Memvinir Gitar? Gunakan Lem Kayu untuk Gitar Crossbond X4!

554
memvinir gitar

Ingin membuat gitar tampak beda? Coba aplikasikan vinir pada gitar Anda yang lama. Cara ini akan sangat mudah dilakukan dengan lem kayu untuk gitar Crossbond X4. Anda pun bisa mengubah tampilan gitar lama menjadi baru dan sesuai selera.

memvinir gitar

Gitar merupakan salah satu alat musik paling populer di Indonesia bahkan dunia. Banyak yang menggandrungi alat musik ini untuk sekedar main-main hingga untuk kebutuhan yang lebih serius. Bagi mereka yang menyukai alat musik ini, tentu persoalan gitar tak bisa bila hanya dilihat dari suara yang dihasilkannya saja. Estetika atau tampilan gitar menjadi aspek yang tak kalah penting diperhatikan.

Nah, pada kesempatan ini kami akan membagikan cara untuk mengubah tampilan gitar dengan mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah alat-alat rumah tangga beserta lem kayu untuk gitar yang baik, yaitu Crossbond X4 dan veneer. Dengan cara ini, aneka rupa tampilan gitar bisa Anda dapatkan. Anda hanya tinggal memilih veneer untuk diaplikasikan pada alat musik tersebut.

Cara Mengubah Tampilan Gitar dengan Lem Kayu untuk Gitar Crossbond X4

Berikut ini cara mengubah tampilan gitar dengan vinir menggunakan Crossbond.

1. Siapkan semua alat dan bahan yang diperlukan. Untuk proyek ini, Anda perlu menyiapkan body gitar, veneer dengan tampilan sesuai selera Anda, alat tulis, penggaris, selotip, kuas untuk mengoles lem, lap pembersih, pemotong, dan beban.

lem kayu untuk gitar crossbond x4

2. Ukur gitar. Tentukan berapa ukuran setengah lebar gitar.

3. Potong vinir sesuai ukuran setengah lebar gitar. Tempelkan dengan Crossbond. Lubang di tengah body gitar yang ditutup bisa dipotong nanti setelah lem mengering.

4. Letakkan gitar dengan posisi bagian yang divinir menghadap bawah. Tindih dengan beban tertentu. Misalnya saja dengan buku-buku yang cukup berat.

5. Setelah kering, potong bagian vinir yang menutup lubang di body gitar.

6. Ulangi langkah di atas untuk setengah bagian gitar yang lain.

7. Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan cara merekatkan vinir dengan lem kayu untuk gitar Crossbond X4 di atas? Bukan hanya mudah. Anda pun bisa mendapat beragam tampilan gitar cantik sesuai selera dengan harga yang sangat murah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here