bambu dari sektor UKM?

tempat tidur bambu laminasi
tempat tidur bambu laminasi

Kedua, lem juga akan membuat sambungan bambu lebih stabil. Lem akan menyebabkan bagian yang disambungkan benar-benar menyatu. Dengan cara ini, maka gesekan antar dua komponen tak akan lagi terjadi. Ranjang bambupun akan jadi jauh lebih kokoh setelahnya. Menarik bukan?

Nah, tentu berikutnya kita perlu memilih lem dengan kekuatan yang baik. Sembarangan membeli lem sama sekali tak kami sarankan. Yang kami anjurkan ialah lem bambu terkuat Crossbond. Selain sudah teruji, banyak media woodworking internasional yang telah menemukan bahwa PVAc water based memiliki kekuatan paling tinggi. Crossbond sebagai PVAc water based pun tak perlu diragukan lagi sebagai lem untuk bambu terkuat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here