Ingin Furniture Kantor Lebih Baik? Gunakan Lem HPL Kayu yang Juga Baik

817

Mebel kantor atau lebih sering disebut dalam Bahasa Inggrisnya, office furniture adalah perabot yang saat ini sedang naik daun. Tak heran para pelaku usaha di bidang ini meraup untung besar. Ingin agar profit terus meningkat? Gunakan lem HPL kayu Eva Phaethon.

High Pressure Laminate adalah bahan finishing yang banyak digunakan untuk bangunan maupun mebel. Contohnya pemakaian HPL untuk dinding dalam rumah. Fungs HPL tersebut secara sekilas mirip dengan wallpaper . Akan tetapi, HPL merupakan pelapis sintetis, sedangkan wallpaper adalah pelapis alami. Dari penyusunnya, HPL bisa dibagi menjadi tiga lapisan. Ketiga lapisan itu adalah 1) lapisan paling bawah berupa kertas kraf dengan resin; 2) lapisan kedua yang menentukan tampilan HPL, serta; 3) lapisan paling atas yakni lapisan antigores.

Dalam pemanfaatannya, HPL sering dipakai untuk beragam keperluan. Salah satunya untuk office furniture atau mebel kantor. Penggunaan HPL sendiri dipilih untuk office furniture sebab:
1. Bisa dibeli dengan harga yang lebih murah
2. Cara penggunaan yang lebih praktis
3. Tingkat keamanan HPL yang baik, bahkan dapat digunakan untuk branding eco friendly

Diperlukannya Lem Buat HPL yang Bagus

Penggunaan lem untuk pemasangan HPL memainkan peran yang begitu penting. Lantaran, lemlah yang punya fungsi untuk menempelkan produk tersebut. Lantas seperti apa lem HPL kayu yang bagus itu? Perhatikan kriteria ideal di bawah ini.

Lem HPL Kayu

Pilih Lem yang Kuat

Pastikanlah hanya memanfaatkan adhesive yang kuat untuk mengelem High Pressure Laminate. Daya rekat kuat bisa dibilang sebagai aspek utama sebuah lem untuk bisa dikatakan berkualitas ataupun tidak. Hanya saja, khusus untuk perekatan HPL, Anda harus mendapatkan lem yang spesifik.

Tahan Lama

Selain kuat, faktor kedua yang harus diperhatikan adalah resistensi atau daya tahan lem. Pastikanlah lem yang digunakan tahan pada paparan air hingga taraf tertentu (ukuran interior), solvent, dan panas. Ingatlah bahwa lem bekerja secara kimia. Ikatan pada lem HPL kayu bisa dirusak atau melemah akibat paparan-paparan merusak tersebut.

Tingkat Keamanan Lem HPL Kayu Harus Baik

Pastikan Anda selalu menggunakan lem yang aman digunakan. Apalagi untuk kebutuhan perekatan High Pressure Laminate pada produk interior dan kid furniture. Pastikan adhesive sudah diformulasikan sesuai syarat keamanan yang berlaku. Hindari lem dengan zat toksik di atas ambang yang ditolerir.

Proses Pengerjaan Lebih Mudah dengan Lem

Hampir setiap orang dapat berkata bahwa cara aplikasi HPL tidaklah begitu mudah dilakukan. HPL seringkali kesulitan sulit ditempelkan dengan hasil yang rapi. Belum lagi sifat High Pressure Laminate itu sendiri yang keras. Bagian pinggir pun harus difinish dulu dengan edging khusus.Mengingat kesulitan-kesulitan ini, tentu aneh bukan bila kita menggunakan lem-lem yang sulit diaplikasikan?

dinding hpl interior kantor

Efek Lem pada Estetika Bagus

Siapa bilang bahwa lem tak punya efek tersendiri pada produk yang direkatkannya? Jangan salah. Selain aspek kekuatan dan aspek teknis lainnya, aspek estetika atau keindahan juga wajib untuk dijadikan perhatian. Terkait ini, Anda harus memastikan bahwa adhesive:
1. Tak menyebabkan lapisan film lem tebal
2. Tak menyebabkan orange peel
3. Tak menyebabkan glue line atau cacat warna

Harga Lem Buat HPL seseuai Kualitasnya

Sudah sangat banyak lem hpl kayu di pasaran yang harganya terlalu mahal. Oleh sebab itu, lebih certmaylaj dalam membeli.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here