Dari Retro sampai Modern, Ini Meja Kursi Tamu yang Bisa Anda Pilih

574
meja kursi tamu retro

Proses pembelian meja kursi tamu bisa dilakukan di berbagai toko. Yang terpenting adalah menemukan produk yang tepat sesuai selera maupun kebutuhan Anda.

Apa saja yang Anda jadikan pertimbangan saat membeli mebel? Apakah Anda juga memperhatikan style dari mebel tersebut? Secara umum, kebanyakan orang Indonesia tak begitu peduli dengan desain mebel yang mereka beli. Termasuk ketika mereka membeli meja kursi tamu. Padahal, diletakkan di ruang tamu, sebetulnya memperhatikan style design produk sangatlah penting. Tetapi, kebanyakan orang lebih fokus pada harga, bahan kayu yang digunakan, dan keindahan produk secara umum.

Hal ini sebenarnya juga disebabkan oleh produk yang disediakan pengrajin mebel itu sendiri. Kebanyakan, yang mereka jual adalah meja kursi tamu dengan gaya konvensional. Umumnya, style design yang diterapkan adalah style design kontemporer dan tradisional. Sangat jarang penjual mebel kecil menengah yang menyediakan produk dengan ragam style lainnya. Padahal, sebagaimana yang kita tahu, ada sangat banyak desain mebel yang bisa dijadikan inspirasi. Dan justru, dengan uniknya mebel kita pasca didesain dengan gaya yang tak biasa, konsumen pasti akan lebih tertarik. Misalnya saja di bawah ini. Terdapat 5 contoh desain meja kursi tamu yang bisa Anda acu, baik Anda sebagai pembeli ataupun Anda sebagai pembuat furniture.

Contoh Desain Meja Kursi Tamu yang Menarik

Retro

Style design retro adalah salah satu style design yang memiliki banyak penggemar. Gaya ini sebenarnya sangat beragam karena mencakup semua jenis mebel yang berasal dari model yang trend lebih dari 15 tahun yang lalu. Aplikasi desain retro ini, misalnya. Semarak warnanya membuat kita seolah bernostalgia dengan keindahan mebel pada masa lalu.

meja rias

Menghadirkan suasana seperti ini di ruang tamu jelas sangat menarik. Apalagi ketika meja kursi tamu benar-benar didesain dengan gaya yang sangat unik ini. Bagi Anda yang ingin membuat mebel retro sendiri sebenarnya caranya tidak sulit. Toh, Anda bisa mengambil inspirasi dari mebel retro yang sudah ada. Barulah setelah mahir, Anda bisa coba berinovasi dengan kreativitas Anda sendiri,

Beach House

Siapa tak suka dengan suasana pantai? Sekarang, bayangkanlah ketika Anda bertandang ke rumah seorang kawan, lalu disuguhi suasana pantai. Bukan dari pemandangan ke laut lepas, melainkan karena ruang tamu tersebut didesain dengan gaya ala pantai. Gaya ini sering disebut sebagai beach house. Sebagaimana namanya, gaya ini mencoba merepresentasikan suasana pantai di rumah. Umumnya, ruangan akan didesain dengan terang. Aplikasi warna putih, biru, dan krem sering dilakukan. Kayu pallet serta motif garis ala navy juga kerap diaplikasikan.

Bagaimana dengan meja kursi tamu beach house? Sebagaimana elemen ruangan lainnya, meja tamu tersebut biasanya juga akan didesain dengan warna, bentuk, hingga motif ala beach house yang khas.

meja kursi tamu beach style

Di Indonesia sendiri, sebetulnya gaya ini memiliki potensi yang baik untuk populer di tengah masyarakat. Sebab, orang Indonesia sudah familiar dengan keindahan pantai di daerahnya masih-masing. Jadi jangan ragu-ragu bila Anda berminat hendak membuat meja kursi tamu ala beach house.

Antique

Bagi Anda yang suka dengan segala sesuatu yang berkesan antik, kenapa tidak coba menerapkan gaya tersebut untuk ruangan serta mebel ruang tamu? Antique furniture adalah mebel yang usianya lebih tua dari mebel retro. Bila rentang sebuah gaya bisa disebut metro berada di kisaran angka belasan tahun, model antik jauh lebih lama lagi. Bahkan beberapa gayanya sudah terwariskan sampai beratus tahun lamanya.

Meskipun demikian, justru ada keindahan tersendiri dari suasana lawas yang dihadirkan meja kursi tamu antik ini. Anda pun bisa menikmati kesan mewah ala kerajaan dengan memilih style design antik yang menekankan pada kesan mewah ala kerajaan Eropa zaman dulu.

meja kursi antik

Shabby Chic

Suka dengan aksen lawas tapi tetap ingin sesuatu yang manis? Beberapa dari kita pasti amat menyukai style design vintage dan cottage yang penuh dengan kesan tua. Gaya-gaya seperti ini memang sangat unik. Tetapi beberapa yang lain mungkin tak begitu menggemarinya. Beberapa bahkan ingin memadukannya dengan gaya yang lain. Bila padu padan itu dilakukan dengan sesuatu yang lembut, maka di sanalah kita bisa menyebut gaya shabby chic. Shabby chic sebagaimana namanya mengkombinasikan sesuatu yang shabby alias lawas dengan sesuatu yang chic alias cantik. Perpaduan unik ini bisa membuat Anda terpana dengan keindahan meja kursi tamunya. Padahal, dari segi aplikasi, pembuatan mebel shabby chic tidaklah begitu sulit. Toh, yang dibutuhkan adalah aplikasi finishing dengan warna lembut yang kemudian diberikan aksen tua seperti tergores dan termakan usia.

meja kursi shabby chic

Modern

Setelah sebelumnya berjibaku dengan gaya yang tua (retro, antique, dan shabby chic) tak ada salahnya mengaplikasikan gaya yang kekinian, misalnya saja style design furniture yang modern. Gaya modern sendiri sangat menarik. Gaya ini memadukan elemen reduktivis pada gaya minimalisme, warna-warna yang cenderung tegas, dan bentuk yang lebih keras. Gaya modern cocok bagi Anda yang mengingikan tipe ruang tamu yang bersih, efektif, efisien, serta tidak bertele-tele.

meja kursi modern

Bagaimana dengan meja kursi tamu yang didesain dengan gaya modern? Untuk mebelnya, biasanya diterapkan desaun yang sederhana tanpa tambahan keindahan mendetil seperti ukiran. Selain itu, warna yang dipakai cenderung berani. Apalagi bila dibandingkan dengan style minimalis. Pada gaya minimalis, warna yang dipakai cenderung warna-warna monokromatis. Namun tidak demikian adanya dengan meja dan kursi yang didesain dengan gaya modern.

Apapun Modelnya, Gunakan Lem yang Sama

Proses pembuatan meja kursi tamu di atas bisa dilakukan dalam berbagai tahapan. Tetapi ingat, untuk membuat meja dengan hasil yang baik dari segi kekuatan hingga keawetan, dibutuhkan lem yang tepat. Bila Anda membuat meja kursi tersebut dari kayu olahan misalnya, maka lem yang diperlukan selain untuk sambungan meja juga dibutuhkan untuk finishing tempel meja. Maka dari itulah, dibutuhkan lem yang memang spesifik untuk kebutuhan tersebut. Misalnya saja lem Eva Phaethon.

lem eva phaethon

Berbasis ethylene vinyl acetate, Eva Phaethon merupakan lem yang kuat, tahan lama, aman, hemat digunakan, dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Lem ini juga memiliki karakter tidak tebal, sehingga laminate yang diaplikasikan di atas kayu olahan bisa teraplikasikan dengan rata. Sangat menarik, bukan? Sebab, seringkali, kegagalan aplikasi pelapis disebabkan karena tingkat kesulitan pengaplikasiannya yang tinggi.

Bagi Anda yang tertarik, untuk pemesananya, Anda bisa melakukan pembelian Eva Phaethon langsung di website ini. Caranya sangat sederhana. Anda tinggal mengirim pesan dengan format nama, produk, jumlah produk, lalu alamat pengirimannya. Pesanan Anda pasti akan segera direspon oleh Customer Service yang profesional. Setelah itu, wujudkan segera meja kursi tamu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here