Lem Kertas Terbaik untuk Menciptakan Bunga Sakura dari Kertas Krep

3459

Lem kertas terbaik sangat dibutuhkan untuk membuat bunga sakura. Fungsi dari jenis lem ini tidak hanya merekatkan kertas tetapi juga mengeraskan kertas.

lem kertas terbaikApa itu kertas krep? Kertas warna-warni ini sering ditemukan pada sebuah pesta ulang tahun, pernikahan, dll. Sifat dari kertas ini tipis, mudah sobek, sedikit bergelombang, dan sedikit transparan. Kertas krep biasanya digunakan untuk menghias tiang atau langit-langit. Bahan tipis ini ternyata dapat digunakan untuk membuat hiasan baik meja maupun dinding. Akan tetapi, proses pembuatannya membutuhkan lem kertas terbaik sehingga hasilnya bagus dan tidak mudah rusak.

Salah satu kerajinan tangan dari kertas krep ialah bunga sakura. Kertas ini juga dapat digunakan untuk membuat jenis bunga yang lain. Pemilihan bunga sakura pada artikel ini dikarenakan proses pembuatannya yang cukup menantang. Di sisi lain, bunga yang hidup di daerah Asia timur ini sangat indah dan disukai oleh banyak orang. Di Indonesia, kreasi bunga palsu ini dapat dibuat sendiri dan cocok mejadi lahan bisnis baru.

Bunga Sakura dari Kertas Krep untuk Menghias Meja

Hiasan dari bunga sakura dapat diletakkan pada meja pada ruang tamu atau lainnya. Bunga ini mudah didapat di pasaran dengan harga terjangkau. Namun, alangkah baiknya jika hiasan ruangan ini dibuat sendiri. Sehingga, ruangan yang dihiasi bunga sakura menjadi lebih berkesan. Selain itu, proses pembuatan yang unik akan membuat siapa pun tertantang untuk mencobanya.

lem terbaik untuk kertasBahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat :

  1. kertas krep (pink, hijau tua, kuning)
  2. gunting
  3. lem kertas terbaik
  4. double tape
  5. ranting kering
  6. pot plastik

Langkah pembuatan bunga sakura dari kertas krep

  1. Potong kertas krep warna pink dengan lebar 5 cm. Lakukan hal yang sama pada kertas krep warna kuning dan hijau.
  2. Buat kelopak bunga sakura dari kertas krep warna pink. Potong seperti bentuk satu helai kelopak bunga sakura dan buat sampai 5 tumpuk.
  3. Tempelkan kelopak bunga satu persatu secara memutar menggunakan lem. Buat hingga terbentuk suatu bunga utuh.
  4. Pasang daun bunga sakura dengan menggunakan kertas krep warna hijau. Beri lem pada ujungnya kemudian lilitkan pada bagian bawah bunga menutup semua bagian.
  5. Selanjutnya, lilitkan sisa kertas krep warna hijau pada ranting kering sampai ke bawah sebagai tangkai bunga.
  6. Buat kuncup bunga sakura dari potongan kertas sisa kelopak. Gulung kertas hingga menjadi satu. Lalu ambil 3 kelopak mahkota bunga sebagai penutup. Lilitkan bagian bawahnya dengan kertas krep warna hijau. Jumlah makhota dan kuncup bunga dapat disesuaikan dengan keinginan.
  7. tempelkan bunga pada ranting. Tempelkan menggunakan lem dan buat semirip mungkin dengan bentuk aslinya.
  8. Siapkan pot yang diisi pasir laut atau bubuk gergaji kayu. Tancapkan bunga sakura pada pot dan beri kerikil untuk menutup pasir atau bubuk gergaji kayu.

Lem Kertas Terbaik dipilih untuk Menghasilkan Hiasan Bunga Sakura Berkualitas

Ada satu hal yang harus diingat bahwa hiasan meja ini memiliki bahan yang mudah sobek. Jika tidak berhati-hati, proses pembuatan kerajinan tangan ini rentan gagal. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dibutuhkan bahan perekat yang baik. Bahan perekat tersebut memiliki kelebiha mengeraskan kertas. Sehingga kertas yang menempel akan menyatu (termasuk dengan ranting) dan tidak mudah sobek.

Jenis lem kertas yang dinilai terbaik dikelasnya ialah Eva Phaethon dari Bio Industries. Produk ini terbuat dari Ethylene vinyl acetate. Lem Eva Phaethon merupakan produk bahan perekat serba guna pengganti lem kuning, tahan air dengan solid content tinggi dan presstime cepat. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan tipis merata dan lem tidak akan jebol.

Bahan perekat ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Sebagai contoh; berbagai jenis kertas, binding book, sol sepatu, interior mobil, hpl, plastic dengan plastik, dll. Keunggulan dari produk ini ialah bisa dispray, warna bening, kecepatan kering tinggi ( presstime 2 – 3 menit), dan solid content tinggi.

Dengan demikian, memilih lem kertas terbaik dari Eva Phaethon merupakan pilihan cerdas. Bunga sakura akan menghiasi meja dan ruangan dalam waktu yang lama. Produk ini dapat dipesan melalui wa atau sms: 082 167 600 692.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here