Meja Kantor Minimalis dengan HPL dan Eva Phaethon

776
meja kantor

Salah satu bahan terbaik yang bisa dipakai untuk membuat meja kantor minimalis adalah High Pressure Laminate. Tapi untuk mengaplikasikan pelapis ini, dibutuhkan perekat khusus Eva Phaethon. Dari kedua bahan inilah, Anda bisa memproduksi aneka meja kantor dari desk front office, meja rapat, meja karyawan, hingga meja untuk direktur!

Apa Istimewanya Meja Kantor Minimalis?

Mengapa minimalis? Apa yang istimewa dari gaya tersebut sehingga cocok diterapkan untuk meja kantor? Pertama, gaya atau desain minimalis adalah gaya yang sangat modern. Desain seperti ini mencerminkan gambaran ideal budaya kita sekarang yang efisien, efektif, sederhana, namun kreatif dengan permainan yang tak disangka-sangka. Karenanya, berbagai produk yang didesain dengan gaya ini jarang memakai hiasan atau dekorasi ukiran yang rumit. Sebaliknya, gaya ini kerap menerapkan pola-pola yang tak disangka pada sebuah produk. Kesederhanaan yang berpadu dengan kreativitas desain inilah yang membuat desain minimalis disukai, termasuk untuk dunia kantor.

Bagaimanapun juga, suasana kantor pasti memiliki pengaruh pada para penghuninya. Maka dari itulah, banyak perusahaan yang tak main-main menciptakan desain tertentu untuk meningkatkan gairah pekerjanya. Kesan dinamis, ceria, energik, hingga kreativitas menjadi beberapa contoh kesan yang sering ditonjolkan. Tapi kesan efisien dan efektif juga tak bisa diabaikan. Oleh sebab itulah, gaya minimalis banyak dipakai. Sebab sebagaimana dijelaskan di atas, gaya ini mampu memberikan kedua jenis kesan tersebut.

Untuk menciptakan gaya minimalis sendiri, setidaknya dua hal harus diperhatikan. Keduanya adalah:

1. Ruangan
2. Furniture

Untuk yang pertama, perusahaan bisa menerapkan finishing dan desain interior yang mencerminkan gaya minimalis. Sedangkan untuk yang kedua, perlu dipilih aneka produk office furniture minimalis. Tak terkecuali untuk meja kantor minimalis yang dibutuhkan dalam jumlah banyak di perusahaan. Nah, pada artikel ini, lemkertas.com secara khusus akan mengajak Anda membahas menenai meja minimalis untuk kantor.

Jenis-jenis Meja Kantor

Meja kantor dengan desain minimalis dapat hadir dalam berbagai jenis office table, antara lain:

Meja Rapat

Meja seperti ini biasanya memiliki ukuran yang panjang. Ia dikhususkan untuk kebutuhan meeting. Gaya minimalis untuk meja rapat sendiri sangat beragam. Contohnya adalah meja rapat di bawah ini.

meja konferensi dan rapat kantor

Meja Single

Meja kantor minimalis single sebagaimana namanya adalah meja untuk kebutuhan pribadi. Biasanya dipakai pada satu ruangan tersendiri untuk jabatan atas.

meja direktur

Meja Bersama untuk Karyawan

Berbeda dengan meja single, karyawan-karyawan banyak yang bekerja dalam satu ruangan dengan meja yang disatukan atau bahkan memang hanya satu. Meja seperti ini dibuat dengan desain khusus. Tetapi bukan berarti meja seperti ini tak bisa didesain dengan tampilan minimalis.

meja staff kantor

Desk Front Office

Desk front office akan menjadi salah satu representasi kantor kita untuk para tamu yang bertandang. Desk front office diletakkan di depan dan biasanya menjadi tempat untuk CS atau Customer Service melayani para tamu secara langsung.

front office meja

Perpaduan Desain Minimalis

Gaya minimalis untuk meja kantor bukanlah gaya tunggal. Selain bisa diciptakan dengan satu kesan tersendiri, kesan ini juga dapat dipadukan dengan berbagai kesan lain. Misalnya, dengan menambahkan elemen-elemen warna tertentu untuk menciptakan kesan yang lebih hangat. Atau bisa juga dipakai bahan kayu laminasi yang bisa dilengkungkan sehingga mampu menciptakan kesan futuristic. Perpaduan meja kantor minimalis dengan gaya natural pun bukan tak mungkin dilakukan. Kita bisa membuatnya dengan memakai bahan kayu alami yang terlihat cantik dengan warna sekaligus pola kayunya. Sehingga ketika kayu itu diolah dalam desain minimalis, yang tercipta adalah perpaduan gaya minimalis tersebut dengan keindahan natural kayu yang memukau.

meja minimalis

Bagaimana dengan vintage? Shabby chic? Tentu saja perpaduan gaya bukan tak mungkin dilakukan. Bisa juga dipakai bahan-bahan tambahan yang akan membuat meja makin menarik. Misalnya pemakaian rotan. Meski tentu saja, kita harus “hati-hati” supaya gaya minimalis tetap benar-benar kuat.

Membuat Meja Kantor Minimalis dengan HPL dan Eva Phaethon

Proses pembuatan meja kantor dengan gaya minimalis bukanlah hal yang rumit dilakukan. Pengrajin Indonesia memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk menghasilkan aneka produk seperti ini. Hanya saja, banyak pelaku usaha lokal yang belum tertarik untuk memasuki pangsa pasar ini dibanding pangsa pasar mebel rumah tangga. Akibatnya pasar office furniture kita dibanjiri produk luar. Ini sangat memprihatinkan sebab potensi pengusaha lokal sebetulnya begitu besar. Apalagi berbagai bahan pembuatnya dengan mudah diperoleh. Kalaupun tak memakai kayu solid (yang memang mahal dan sulit didapat), kita bisa memanfaatkan kombinasi kayu olahan, pelapis High Pressure Laminate, dan perekat Eva Phaethon.

Keuntungan Menggunakan HPL dan Kayu Olahan

High Pressure Laminate adalah pelapis sintetis berupa lembaran luas dengan aneka pola dan warna. Pelapis seperti ini memiliki kualitas yang lebih baik dibanding coating sheet lainnya. HPL juga tersedia dengan berbagai kualitas dan harga.

Dalam pembuatan meja kantor minimalis, HPL akan mampu memberikan aneka kesan tergantung pola dan warna lembaran tersebut. Misalnya, dengan tampilan kayu alami, ia bisa memberikan kesan natural. Sedangkan dalam tampilan warna pastel, ia bisa memberikan kesan yang lebih lembut.

Pelapis ini adalah pelapis terbaik untuk aneka kayu olahan baik itu fiber board (MDF dan HDF), particle board, hingga kayu lapis. Bahan-bahan ini sulit dicat karena akan menyerap cairan sangat banyak. Sehingga pemakaian pelapis seperti HPL menjadi solusi finishing yang sangat efektif.

Selain itu, kedua bahan ini juga sama-sama murah. Harga kayu olahan, misalnya, jauh lebih murah dari kayu solid. Dengan demikian, biaya produksi untuk membuat meja kantor minimalis bisa ditekan. Kualitas sekaligus harga produk Anda pun bisa bersaing dengan berbagai produk serupa lainnya di pasaran.

Keunggulan Perekat HPL Eva Phaethon

Ayo, Kenali Merk Jenis Lem untuk HPL

Untuk mengaplikasikan HPL pada kayu olahan, dibutuhkan satu jenis perekat khusus. Perekat seperti ini harus mampu melekatkan HPL yang bahan sintetis ke kayu olahan yang merupakan bahan organik. Selain itu, lem ini juga harus mampu menyatukan material dengan porositas sangat kecil (HPL) dengan yang porositasnya sangat tinggi (kayu olahan).

Adakah lem seperti ini di pasaran? Jawabannya ada, tapi tak banyak. Di antara lem yang bisa digunakan dengan kualitas paling baik adalah Eva Phaethon. Produk perekat ini secara khusus juga didesain untuk penjualan retail ataupun Business to Business. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan lem dengan kemasan yang tepat untuk produksi meja kantor minimalis.

Secara umum, berikut ini keunggulan Eva Phaethon:

1. Sangat kuat
2. Tahan air, solvent, dan panas
3. Tak mudah rusak
4. Sangat praktis digunakan
5. Tak menyebabkan lapisan tebal
6. Cover area luas
7. Murah

Lem ini juga sudah tersedia lho di lemkertas.com! Segera hubungi CS lemkertas.com untuk mendapatkan Eva Phaethon agar meja kantor minimalis Anda lebih kokoh dan kuat!

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here