Info Lengkap Harga hingga Merk Kursi Direktur yang Bagus

765
kursi direktur (2)

Anda sedang ingin membeli kursi direktur? Jangan hanya terpaku pada desain atau merk yang “itu-itu” saja. Yuk, simak di sini berbagai informasi mengenai kursi kantor dari yang biasa sampai yang terbuat dari bahan kayu dengan tampilan vintage!

Apa itu Kursi Direktur?

Ringkasnya director chair atau dalam Bahasa Inggris lebih sering disebut sebagai office chair saja adalah kursi yang diperuntukkan untuk kebutuhan kantor. Anda barangkali sering melihat produk seperti ini di berbagai film atau sinetron. Biasanya, kursi seperti ini memiliki roda sehingga bisa diputar dan bisa dipindahkan dengan mudah. Selain itu, bagian belakang kursi juga tinggi, dan ada pegas khusus yang bisa mengatur ketinggian duduk dengan kontrol tuas. Kursi kantor lain juga banyak yang menyerupai kursi ini. Misalnya yang memiliki bentuk lebih minimalis dengan bagian belakang membulat dan kecil. Kadang produk yang seperti ini juga disebut director chair. Akan tetapi, ada kalanya istilah ini dipakai untuk menyebut kursi dengan bagian belakang yang lumayan tinggi. Mana yang benar?

Sebetulnya tak ada yang bisa dibenarkan atau disalahkan, sebab nama produk ini sendiri hanya istilah pasar. Jadi, ketika Anda hendak membelinya, baiknya mintalah dengan spesifik bentuk kursi yang ada di bayangan Anda.

Berapa Harga Kursi Direktur?

Harga office furniture seperti ini terbilang mahal. Biasanya rentang harga mulai dari Rp. 500.000,- hingga jutaan rupiah. Karena itu, tak jarang kantor-kantor baru yang lebih memilih membeli kursi bekas. Untuk produk yang bekas seperti ini, harganya biasanya turun lumayan signifikan. Tapi ingat, boleh saja membeli bekas, asal kualitasnya masih baik.

kursi kantor putar

Apa Saja Merk Kursi Direktur?

Banyak sekali produk seperti ini yang telah dijual di pasaran. Kebanyakan kantor, baik itu CV hingga PT menjadi konsumen utamanya. Kursi ini memang memudahkan gerak pekerja ataupun atasan selama berada di lingkungan perusahaan. Sifatnya yang mudah dipindahkan atau digerakkan tak akan mengganggu mobilitas kita. Tak heran, berbagai manufaktur lokal ataupun internasional telah banyak yang memproduksinya. Beberapa merek atau brand yang terkenal antara lain:

1. Savello
2. Chairman
3. Indachi
4. Fantoni
5. Donati
6. Highpoint
7. Zoom
8. Ergotec
9. Chitose
10. Futura
11. Dan masih banyak lagi yang lainnya

Di Mana Tempat Jual Kursi Direktur?

Ada beberapa pilihan tempat penjualan yang dapat Anda andalkan untuk mendapatkan kursi ini, misalnya:

1. Toko furniture terdekat, khususnya toko furniture dan mebel yang menjual furniture kantor
2. Online shop. Berbagai marketplace seperti Bukalapak hingga Tokopedia menyediakan aneka opsi kursi director yang bisa dipilih berdasarkan harga ataupun merk-nya.
3. Perusahaan langsung. Tapi biasanya, pembelian retail dibatasi.

Tips Memilih Kursi Direktur

Tips di bawah ini, kami persembahkan khusus bagi pembaca lemkertas.com yang ingin mendapatkan produk ini. Selama ini, kita sering terpaku hanya pada desain dan merk kursi putar yang itu-itu saja. Padahal, ada banyak sekali pilihan yang tersedia. Toh kalau tak dapat dibeli secara langsung, pembelian online pun bisa diusahakan.

Perhatikan Kekokohan dan Kualitas Bahan Pembuatnya

Tips pertama, perhatikan kekokohan dan kualitas bahan yang dipakai untuk membuat kursi direktur. Harga biasanya “tidak bohong”. Meski begitu, bukan tak mungkin kita bisa mendapatkan kursi yang bagus dengan harga yang lebih murah asalkan kita cermat memilihnya. Bagi produsen sendiri, pastikanlah memakai bahan yang kualitasnya selaras dengan harga yang dipasang. Sehingga produk Anda yang berkualitas akan cepat populer di kalangan pembeli.

Pertimbangkan Aspek Kenyamanannya

kursi direktur elegan

Salah satu aspek paling menonjol pada kursi kantor adalah sifatnya yang lebih nyaman digunakan. Produk seperti ini memang dibuat secara khusus untuk memudahkan aktivitas kita saat sedang bekerja. Karenanya, desainnya idealnya dibuat nyaman. Tapi nyatanya, tak semua produk kursi kantor di pasaran nyaman dipakai. Apalagi yang kualitasnya buruk. Jadi berhati-hatilah dalam memilih produk ini. Pastikan kursi yang Anda beli benar-benar nyaman untuk digunakan.

Kursi Kantor Kayu dan HPL

kursi direktur nyaman

Mayoritas kursi untuk direktur terbuat dari bahan plastik. Tapi tahukah Anda bahwa selain bahan tersebut, kursi seperti ini juga bisa dibuat dari kayu solid hingga HPL? Keduanya sama-sama bisa memberikan tampilan yang tak kalah menarik. Mencari kursi kantor dengan bahan seperti ini memang tak semudah mencari yang terbuat dari plastik. Tapi bukan tak mungkin dilakukan. Anda juga bisa melakukan pemesanan ke pengrajin kayu di area sekitar.

kursi direktur unik vintage kayu

Lihat Desainnya

kursi direktur hpl

Desain kursi kantor sebetulnya sangat beragam. Ada desain futuristic, minimalis, formal, hingga vintage! Vintage? Ya. Kursi kantor yang terbuat dari kayu tak jarang difinish dengan tampilan lawas atau vintage. Tampilan seperti ini sangat unik sebab sangat jarang ditemukan pada office furniture. Sedangkan tampilan lainnya, misalnya tampilan futuristic pun bukannya tanpa keindahan. Kursi kantor dengan desain seperti ini banyak yang dibuat dari kayu laminasi hingga pelapis seperti HPL. Desainnya biasanya sangat elegan dan menampakkan kesan masa depan yang kuat.

Perhatikan Warnanya

Tak hanya hitam, kursi direktur juga tersedia dalam berbagai warna menarik. Dari warna feminim seperti ungu dan pink, hingga warna berani seperti merah, ataupun warna konvensional seperti hitam, telah tersedia di pasaran. Pilihlah yang bagus dan sesuai dengan desain atau gaya ruangan di mana kursi itu nantinya akan diletakkan.

kursi direktur biru

Jangan Abaikan Faktor Harganya

Terakhir, jangan abaikan juga faktor harga produk ini. Banyak produk yang harganya tinggi semata-mata karena merk-nya sudah dikenal di pasar. Padahal, kualitas produk seperti itu belum tentu lebih baik. Oleh sebab itu, perhatikan kualitasnya dan bandingkan dengan harganya secara rasional. Apalagi bila Anda hendak membeli untuk kebutuhan perusahaan. Toh lebih hemat jelas lebih baik asalkan tak mengorbankan kualitas.

Tips untuk Pembuat Kursi Direktur

Tips ini kami persembahkan untuk manufaktur atau produsen yang membuat kursi director untuk kebutuhan bisnis. Berdasarkan penjelasan di atas, pertimbangkanlah untuk:

1. Memproduksi kursi kantor dengan desain yang lebih beragam.
2. Indonesia terkenal akan produk kayunya, jangan segan untuk membuat kursi kantor khusus yang terbuat dari kayu.
3. Selain kayu, manfaatkan juga aneka bahan lain seperti High Pressure Laminate untuk memberikan kesan modern!
4. Terapkan finishing yang baik (untuk kursi yang difinish) sekaligus unik.
5. Andalkan adhesive atau lem yang bagus dalam pembuatan kursi kantor. Apalagi bila Anda memakai kayu atau HPL. Untuk lem HPL, gunakanlah lem Eva Phaethon yang berbasis ethylene vinyl acetate.
Tips-tips ini penting khususnya untuk manufaktur kursi direktur di Indonesia agar tak kalah saing dengan produk dari luar. Aspek estetika ataupun kekokohan harus diutamakan. Kita juga harus kreatif agar produk yang dihasilkan benar-benar lain daripada yang lain.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here